Cara Mengukur Kaki yang Tepat Saat Beli Sepatu Online

0
231020 Menggambar Jejak Kaki

Tak dapat dipungkiri jika belanja online menjadi salah satu hal yang praktis, hemat waktu dan kecepatannya juga tidak diragukan lagi. Walaupun seperti itu pada saat Anda berbelanja online tentu saja harus lebih jeli terlebih lagi ketika Anda ingin membeli sepatu, sebab jika salah ukuran akan membuat Anda tidak nyaman ketika menggunakan sepatu tersebut.

Apalagi banyak sekali orang yang masih belum paham mengenai bagaimana cara mengukur kaki agar dalam pembelian sepatu secara online tidak salah size. Untuk itu, berikut ini adalah penjelasan mengenai tips yang bisa Anda gunakan untuk mengukur kaki:

1. Mengukur Kaki Ketika di Sore Hari


231020 Sore HariRupanya ukuran kaki dapat berubah-ubah dan waktu yang paling tepat untuk mengukur ukuran jari kaki ialah sore hari. Pada sore hari yang menjadi waktu ukuran dari kaki menjadi melar dan ukuran tersebut yang dinilai paling pas untuk bisa menentukan size yang sebetulnya. Memang terlihat aneh, namun cara ini sudah kerap digunakan oleh banyak orang bahkan masyarakat luar negeri juga menggunakan cara ini.

2. Menggambar Jejak Kaki dengan Menggunakan Kertas


231020 Menggambar Jejak KakiLangkah pertama yang dilakukan adalah menyiapkan kertas polos dengan ukuran yang besar setelah itu Anda harus menempatkan kaki pada kertas lalu cetak bentuk dari jejak kaki dengan menggunakan pulpen atau pensil.

Pada saat menggambar bentuk dari jejak kaki, Anda juga harus berada di dalam permukaan yang datar dengan posisi duduk atau jongkok. Dimana cara ini bisa mengukur seberapa panjang ukuran kaki Anda.

3. Mengukur Panjang Kaki dengan Memakai Penggaris Atau Meteran


231020 Mengukur Panjang Kaki Dengan Memakai PenggarisLangkah yang berikutnya adalah dengan mengukur panjang kaki dengan memakai penggaris ataupun meteran. Pastikan Anda meletakkan kaki pada permukaan yang datar sebelum mengukurnya.

mengenai ukuran panjang dan juga lebar yang pas Anda harus mengurangi sekitar 3 sampai 16 inci pada setiap angka. Sehingga nantinya akan memberikan jarak antara kaki dan sepatu, dan tidak akan membuat kaki kesemutan ketika menggunakan sepatu tersebut.

4. Melihat Tabel Ukuran untuk Standar Internasional


231020 Size Chart ShoesDari beberapa peran terlebih lagi pada merek sepatu internasional biasanya akan mencantumkan jenis ukuran yang tidak familiar. Contohnya saja UK 6 dan lain sebagainya. Maka dari itu, Anda hanya tinggal mengecek dari tabel mengenai ukuran standar internasional sehingga Anda pun dapat menyesuaikan ukuran sepatu yang cocok untuk Anda. misalnya ketika ukuran kaki Anda adalah 23 cm maka ukuran sepatu yang paling tepat ialah 36, setelah itu maknanya saya ini setara dengan ukuran 6 yang merupakan ukuran dari negara Kanada dan juga US. Ini menjadi cara mengukur kaki yang terbilang cukup tepat.

5. Mengukur Sepatu dengan Menggunakan Fitur Zoom In


231020 Fitur Zoom In SepatuKetika Anda ingin membeli sepatu secara online memang terlihat lebih riskan sebab Anda tidak bisa mencoba langsung sepatu yang dijual. Nah. terdapat salah satu upaya yang bisa anda lakukan ketika melakukan pembelian sepatu secara online ialah dengan menggunakan fitur zoom in pada setiap detail produknya.

Dan akan jauh lebih baik jika toko tersebut memiliki foto produk yang dijual dari berbagai macam angle. Sehingga Anda pun juga bisa memperkirakan apakah suatu tersebut cocok dengan ukuran kaki Anda. Selain itu, Anda juga harus menilai mengenai tekstur, bahan serta warna dari sepatu.

6. Mengamati Gambar Sepatu yang Dipakai Oleh Model


231020 Fitur Zoom InKetika membeli sepatu secara online tentunya Anda harus mengecek secara detail produk yang dijual. Bukan hanya menggunakan fitur zoom in, namun ada juga harus bisa menggunakan imajinasi Anda untuk memperkirakan seperti apa bentuk dari sepatu pada saat dipakai oleh model. Contohnya saja ketika Anda melihat gambar seorang perempuan yang memiliki kaki jenjang kemudian menggunakan peep toe strappy heels. So, anda harus memperhatikan apakah kaki Anda cocok jika menggunakan sepatu roda tersebut.

Pembelahan dari jari kaki juga harus diperhatikan, memang bukan hal yang wajib untuk dijadikan patokan namun ini menjadi poin yang penting ketika Anda melakukan pembelian sepatu secara online.

7. Memperhatikan Feedback dari Konsumen Terdahulu


231020 ReviewTidak hanya mengecek ukuran sepatu secara detail Anda juga harus memperhatikan Bagaimana opini dari para customer yang telah membeli sepatu dari toko online. Umumnya pada kolom komentar beberapa konsumen akan memberikan review mengenai produk, Anda bisa melihat apakah banyak komplain yang dilakukan oleh konsumen mengenai ukuran yang tidak sesuai.

Nah, itulah sekilas informasi yang diberikan kepada Anda mengenai cara mengukur kaki untuk bisa menentukan ukuran sepatu ketika membeli online. Dengan adanya informasi diatas semoga saja membantu Anda yang tengah kebingungan menentukan ukuran kaki yang tepat.

BACA JUGA!

7 Merk Sepatu Pria Paling Recomended