7 Cara Menghitamkan Alis Tanpa Efek Samping

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
alis-mata-ilustrasi-_141210115149-348
Daftar Topik

Cara menghitamkan alisAlis tebal dan hitam adalah impian banyak perempuan. Alis adalah bagian dari wajah yang berfungsi untuk melindungi mata. Nah, disamping fungsi tersebut, ternyata alis juga dapat membingkai wajah kamu. Jadi tidak heran banyak yang beranggapan alis yang tebal dan hitam cocok untuk mempercantik diri. 

Cara menghitamkan alis

Belakangan banyak perempuan yang berusaha menghitamkan alis mereka dengan cara menyulam atau melukisnya menggunakan pensil alis. Nah, dari pada kamu membentuk atau mencukur alis sembarangan, yang bisa menyebabkan terjadinya efek buruk terhadap alis, sebaiknya kamu memilih cara menghitamkan alis secara alami. Selain dapat membuat alis lebih indah, menggunakan bahan-bahan alami akan membantu kamu terhindar dari efek samping yang berbahaya. Berikut adalah beberapa cara alami menghitamkan alis yang dapat kamu coba. 

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat berfungsi sebagai kondisioner alami, namun selain itu minyak ini juga memiliki kandungan nutrisi protein yang tinggi, sehingga bisa berguna untuk merangsang pertumbuhan alis lebih cepat. Protein yang ada dalam minyak kelapa dapat melindungi dan membuat alis menjadi lebih hitam dan tebal. 

Untuk menghitamkan alis menggunakan minyak kelapa, kamu bisa mengoleskan minyak kelapa pada bagian alis kamu secara merata. Jangan lupa berikan pijatan yang lembut agar minyak lebih menyerap. Lakukan hal ini pada malam hari sebelum tidur, dan biarkan semalaman. Besok paginya baru cucilah wajah menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin 3 kali dalam seminggu. 

2. Minyak Almond

Minyak Almond

Kandungan magnesium dalam minyak almond dipercaya dapat membantu menebalkan alis secara efektif. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu kesehatan alis, sehingga tidak mudah rontok. Gunakan minyak almond secara merata pada kedua alis. Pijat secara perlahan dan diamkan semalaman. Besoknya bersihkan alis dengan menggunakan air bersih dan sabun pencuci muka. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa menggunakan minyak almond setiap hari, tanpa bisa menyebab efek samping. 

3. Kuning Telur

Kuning Telur

Kuning telur juga bisa loh  kamu gunakan untuk membantu alis lebih tebal, hitam dan  tentunya sehat. Beberapa orang mungkin kurang nyaman menggunakan kuning telur karena baunya yang kurang enak, padahal kuning telur ini memiliki kandungan vitamin E, B dan juga vitamin A yang bagus untuk pertumbuhan alis.

Untuk menghitamkan alis menggunakan kuning telur, hal yang harus kamu lakukan pertama kali adalah memisahkan kuning telur dari putih telur. Lalu kocok kuning telur dan diamkan beberapa menit. Setelah itu, baru oleskan pada kedua alis kamu. 

Diamkan selama setengah jam kurang lebih, agar kandungan kuning telur dapat bekerja dengan baik. Kemudian baru bilas menggunakan air hangat supaya tidak meninggalkan bau. Lakukan cara ini setiap 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal. 

4. Lemon

cara menghitamkan alis - Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Selain itu, terdapat juga kandungan asam alpha hidroksi pada kulit lemon yang berfungsi menangkal radikal bebas yang dapat membantu alis menjadi lebih kuat. Cara menggunakan lemon untuk menjaga kesehatan alis cukuplah mudah. Ambil air perasan lemon secukupnya, lalu oleskan pada kedua alis secara merata. Nah, sebaiknya oleskah juga pada seluruh wajah. 

Tunggu beberapa menit hingga lemon benar-benar kering di wajah. Setelah kering barulah kamu bilas dengan menggunakan air bersih. Agar alis menjadi lebih sehat, kau bisa melakukan hal ini selama 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Namun, hindari menggunakan air perasan lemon pada daerah wajah yang mengalami luka, sebab itu bisa menyebabkan rasa perih.

5. Susu Sapi Segar

cara menghitamkan alis - Susu Sapi Segar

Nah, tahukah kamu, susu sapi segar ternyata juga bisa loh kamu manfaatkan untuk merawat alis agar lebih tebal dan hitam. Susu sapi memiliki kandungan nutrisi, mineral dan juga vitamin yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan alis.

Untuk mendapatkan alis yang hitam dari susu sapi, kamu cukup merendam 2 kapas di dalam susu sapi murni selama beberapa menit. Lalu kompreskan kapas tersebut pada dua alis secara merata dan diamkan selama kurang lebih setengah jam, agar kandungan susu dapat menyerap dengan baik pada alis.Setelah selesai, kamu dapat membilasnya dengan air bersih. Lakukan juga hal ini selama 2 sampai 3 kali seminggu, agar hasilnya lebih cepat terlihat.

6. Teh

cara menghitamkan alis - Teh

Bukan hanya susu, teh nyatanya juga bermanfaat untuk membantu akar alis lebih kuat, sehingga alis kamu tidak mudah rontok. Kandungan yang terdapat di dalam teh, juga bisa merangsang pertumbuhan alis menjadi lebih tebal dan hitam.

Sediakan teh apa saja secukupnya, lalu celupkan kedalam air, dan diamkan semalaman. Lebih baik lagi jika kamu bisa menggunakan teh hijau. Nah, besoknya, air hasil rendaman teh tersebut dapat kamu oleskan pada alis menggunakan kapas. Oleskan air teh secara merata dan tunggulah selama setengah jam. Setelah kering, bilas dengan air bersih. Lakukan ini 3 sampai 4 kali seminggu, agar alis menjadi lebih sehat dan lebat. 

7. Lidah Buaya

cara menghitamkan alis - Lidah Buaya

Kamu pasti sudah tahu kalau lidah buaya memiliki banyak manfaat. Nah, salah satu manfaatnya adalah untuk membantu kamu mendapatkan alis yang hitam dan tebal. Kamu bisa mendapatkan alis yang sehat dengan cara mengoleskan gel lidah buaya ke alis selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu, jangan lupa bilas alis kamu dengan air dingin hingga tidak ada lagi gel lidah buaya yang tersisa. 

Jadi, itulah 7 cara menghitamkan alis yang dapat kamu lakukan dari rumah. Kira-kira cara mana yang menarik menurut kamu?

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP