Cara Menghilangkan Kulit Bergaris dengan Mudah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara-Menghilangkan-Kulit-Bergaris[1]
Daftar Topik

Kulit bergaris merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh perempuan yang baru saja melahirkan. Cara menghilangkan kulit bergaris juga bukanlah hal yang mudah. Diperlukan trik khusus dengan cara medis maupun tradisional. Beberapa salep atau cream biasanya hanya mampu untuk dijadikan sebagai penyamar kulit bergaris saja dan belum sampai hingga tahap penyembuhan.

Penyebab Kulit Bergaris


Masalah kulit bergaris juga biasa disebut dengan stretch mark. Gejala ini merupakan kondisi yang biasa dialami oleh perempuan setelah kehamilan, yaitu kondisi kulit bergaris. Namun tidak hanya dialami oleh perempuan saja, laki-laki juga bisa mengalami hal tersebut.

Menghilangkan kulit bergaris memang gampang-gampang susah. Ada beberapa treatment yang harus dilakukan untuk mengembalikan kondisi kulit tersebut. Penyebab dari kulit bergaris adalah peregangan kulit secara berlebihan. Pada laki-laki, hal ini bisa terjadi karena perubahan penurunan berat badan yang terlalu signifikan atau karena mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung steroid tinggi.

Tips Hilangkan Kulit Bergaris


Memiliki kulit bergaris sangatlah menjengkelkan bagi beberapa orang. Selain mengganggu penglihatan, kulit bergaris juga menjadi diri sendiri tidak percaya diri. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan kulit bergaris dengan mudah yang bisa kamu coba di rumah.

  1. Oleskan Perasan Lemon


Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kulit bergaris adalah dengan mengoleskan perasan air lemon pada kulit bergaris. Kandungan vitamin C dan alpha hidroksi yang ada pada air lemon dapat membantu regenerasi kulit sehingga kulit bergaris bisa hilang dengan mudah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda harus menggunakannya secara rutin.

  1. Banyak Minum Air Mineral


Langkah selanjutnya untuk menghilangkan kulit bergaris adalah dengan banyak mengkonsumsi air mineral. Ya, manusia memang diharuskan untuk mengkonsumsi air mineral yang cukup untuk menambah metabolisme tubuh. Dengan meminum air sebanyak delapan gelas sehari maka elastisitas kulit akan tetap terjaga dan mampu membantu proses regenerasi pada kulit kering dan bergaris.

  1. Rutin Olahraga


Selain menjadikan tubuh lebih sehat, rutin berolahraga juga bisa mengencangkan kulit dan menghilangkan kulit bergaris. Pada saat olahraga, kulit akan mengencang dengan sendirinya sehingga mampu membantu menghilangkan kulit bergaris. Olahraga yang bisa kamu jalankan adalah seperti lari, sit up, push up, atau olahraga serupa lainnya.

  1. Mengoleskan Cocoa Butter


Cocoa butter memiliki kandungan mineral yang cukup baik untuk mendukung kesehatan kulit. Kandungan kalsium, potasium, seng, dan zat besi di dalamnya bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit sehingga dapat dijadikan sebagai penangkal radikal bebas pada kulit. Cara menggunakan cocoa butter untuk menghilangkan kulit bergaris adalah dengan mengoleskan cocoa butter sebanyak dua kali sehari.

  1. Mengoleskan Tumbukan Kentang Halus


Tahukah kamu, ternyata kentang memiliki kandungan antibiotik yang mampu membantu untuk regenerasi kulit kering atau kulit bergaris yang ada pada bagian tubuh. Antioksidan yang ada di dalamnya terbukti ampuh untuk menghilangkan stretch mark di bagian tubuh kamu. Adapun cara penggunaan kentang untuk menghilangkan kulit bergaris adalah mencampurkan kentang dengan susu cair hingga berbentuk pasta.

Setelah tercampur, kamu bisa mengoleskannya pada bagian kulit yang bergaris. Setelah 30 menit, bilas dengan air bersih dan lihat hasilnya.

  1. Aloe Vera


Aloe vera memang dikenal memiliki banyak kandungan yang ampuh digunakan untuk memperbaiki sel kulit. Dengan mengoleskan aloe vera atau lidah buaya ke bagian kulit yang bergaris, maka akan menjaga kulit tersebut untuk tetap elastis sehingga stretch mark mudah dihilangkan. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu mengoleskan lidah buaya lalu menunggunya hingga 15 menit dan membilasnya menggunakan air bersih.

  1. Teknologi Laser


Semakin hari, tentunya teknologi semakin berkembang pesat di masyarakat. Salah satu cara untuk menghilangkan kulit bergaris menggunakan teknologi adalah memanfaatkan sinar laser. Ya, sinar laser memang terbukti ampuh untuk menghilangkan kulit bergaris secara cepat dan mudah. Namun untuk menggunakan teknologi ini, ada banyak biaya yang harus kamu keluarkan.

Meskipun terbukti ampuh dengan cepat, menggunakan sinar laser untuk menghilangkan kulit bergaris harus dilakukan secara step by step dan tidak boleh ditinggalkan. Apabila ditinggalkan maka bekas bisa saja muncul kembali.

Nah, cara menghilangkan kulit bergaris sangat mudah bukan? Apabila kamu mengalaminya, pilih saja salah satu cara yang telah disebutkan di atas.

 

 

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA