Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome Windows 10

0
9920 Iklan Google Chrome Beritagar
Source: Beritagar

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome Windows 10 – Sering mengalami munculnya iklan tiba-tiba saat sedang browsing? hal itu pastinya akan membuat kita merasa terganggu saat melakukan aktivitas browsing. Ingin rasanya dapat secara maksimal dalam menjelajah tanpa adanya gangguan iklan  yang tidak diinginkan pada google chrome. Akibat adanya iklan yang sering muncul membuat orang lebih suka menggunakan layanan premium karena tidak akan muncul yang namanya iklan.

Nah, buat kamu yang merasa terganggu dengan adanya iklan dan mau beralih ke layanan premium takut mengeluarkan banyak uang dikantong, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iklan google chrome Windows 10.

Cara Menghilangkan Iklan Google Chrome


9920 Ads Google Chrome Medium
Source: Medium

Google chrome sudah mempunyai fitur yang dapat menghilangkan Ads.  Jadi, kamu bisa menghilangkan iklan tanpa harus menambah aplikasi browser google chrome pada laptop kamu. Maka untuk menghilangkan iklan google chrome bisa dengan mengaktifkan fitur Ads.  Adapun langkah- langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Silahkan kamu jalankan aplikasi google chrome dan masuklah pada menu setting.
  2. Kemudian di menu setting kamu bisa tekan tombol advanced dan carilah content setting.
  3. Setelah menemukan content setting kamu akan dihadapkan pada dua pilihan. Yaitu adalah pop-up dan redirects dimana ini memiliki fungsi untuk mematikan fitur pop-up dan pilihan yang kedua adalah Ads dimana ini mempunyai fungsi untuk menghilangkan iklan.
  4. Selanjutnya di panel pop-up redirect maka otomatis akan mati. Kamu bisa menggeser tombolnya akan aktif kembali di bagian allowed.
  5. Kemudian pada content setting tadi silahkan kamu masuk ke halaman Ads dan aktifkan fitur ini, yaitu dengan mengaktifkan allowed dan selesai deh.

Jadi kini aplikasi google chrome kamu  sudah aktif dalam menghilangkan iklan jenis pop-up yang sangat mengganggu serta redirect.

Menghilangkan Iklan Google Chrome pada Windows 10


9920 Iklan Google Chrome Beritagar
Source: Beritagar

Untuk menghilangkan iklan google chrome windows 10 kamu biasa menggunakan cara diatas. Tapi ada cara khusus yang tersedia pada windows 10  yaitu sebagai berikut.

1. Menghilangkan Iklan Google Chrome Tanpa Ekstensi

  • Pertama silahkan kamu pergi ke google chrome dan bukalah aplikasi tersebut. kemudian kamu bisa memilih icon titik yang terdapat pada pojok atas bagian kanan
  • Kemudian silahkan kamu pilih menu setelan.
  • Dan terus geser kebawah dan setelah menemukan icon lanjutkan kamu bisa menemukannya.
  • Kemudian kamu akan mendapatkan tampilan opsi privasi dan keamanan dan pilihlah setelan konten. Lalu pilih notifikasi.
  • Disitu kamu bisa melihat apakah terdapat situs yang tidak jelas atau tidak diizinkan. Jika iya kamu bisa menekan icon titik tiga yang berada disampingnya dan tekan blokir.
  • Kemudian kamu pergi ke setelan konten lagi dan pilihlah menu iklan. Dan disitu terdapat pilihan blokir maka kamu bisa mengaftifkannya. Maka otomatis iklan google chrome windows 10 tidak akan muncul lagi.

2. Menghilangkan Iklan Google Chrome Menggunakan Ekstensi

  • Pertama silahkan kamu pergi ke google chrome dan bukalah aplikasi tersebut. kemudian kamu bisa memilih icon titik yang terdapat pada pojok atas bagian kanan
  • Kemudian pilihlah menu fitur lainnya dan disitu kamu akan mendapatkan beberapa opsi silahkan pilih menu ekstensi.
  • Setelah berada pada halaman ekstensi kamu geser ke bawah dan jika sudah menemukan dapatkan ekstensi lainnya silahkan kamu klik.
  • Pada kolom pencarian kamu dapat menulis adblock plus. Kemudian kamu bisa menambahkan  ke chrome agar bisa diinstall melalui chrome.
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan tampilan pop- up yang digunakan untuk konfirmasi lalu kamu bisa memilih tambahkan ekstensi.
  • Dan sekarang google chrome kamu sudah tidak akan muncul iklan lagi.

3. Jika Iklan Berupa Tips, Trik dan Saran Tentang Windows

  • Pertama, silahkan pergi ke menu setting yang terdapat pada windows 10. Atau juga bisa dengan cara alternatif yaitu tekan windows + l di keyboard laptop.
  • Dalam tampilan windows setting, kamu bisa masuk ke dalam menu system.
  • Kemudian, silahkan pilih notifications & actions. Disini kamu bisa menonaktifkan fitur yang diinginkan.

4. Jika Iklan Muncul di Lock Screen Windows 10

  • Pertama, silahkan pergi ke menu setting yang terdapat pada windows 10. Atau juga bisa dengan cara alternatif yaitu tekan windows + l di keyboard laptop.
  • Kemudian masuk ke menu personalization dan carilah lock screen dan masuk ke menu tersebut.
  • Pada menu lock screen kamu bisa mengubah setting background menjadi slide show atau picture.
  • Kemudian kamu bisa mematikan pilihan get fun facts, tips, trick and more on your lock screen.

Nah itulah informasi tentang cara menghilangkan iklan di google chrome windows 10 yang bisa kami bagikan. Semoga cara diatas dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah iklan yang sering muncul. Jadi, dengan menggunakan cara-cara diatas dijamin kamu tidak akan terganggu lagi karena iklan.

BACA JUGA!

Cara Memasang Ekstensi Google Chrome di Opera Browser