Cara Menguruskan Pipi Secara Alami yang Harus Kamu Tahu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Sebagian besar orang mengganggap bahwa memiliki pipi itu akan membuat seseorang terlihat berusia lebih mudah. Akan tetapi banyak pula orang yang mengganggap bahwa memiliki pipi tembem merupakan suatu mimpi buruk. Karena, tolak ukur kecantikan bagi sebagian besar orang saat ini adalah memiliki tubuh yang kurus, pipi yang tirus dan bentuk wajah yang lancip. Oleh karena itu, bagi mereka yang berpipi tembem pasti hal tersebut merupakan suatu mimpi buruk dan pasti ingin segera meniruskannya bagaimana pun caranya.

Pada zaman ini, industri kecantikan memang sedang gencar menjual wanita yang memiliki tubuh yang langsing, pipi yang tirus, wajah yang lancip, berambut panjang, dan kulit yang putih. Ada sebagian orang yang sudah merasa bersyukur atas apa yang diberikan tuhan padanya. Tetapi ada juga yang masih merasa memiliki kekurangan atas apa yang mereka miliki.

Terkadang, orang yang ingin meniruskan pipi secara cepat dan pada akhirnya menempuh cara operasi. Akan tetapi, dibalik kecantikan yang dihasilkan dari pisau bedah, terdapat risiko yang berbahaya bagi para pelakunya. Karena menginginkan segala sesuatu secara instant, terkadang kita tidak berpikir terlebih dahulu mengenai efek samping atau akibat yang akan kita terima. Padahal berbagai masalah kesehatan bisa saja menimpa kita seperti sakit setelah operasi, bekas jahitan yang tidak bisa hilang dan masih banyak lagi efek samping lainnya.

Daripada kita harus mengeluarkan banyak uang untuk suatu hal yang belum pasti hasilnya, sebaiknya kita mencoba cara meniruskan pipi secara alami terlebih dahulu. Berikut ini merupakan cara untuk meniruskan pipi tembem.

Cara Meniruskan Pipi secara Alami

Memijat wajah

Memijat wajah merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk meniruskan pipi yang tembem secara alami. Cara ini bisa membantu mengurangi lemak yang ada pada wajah. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu mengoleskan minyak terlebih dahulu agar wajah kita menjadi licin. Lalu, lakukan gerakan putaran yang dilakukan dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah yang dimulai dari bagian atas ke bawah, begitu seterusnya. Lakukan cara ini selama 15 menit. Jika kamu menginginkan hasil yang lebih optimal, kamu bisa melakukan cara ini secara rutin.

Senam wajah

Senam wajah merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan karena kamu hanya perlu menyiapkan sebuah balon, kemudian meniupnya dengan menggunakan mulut. Setelah balon tersebut mengembang, kemudian kempeskan kembali balon tersebut lalu tiup kembali. Lakukanlah cara ini beberapa kali agar hasil yang kamu dapatkan semakin optimal.

Mengunyah permen karet

Cara yang bisa kamu lakukan untuk meniruskan pipi yang satu ini juga merupakan cara yang mudah. Kamu hanya perlu mengunyah permen karet secara rutin setiap hari. Kamu bis mengunyah permen karet dua kali dalam sehari selama 20 menit, dengan catatan pilihlah permen karet yang tidak mengandung gula.

Gerakan memutar lidah

Cara untuk meniruskan pipi yang satu ini memang terdengar sangat konyol. Akan tetapi, dengan memutar lidah dalam keadaan mulut tertutup merupakan cara yang efektif untuk mengurangi lemak yang ada pada pipi. Untuk hasil yang memuaskan, lakukan hal ini secara rutin selama 15 menit. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu memutarkan lidah ke kanan kemudian ke kiri.

Gerakan smiling fish

Gerakan smiling fish merupakan salah satu gerakan senam wajah yang dianggap paling efektif untuk meniruskan pipi yang tembem secara alami. Kamu hanya perlu menjepit lemak pipi ke dalam dengan menggunakan gigi atau dengan menyedot pipi ke dalam dan membuat wajah ikan. Lakukan hal tersebut sambil mencoba untuk tersenyum, kemudian tahan posisi ini selama 15 detik. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mengulanginya sebanyak mungkin.

Meniup pipi

Cara meniruskan pipi dengan cara meniupnya merupakan cara yang telah terbukti ampuh untuk meniruskan pipi kamu. Kamu hanya perlu meniup pipi kamu selama 5 menit dan mengulanginya hingga 5 kali.

Sering tersenyum

Terlalu sering tersenyum tanpa suatu alasan mungkin akan membuat kamu disangka sebagai orang gila orang-orang disekitar kamu. Akan tetapi dengan sering tersenyum sebenarnya dapat membuat pipi kamu tirus tanpa kamu sadari. Oleh karena itu, jika kamu ingin melakukan cara yang satu ini, sebaiknya kamu melakukannya secara sembunyi-sembunyi agar kamu tidak dikira sebagai orang gila. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu tersenyum tanpa memperlihatkan gigi kamu selama 5 menit. Untuk hasil yang lebih baik, kamu bisa melakukannya secara rutin.

Minum banyak air putih

Air mineral merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, air mineral merupakan suatu hal yang penting. Air mineral dapat membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal dan manfaat lainnya yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Akan tetapi, di samping semua manfaat tersebut ternyata air mineral juga berguna untuk meniruskan pipi tembem kamu secara efektif.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk meniruskan pipi tembam kamu. semoga membatu dan semoga berhasil. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA