Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang Paling Ampuh

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
dokter-kecantikan[1]
Daftar Topik

Salah satu masalah kecantikan yang paling sering dikeluhkan oleh para wanita selain jerawat adalah cara menghilangkan komedo secara alami, ampuh dan cepat. Selain masalah jerawat, komedo juga merupakan salah satu gangguan pada kulit wajah yang cukup sulit untuk dihilangkan. Pada wanita yang memiliki kulit yang berminyak, komedo merupakan salah satu bahaya yang sering muncul apabila tidak dibersihkan secara rutin.

Sebagian besar orang yang memiliki komedo di wajahnya akan melakukan berbagai cara untuk menghilangkan komedo tersebut dengan cepat. Akan tetapi banyak orang yang masih menggunakan metode yang salah ketika mengatasi komedo. Banyak orang yang berniat menghilangkan komedo dengan menggunakan sabun pembersih wajah, padahal cara tersebut belum tentu dapat menghilangkan komedo yang ada di wajah secara menyeluruh. Akibatnya komedo sering muncul kembali dan bahkan dengan efek samping yang membuat kulit wajah kita menjadi kering. Oleh karena itu, banyak wanita yang akhirnya beralih pada perawatan yang lebih alami untuk membersihkan komedo.

Ada dua jenis komedo yang selama ini kita kenal, yaitu komedo hitam yang disebut blackhead dan komedo putih yang biasa disebut whitehead. Akan tetapi apapun jenis dari komedo yang ada di wajah kita, kita tetap harus berusaha untuk menghilangkannya karena hal tersebut pasti akan sangat mengganggu penampilan. Sebenarnya cara untuk menghilangkan komedo sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyediakan bahan-bahan alami dan menggunakannya secara rutin dan konsisten agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami 

Menggunakan Jeruk Nipis

Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis telah terbukti mampu menghilangkan komedo, baik dari dalam kulit maupun dari luar kulit. Oleh karena itu, beberapa jenis kosmetik banyak menggunakan jeruk nipis sebagai bahan baku untuk pembuatan produk kecantikan mereka agar mendapatkan manfaat yang lebih baik bagi kulit. Untuk menghilangkan komedo dengan jeruk nipis ini kamu hanya perlu memotong jeruk ini menjadi dua bagian lalu peras airnya. Perasan jeruk tersebut dapat kamu gunakan sebagai masker yang dioleskan pada kulit wajah yang berkomedo.

7 Cara hilangkan komedo dengan lemon atau jeruk nipis, ampuh dan

Selain mengoleskannya, kamu juga bisa memijatnya secara perlahan agar perasan jeruk tersebut meresap ke dalam kulit. Selain itu, pijatan yang dilakukan ini juga dapat membantu memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Kemudian diamkan selama 15-20 menit atau tunggu sampai perasan jeruk tersebut kering di wajah. Lalu bilaslah wajah kamu dengan menggunakan air hangat, dan komedo tersebut akan terangkat bersamaan dengan air pada saat kamu membilas wajah kamu. Setelah itu, kamu akan merasa kulit kamu lebih halus dan tentunya tanpa komedo.

Menggunakan Gel Lidah Buaya

Agar Awet Muda, Tambahkan Deretan Rempah Ini ke Perawatan Kulit Kamu! -  CakapCakap

Selain mampu menyehatkan dan menguatkan rambut kepala, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel di kulit wajah kamu sehingga akan menimbulkan perasaan tidak percaya diri. Mineral yang terkandung dalam lidah buaya mampu mengangkat dan menghilangkan komedo yang ada pada kulit wajah. Berikut merupakan cara untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan lidah buaya:

  • Oleskan daging lidah buaya pada kulit wajah kamu.
  • Lakukan pemijatan secara lembut pada permukaan wajah kamu
  • Fokuskan pemijatan pada area yang ditumbuhi komedo, pijatan yang dilakukan ini akan membuat komedo mudah terangkat pada saat dibilas.
  • Biarkan selama 25-30 menit atau sampai wajah kamu kering, lalu bilaslah wajah dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan Masker Buah Tomat

Selain menggunakan daging lidah buaya, kamu juga bisa menggunakan buah tomat sebagai masker untuk menghilangkan komedo membandel pada wajah kamu. Selain terdapat vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan dan kesegaran kulit, ternyata kandungan vitamin E yang terdapat pada buah tomat juga mampu mengangkat sel kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga kadar minyak pada wajah akan dapat ditekan yang dapat menekan pertumbuhan komedo di wajah.

Masker Tomat untuk Membuat Kulit Wajah Bercahaya, Yuk Dicoba! - Semua  Halaman - Intisari

Kamu bisa menggunakan tomat untuk menghilangkan komedo di wajah  dengan menjadikannya sebagai masker wajah yang telah dihaluskan dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat tersebut pada wajah terutama daerah yang berkomedo, hingga masker mengering. Lakukan bilasan untuk merasakan hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan tomat.

Menggunakan Pasta Gigi

Hanya dengan Menggunakan Garam dan Pasta Gigi Komedo Hitam di Hidung Kamu  Bisa Bersih Total, Begini caranya - redaksiku

Pasta gigi tidak hanya dapat membuat gigi menjadi putih saja, akan tetapi kita juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah kita. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu kamu hanya perlu mengoleskannya ke area yang ditumbuhi dengan komedo dengan memberikannya sedikit pijatan. Setelah dirasa cukup, kamu bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan Batu Es

Cara Menghilangkan Komedo yang Mudah dan Alami » elevenia Blog

Ternyata batu es juga cukup ampuh untuk menghilangkan komedo di wajah. Caranya sangat mudah yaitu kita hanya perlu menempelkan saja batu es di wajah, lakukan gerakan seperti memijat. Jika kamu ingin memperoleh hasil yang lebih maksimal, kamu bisa membersihkan komedo yang ada di wajah kamu dengan menggunakan masker wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan batu es untuk mengecilkan pori-pori.

Demikian pembahasan mengenai cara menghilangkan komedo dengan ampuh dan alami. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA