Cara Menonaktifkan Internet Explorer di Windows 8

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
271-internet explorer 1
Daftar Topik

Bagi kamu yang tidak suka dengan internet explorer sebagai browser, kamu bisa mencoba menonaktifkannya. Meskipun tergolong agak rumit, namun kamu bisa tetap mencobanya. Mengapa harus dinonaktifkan, karena internet explorer tidak bisa dihapus atau di uninstall seperti aplikasi atau software pada biasanya. Jadi, kamu hanya bisa menonaktifkannya saja.

Mengapa Internet Explorer Kurang Disukai oleh Pengguna Internet?


orang tidak menyukai browser internet explorer dengan berbagai alasan sendiri. Berikut kemungkinan alasan yang digunakan oleh kebanyakan orang untuk tidak menyukai internet explorer,

  1. Pada internet explorer, saat kamu mulai membuka browser, prosesnya akan lemot dan memerlukan waktu hingga berjam-jam dan pastinya hal tersebut dapat membuang-buang waktu.
  2. Internet explorer memiliki masalah dengan keamanan. Lebih mudah untuk menghack internet explorer sehingga banyak orang yang tidak menyukainya.
  3. Internet explorer memiliki interface yang lemah dan tidak menarik. Apabila sebagian browser berlomba-lomba untuk membuat interface mereka semenarik mungkin, hal tersebut berbeda dengan internet explorer yang tetap pada model yang itu-itu saja.
  4. Sulitnya dalam menghilangkan internet explorer pada komputer kamu. Kamu hanya bisa menonaktifkannya saja.
  5. Internet explorer memiliki kecepatan yang lambat apabila dibandingkan dengan browser-browser lain, hal tersebut membuat internet explorer kehilangan penggunanya.
  6. Internet explorer memiliki perkembangan yang lambat dari tahun ke tahun, hal tersebut dibuktikan bahwa untuk waktu 15 tahun, internet explorer hanya mampu mengeluarkan delapan versi dengan penampilan dan fungsi yang hampa tidak berbeda pada setiap versinya.
  7. Banyaknya perusahaan besar yang tidak lagi mempercayai internet explorer sebagai browser unggulan dikarenakan alasan keamanan dan tidak kompatibelnya internet explorer untuk sebuah browser perusahaan.
  8. Terdapat berbagai browser baru dengan berbagai kelebihan yang lebih menarik dibandingkan dengan internet explorer sehingga para pengguna yang pada mulanya menggunakan internet explorer, mereka berganti atau berpindah pada browser tersebut.

Cara Menonaktifkan Windows Explorer


Berikut panduan atau cara-cara menonaktifkan windows explorer yang dapat kamu coba gunakan.

  1. Kamu bisa meng klik menu start, kemudian kamu ketik di kotak pencarian yaitu “control panel”. Setelah beberapa saat, akan muncul menu control panel, kemudian kamu bisa mengkliknya untuk membuka control panel tersebut.
  2. Kamu akan dibawa masuk ke dalam halaman awal dari control panel yang disana terdiri dari beragam menu yaitu, system and security, network and internet, hardware and sound programs, user accounts, appearance dan personalize, clock language and regions, ease of access. Kamu bisa memilih menu programs pada halaman awal control panel tersebut
  3. Kemudian, kamu akan dibawa masuk ke halaman awal programs, yang berisi beberapa menu utama yang bisa kamu gunakan yaitu, uninstall program, run programs made for previous versions of window, turn windows feature on or off. Kamu bisa memilih meng klik turn windows feature on or off pada halaman awal program tersebut.
  4. Selanjutnya akan ditampilkan kotak dialog dari windows yang berisi beragam aplikasi yang bisa dinyalakan atau di nonaktifkan. Kemudian kamu bisa mencentang kotak yang terdapat internet explorer. Kemudian kamu bisa mengklik OK.
  5. Selanjutnya, kamu harus mereboot komputer kamu agar perubahan yang kamu lakukan, dapat diterapkan pada komputermu. Kamu bisa meng klik restart not pada kotak dialog yang ditampilkan.
  6. Setelah kamu me reboot komputer kamu, kamu dapat melihat apakah usahamu menonaktifkan internet explorer berhasil atau tidak dengan cara membuka control panel kemudian klik program default selanjutnya klik set program default. Apabila internet explorer tidak tersedia, berarti cara yang kamu lakukan berhasil dan internet explorer kamu telah dinonaktifkan dan tidak akan mengganggumu.

Selain cara tersebut kamu bisa menggunakan cara berikut untuk menonaktifkannya.

  1. Kamu bisa mulai dengan membuka Run atau kamu bisa mengklik tombol windows + R yang ada pada keyboard kamu.
  2. Apabila kotak run telah terbuka, kamu bisa mengetikkan kata kunci yaitu appwiz.cpl selanjutnya kamu tekan enter.
  3. Kemudian, akan terbuka kotak dialog yang bertuliskan programs and feature.
  4. Kamu bisa melihat bagian paling kiri yang berada pada paling bawah.
  5. Kamu bisa  melakukan klik pada link tersebut.
  6. Kemudian, kamu bisa menghilangkan centang yang ada pada internet explorer dengn cara meng kliknya.
  7. Kemudian kamu klik OK. Maka internet explorer akan di nonaktifkan.

Itulah beberapa cara disertai dengan ulasan singkat dalam usaha untuk menonaktifkan internet explorer yang terdapat pada windows 8. Meskipun kelemahan yang dimiliki internet explorer banyak sekali, namun untuk versi yang terbaru, internet explorer telah mengubah berbagai sistem demi memuaskan keinginan pengguna.

Namun karena sejak dari awal internet explorer memiliki nilai yang buruk di mata pengguna, jadi banyak pengguna yang tidak lagi percaya pada internet explorer.

BACA JUGA! CARA MELACAK NO HP MELALUI INTERNET

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA