Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
6820-whatsapp
Daftar Topik

Pada era modern seperti ini memang banyak sekali teknologi canggih yang akan bermunculan. Dengan berkembangnya teknologi manusia pun akan semakin dimudahkan dalam melakukan aktivitasnya. Salah satu teknologi canggih yang saat ini banyak dipakai adalah WhatsApp. Yang mana aplikasi WhatsApp ini merupakan aplikasi chat yang cukup fenomenal hingga ke seluruh dunia.

Tentunya sebagai seorang pengguna WhatsApp, Anda tidak ingin beberapa kegiatan privasi yang Anda lakukan diketahui oleh orang lain. Dan hanya keluarga saja yang tahu akan semua kegiatan atau momen Anda. Untuk itu Anda pun harus menjaga privasi yang Anda miliki dalam penggunaan WhatsApp, dan salah satunya adalah dengan mengetahui cara menghilangkan status online di WhatsApp.

1. Menggunakan Fitur Bawaan WhatsApp


Untuk langkah pertama yang harus anda lakukan ketika ingin menghilangkan status online di WhatsApp ialah membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Selanjutnya Anda harus memilih ikon 3 titik yang tepat pada bagian pojok atas. Setelah itu Anda harus memilih setelan atau setting.

Kemudian Anda harus memilih menu akun dan pilihlah privasi untuk mengatur status online pada WhatsApp Anda. Setelah itu Anda bisa memilih menu “terakhir dilihat”. Dimana pada fitur ini akan memungkinkan para pengguna WhatsApp lainnya tidak bisa mengetahui kapan Anda terakhir online atau membuka WhatsApp, sebab keterangan waktu yang biasanya muncul pada bagian kontak akan menghilang.

2. Memakai Aplikasi Whatsremoved


Ketika Anda memakai aplikasi ini maka status online yang ada di WhatsApp anda akan betul-betul tidak terlihat. Ketika Anda sudah selesai mengunduh aplikasi whatsremoved, apabila terdapat sebuah pesan yang masuk jangan dibuka terlebih dahulu. Akan tetapi bukankah pesan tersebut dengan menggunakan aplikasi whatsremoved. Untuk kelemahan yang dimiliki pada aplikasi ini pesan hanya bisa dibaca dan tidak bisa digunakan untuk membalas pesan.

3. Menonaktifkan Fitur Laporan Dibaca


Double centang berwarna biru adalah tanda jika pesan telah dibaca. Agar bisa mengelabui orang lain maka para pengguna pun dapat menonaktifkan fitur dari laporan dibaca. Dengan cara inilah, Ketika Anda menerima pesan yang sudah membacanya maka tidak akan muncul warna biru, kan orang yang mengirim pesan kepada Anda pun mengira jika pesan yang telah dikirim belum dibaca.

4. Mengaktifkan Mode Pesawat


Ketika Anda tidak menginginkan untuk mengunduh aplikasi tambahan maka cara yang satu ini adalah hal yang lumrah untuk dilakukan, yakni dengan mengaktifkan mode pesawat pada ponsel. Sebelum Anda membuka WhatsApp maka fitur dari mode pesawat harus diaktifkan terlebih dahulu, kemudian Anda bisa membaca pesan yang dikirim oleh orang lain. Sebetulnya untuk cara menghilangkan status online di WhatsApp ini memang tidak maksimal akan tetapi pada saat muncul dan hilangnya status online terbilang cukup singkat.

5. Membaca dan Membalas Cepat


Terdapat cara tambahan yang membuat status online pada WhatsApp anda tidak terlihat ialah dengan membaca atau pun membalas pesan secara cepat. Namun untuk cara ini Anda harus mengetahui jika pengguna lain tidak tengah membuka WhatsApp pada saat itu. Biasanya cara inilah yang kerap kali dipakai oleh kebanyakan orang, apabila memang tidak ingin diganggu oleh orang lain.

6. Memblokir Kontak WhatsApp


Untuk cara yang terakhir ini menjadi cara yang cukup ekstrim, akan tetapi profesi yang Anda miliki pun betul-betul terjaga yakni dengan cara memblokir beberapa kontak yang tidak Anda inginkan.

Langkah untuk bisa memblokir kontak pada WhatsApp, pertama-tama Anda harus membuka WhatsApp terlebih dahulu. Kemudian Anda bisa memilih tiga titik yang berada di pojok kanan atas.

Setelah itu Anda harus memilih menu setelan atau setting. Nah, Anda diharuskan untuk memilih menu akun dan pilihlah privasi. Kemudian akan muncul menu paling bawah sendiri yakni kontak terblokir. Lalu Anda bisa klik tambah (+) agar bisa menambah daftar kontak yang akan diblokir. Dengan cara ini, profesi yang Anda miliki pun tidak akan dilihat oleh orang lain dan hanya akan dilihat oleh keluarga Anda.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan status online di WhatsApp. Setelah mengetahui cara di atas, pasti Anda berpikir jika semua cara tersebut sangat mudah untuk dijalankan bukan? Jika Anda betul-betul ingin menjaga privasi Anda dan keluarga, maka Anda bisa memilih salah satu cara diatas yang menurut anda paling mudah.

BACA JUGA!

Cara Membuat 2 WA 1 Hp untuk Bisnis

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP