Cara Menghilangkan Iklan di Pojok Kanan Bawah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
cara menghilangkan iklan di pojok kanan bawah - Hapus Iklan Chrome2
Daftar Topik

Cara menghilangkan iklan di pojok kanan bawahPada saat menggunakan pencarian di internet, tidak jarang kita menemui iklan pada laman yang dikunjungi. Mulai dari iklan yang mudah untuk exit sampai dengan iklan yang sangat mengganggu. Sering sekali iklan tiba-tiba muncul pada laman yang dikunjungi, sehingga bisa mengganggu pekerjaan kita di depan layar. Iklan-iklan yang muncul biasanya ada ketika pemilik iklan sudah berhasil menanamkan sistem pada komputer yang kita gunakan, terlebih lagi di aplikasi Google Chrome. 

Iklan yang muncul sebenarnya dapat dihilangkan dengan melakukan beberapa langkah. Akan tetapi, cara ini tidak menghapus iklan di Chrome secara keseluruhan. Hanya iklan di pojok kanan bawah layar yang dapat dihapus. Jadi untuk beberapa iklan di website atau Youtube masih dapat muncul tiba-tiba. Terkecuali, kamu memang melakukan tindakan lebih jauh pada bagian Setting. Tips ini dapat coba diterapkan pada berbagai jenis perangkat, seperti Android, iOS, ataupun komputer dengan OS Windows dan MacOS (Apple). Untuk tips di bawah ini diperaktekkan pada perangkat komputer dengan OS Windows 10. 

cara menghilangkan iklan di pojok kanan bawah - Hapus Iklan Chrome3

Cara Menghilangkan Iklan di Pojok Kanan Bawah

  1. Pada tahap pertama, pastikan kamu tersambung dengan koneksi internet yang baik
  2. Buka aplikasi pencarian Chrome pada perangkat yang sedang digunakan
  3. Kunjungi laman website yang sering muncul iklan pop up 
  4. Selanjutnya, kamu buka bagian Riwayat (history) atau langsung Ctrl+H
  5. Bersihkan /hapus riwayat pencarian yang ada, termasuk seluruh Cookies dan Cache
  6. Kemudian kamu bisa buka halaman Setting melalui halaman menu
  7. Pilih opsi halaman Advanced pada menu di layar
  8. Selanjutnya pada bagian Privacy dan security bisa cari dan buka >Site settings atau pengaturan halaman
  9. Nantinya di halaman Site settings bukalah bagian >Notifications atau notifikasi. Kamu juga bisa melakukan pencarian langsung dengan klik link berikut chrome://settings/content/notifications 
  10. Berikutnya, kamu dapat mencari alamat website yang telah dicatat pada bagian Allowed to send notification
  11. Tindakan selanjutnya langsung pada iklan, yakni klik tombol menu yang ada di sebelah kanan website atau titik tiga vertikal 
  12. Kamu dapat memilih opsi Block pada website lain yang ada di dalam daftar tersebut
  13. Lakukan Block iklan pada daftar yang ada, karena iklan tersebut biasanya tidak berasal dari satu website
  14. Pastikan kembali semua daftar iklan yang ada telah terblokir dan masuk ke dalam daftar blokir di bagian atas halaman notifikasi
  15. Seluruh langkah-langkah telah selesai, silahkan lakukan restart pada perangkat Anda. 

Untuk menghilangkan iklan yang ada, pastikan kamu telah mengikuti langkah sebelumnya. Lakukan sesuai dengan urutan yang ada dari awal hingga selesai. Sebanarnya, untuk tindakan terakhir kamu tidak perlu melakukan restart. Hal tersebut karena sistem Chrome akan melakukan perubahan dengan cepat. Akan tetapi, untuk memastikan hasil yang optimal, kamu bisa melakukan restart pada perangkat yang sedang digunakan. 

Baca Juga: 3 Cara Mengganti Profil Zoom dengan Mudah

Website yang Dianjurkan untuk Diblokir

cara menghilangkan iklan di pojok kanan bawah - Hapus Iklan Chrome2

Perlu diketahui terdapat beberapa website yang dianjurkan untuk diblokir. Karena memang ada beberapa website-website yang sering muncul dan cukup mengganggu kenyamanan saat berselancar di internet. Oleh karena itu, pastikan website berikut sudah masuk dalam daftar blokir:

  • accelevents
  • games-download24
  • momechang
  • mirox23
  • news-easy
  • dll

Disarankan pula untuk melakukan pemblokiran pada website yang tidak umum dan tidak jelas. Bahkan untuk website yang tiba-tiba muncul dan tidak pernah dikunjungi sebelumnya. Tidak sedikit juga orang-orang melakukan pemblokiran pada iklan Facebook dan Youtube. 

Selain menghapus iklan, kamu juga dapat melakukan pengaturan pada website lain. Pengaturan ini dapat berupa tindakan untuk notifikasi dari website yang sering kamu kunjungi seperti Youtube, Gmail, dan Facebook. Mengatur ulang ini dapat dilakukan sesuai dengan kamu, apakah akan dibiarkan begitu saja atau tidak. 

Tindakan pneghapusan iklan dan pengaturan ulang notifikasi ini bukan merupakan tidakan yang berbahaya. Pengaturan yang dilakukan hanya untuk membatasi notifikasi yang muncul pada laman yang kamu kunjungi. Kemudian, untuk notifikasi nantinya hanya akan muncul ketika lamannya dibuka. 

Selamat mencoba, semoga iklan yang diblokir tidak muncul kembali setelah dilakukan pemblokiran. Terima kasih!

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP