Cara Menghilangkan Bekas Lem Korea dengan Mudah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
211020 Lem Korea 1
Daftar Topik

Lem korea merupakan suatu lem yang mempunyai daya kerekatan yang begitu kuat dan untuk menempelkannya pun juga bisa dilakukan dengan singkat. Jadi, akan sangat mempercepat kegiatan mengelem anda. Lem korea  yang biasa dikenal dengan sebutan lem G banyak ditemukan di pasaran dengan harga yang sangat ramah dikantong. Dan menariknya, lem ini mampu merekatkan semua bahan baik itu yang terbuat dari kayu, plastik, ataupun kaca.

Namun, seringkali ketika anda sedang menggunakan lem korea ini untuk merekatkan sesuatu pasti tangan juga ikutan terkena juga bukan? iya karena lem korea ini sangat cepat kering, maka jika terkena tangan akan sangat susah jika dihilangkan.Dan bahkan lem ini terkadang akan membekas pada benda yang diberi lem.  Nah, buat anda yang sedang bingung bagaimana nanti jika kulit atau benda terkena lem korea? Apakah bisa hilang?. Untuk menjawab itu semua kami akan berbagi informasi tentang cara menghilangkan bekas lem korea dengan mudah.

Cara Menghilangkan Bekas Lem Korea dengan Mudah

1. Menghilangkan Lem yang Membekas di Kulit


211020 Lem KoreaJika pada saat anda menggunakan lem korea dan terkena jari-jari tangan, maka cara untuk menghilangkan itu sangatlah mudah. Jadi, anda tidak perlu khawatir kulit akan terkelupas atau terjadi luka. Untuk cara menghilangkan bekas lem korea ini jika terkena kulit yaitu anda cukup menggunakan bahan yang ada di dapur yaitu garam dan juga air. Jadi, nanti jari atau kulit anda yang terkena bekas lem korea tadi itu tinggal dimasukkan kedalam larutan air garam. Atau bisa juga kulit atau jari anda yang terdapat bekas lem korea tadi berilah garam dan gosok- gosok dengan sesekali di celupkan kedalam air. Maka bekas lem korea tadi akan otomatis luntur serta tidak akan melekat di kulit anda.

2. Menghilangkan Lem yang Membekas Pada Benda


211020 Lem Korea 1Nah selain bekas dari lem korea itu mengenai kulit ataupun jari anda, maka juga bisa membekas di barang atau benda yang diberikan lem tersebut. Tentunya suatu benda atau barang tersebut akan terlihat sangat tidak enak saat dipandang mata. Sebut saja misalnya pada helm. Iya karena lem korea ini sangat kuat dan juga mudah kering, maka jika akan dihilangkan itu bisa merusak benda tersebut. terlebih lagi, jika anda tidak mengetahui bagaimana cara untuk menghilangkan yang benar. Bisa saja anda akan berpikir untuk menggunakan benda tajam dalam  menghilangkan bekas lem itu.

Sebenarnya terdapat cara yang sangat aman untuk menghilangkan bekas selain dengan menggunakan benda tajam. Yaitu dengan cara memberikan cairan berupa aseton. Iya lem aseton bisa anda dapatkan di toko- toko bangunan ataupun toko online. Pasalnya cairan ini biasa digunakan untuk menghilangkan cat kuku atau kutek.  Dengan memberikan cairan aseton ini, maka akan dijamin bahwa benda atau barang anda yang terdapat bekas lem korea akan hilang dan tidak akan meninggalkan sebuah goresan  dan juga bekas. Jadi benda atau barang anda akan sangat aman. Adapun cara untuk menggunakan cairan aseton ini adalah sebagai berikut.

  • Siapkan cairan aseton yang sudah anda beli.
  • Siapkan benda atau barang yang terdapat bekas lem korea.
  • Sediakan kain yang kesat jika digunakan untuk menggosok.
  • Setelah semua bahan sudah disiapkan, anda tinggal mengaplikasikannya yaitu dengan menuangkan cairan aseton tersebut ke barang atau benda yang terdapat bekas lem korea.
  • Selanjutnya, anda tinggal menunggu hingga bekas lem yang terdapat dalam barang atau benda tersebut melunak.
  • Dan setelah lunak, maka anda bisa mengelap-nya dengan kain yang sudah disiapkan.
  • Dan bekas lem korea sudah hilang deh.

Namun, apabila masih saja belum hilang, maka anda bisa menuangkan cairan aseton itu lagi, dan bersihkan benda atau barang tersebut hingga benar- benar bersih. Dan anda tak perlu khawatir jika menuangkan cairan ini berulang-ulang. Karena cairan ini sangat aman maka tidak akan menimbulkan jamur atau apapun itu di barang atau benda anda.

Terdapat cara alternatif kedua yaitu dengan menggunakan air panas. Untuk cara menghilangkan bekas lem korea menggunakan air panas ini sangatlah mudah. Jadi, anda tinggal menyiapkan air panas dan juga kain. Kemudian tuangkan air panas tersebut ke bagian yang terkena lem korea. Dan selanjutnya tunggu hingga agak melunak lalu gosok hingga bekas lem tersebut rontok dan  benar-benar hilang.

Nah itulah sedikit informasi tentang bagaimana cara untuk menghilangkan bekas lem korea dengan mudah yang bisa kami bagikan. Bagaimana, sangat mudah bukan? Jadi, ketika anda mengalami hal tersebut tak usah panik dan juga khawatir, cukup ikuti saja cara-cara diatas. Dijamin akan sangat aman. Namun, yang paling penting ketika menggunakan lem korea, anda harus tetap hati-hati supaya tidak terkena di kulit ataupun benda hingga membekas.

BACA JUGA!

Cara Membuat Lem Kanji yang Hemat dan Mudah

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP