Cara Meniruskan Pipi yang Alami dan Efektif

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Banyak orang yang menganggap jika memiliki pipi tembem itu membuat orang terlihat lebih muda dan lebih imut dibanding usianya. Namun ada juga orang yang menganggap bahwa pipi tembem itu merupakan suatu hal yang harus diatasi. Terlebih sebagian orang saat ini menganggap bahwa orang yang cantik adalah orang yang memiliki pipi turus, bentuk wajah lancip dan badan kurus. Jika standar kecantikannya saja sepertiĀ  itu, maka pipi tembem tentu menjadi hal yang harus diatasi segera. Mungkin salah satunya adalah kamu yang menginginkan pipi tirus dan menarik.

Kebanyakan dari mereka yang memiliki pipi tembem dan menganggap bahwa pipi tembem itu adalah sebuah masalah, maka mereka melakukan banyak hal untuk mengatasinya. Salah satu hal umum yang sering dilakukan adalah tindakan operasi. Operasi memang menawarkan hasil instan dengan tampilan pipi sesuai yang kamu inginkan. Namun hal ini bukan tapa resiko. Tentu saja operasi memiliki resikonya tersendiri, seperti merasa nyeri pada pipi usai operasi, banyak luka jahitan dan bekas luka lainnya.

Jika kamu ingin tetap tirus tanpa jalan operasi tentunya masih bisa, yaitu dengan cara alami. Untuk penjelasan lebih lanjut, mari kita simak di bawah ini:

Cara Alami Meniruskan Pipi yang Efektif

 

Memijat Wajah

Memijat wajah merupakan cara yang efektif untuk meniruskan pipi tembem secara alami. Melakukan pijatan di wajah ini akan membantu kamu mengurangi lemak di wajah. Lalu bagiamana cara memijatnya? sebelum melakukan pemijatan, oleskan minyak khusus terlebih dahulu sebagai pelicin. Kemudian, lakukan gerakan memutar dengan jari telunjuk dan juga jari tengah. Pijatan dimulai dari pipi bawah ke pipi bagian atas, kemudian balik lagi ke titik awal. Lakukan hal ini selama kurang lebih 15 menit.

Senam Wajah

Senam wajah? Apakah bisa? Tentu saja bisa. Cara melakukannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah balon. Kemudian tiup balon tersebut dengan mulutmu. Usai balon mengembang, kempeskan balon tersebut, kemudian tiup lagi balon tersebut.

 

Mengunyah Permen Karet

Cara ini pun terbilang mudah, kamu tinggal mengunyah permen karet tiap hari. setidaknya kunyah permen karet sekitar 20 menit, sebanyak 2 kali sehari. Tapi kamu harus memilih permen karet yang tanpa gula karena jika menggunakan permen karet dengan gula, kamu justru akan menambah berat badanmu.

Gerakan Memutar Lidah

Mungkin gerakan ini terdengar konyol. Tapi memutar lidah saat mulut tertutup ternyata sangat efektif dalam mengurangi jumlah lemak yang tersimpan di pipimu. Lakukan hal ini setidaknya 15 menit. Putaran dimulai dari arah kanan ke arah kiri.

Gerakan Smiling Fish

Smiling fish adalah gerakan senam wajah yang pastinya efektif sebagai cara untuk meniruskan pipi tembem kamu. Kamu hanya perlu menjepit lemak pipi ke dalam dengan menggunakan gigi atau gerakan seperti menyedot pipi ke arah dalam sehingga membuat wajah seperti wajah ikan. Lakukan hal ini sambil mencoba untuk tersenyum. Kemudian, tahan di posisi tersebut selama 15 detik dan ulangi hal tersebut hingga 5 kali.

Gerakan Peregangan Wajah

Melakukan peregangan wajah ternyata dapat meniruskan pipi. Maksud dari peregangan wajah ini adalah memberi waktu kepada wajah untuk merasa rileks. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menekan halus wajah dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah. Gerakan ini dimulai dari hidung ke arah telinga. Lakukan hal ini bersamaan dengan bibir di posisi duck face. Usahakan untuk melakukan ini setiap hari.

Meniup Pipi atau Menggembungkan Pipi

Kembungkan pipi selama 5 menit dan ulangi kegiatan ini sampai 5 kali. Cara ini terbukti ampuh untuk meniruskan pipi secara alami.

Berkumur dengan Air Hangat

Kamu bisa berkumur sebanyak 2 kali sehari setelah sikat gigi dengan menggunakan air hangat. Berkumurlah sekitar satu menit tiap harinya dengan menggunakan air hangat.

Berpura-Pura Berkumur

Lakukan gerakan pura-pura berkumur selama 10 detik, dengan cara meniup pipi kiri dan kanan secara bergantian. Setiap gerakan ditahan selama 10 detik. Lakukan hal ini selama 5 kali, kemudian tambah kecepatan hingga benar-benar seperti orang sedang berkumur.

Sering Tersenyum

Tersenyum merupakan ibadah, namun tiba-tiba tersenyum tanpa alasan tentu akan membuat orang terheran-heran denganmu. Mungkin kamu bisa melakukan hal ini secara sembunyi-sembunyi, misalnya dengan tersenyum di depan cermin kamar kamu. Yang perlu kamu lakukan adalah tersenyum lebar dengan gigi yang tetap tidak kelihatan. Lakukan hal tersebut dan tahan selama 5 menit. Setelah selesai ulangi lagi sebanyak 5 kali.

Minum Banyak Air Putih

Air mineral sangat penting untuk tubuh. Hal ini karena air mineral dapat membantu tubuh dalam meningkatkan kinerja ginjal dan membuang racun yang masuk alam tubuh kamu. Kegiatan tersebut akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan cerah serta menignkatkan kinerja otak kamu juga. Tak hanya itu, air mineral juga bisa meniruskan pipi.

Konsumsi Makanan yang Kaya Serat

Kamu harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, seperti alpukat, pisang, brokoli, kubis, pir, jagung dan juga beras merah.

Olahraga

Olahraga di sini bukan olahraga pipi melainkan benar-benar olahraga tubuh. Tentu saja olahraga dibutuhkan agar bisa lebih memperlancar dan mempercepat proses membakar lemak yang ada di pipi kamu.

Itulah sejumlah cara alami yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan pipi tirus. Semoga bermanfaat. (elevenia)

 

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA