Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cara Alami dan Efektif

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
hilangkan-bau-badan[1]
Daftar Topik

Bau badan merupakan masalah umum yang dialami banyak orang. Masalah ini menjadi lebih menyebalkan saat sudah berdampak buruk, tak hanya untuk diri sendiri tapi juga kepada orang lain. Ya, bau badan tak hanya mengganggu penampilan seseorang juga, tapi juga mengganggu penciuman orang lain. Bayangkan saja, saat kamu terpaksa harus berdesakan dengan banyak orang di dalam lift, kemudian beberapa di antara mereka mengeluarkan bau badan yang tidak mengenakkan karena kelelahan akibat bekerja? Kamu tentu merasa tak nyaman bukan?

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Sebelumnya, kamu harus tahu dulu bahwa bau badan ini disebabkan oleh keringat berlebihan yang bercampur dengan jamur dan kuman yang terdapat di tubuh itu yang membuatnya bau.

Kamu bisa mengatasinya dengan alami, caranya di bawah ini:

Cara Mengatasi Bau Badan Dengan Cara Alami

Daun sirih

Daun sirih adalah bahan alami yang punya banyak sekali manfaat, salah satunya yaitu untuk menghilangkan bau badan menyengat terutama daerah ketiak dengan cepat. Hal ini karena dalam daun sirih terdapat kandungan zat antioksidan yang dapat membunuh kuman dan jamur. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu merebus sekitar 9 sampai 10 daun sirih, kemudian gunakan hasil rebusan tersebut untuk mandi atau pun meminumnya. Pemakaian secara teratur dapat menghilangkan bau badan.

Daun Kemangi

Daun kemangi punya bau yang khas sekali dan mengandung banyak minyak aksirin. Cara memanfaatkan daun kemangi untuk menghilangkan bau badan pun cukup mudah. Kamu tinggal menyantapnya secara rutin supaya bau badan hilang. Terlebih dalam masalah sunda, daun kemangi sering kali dijadikan lalapan. Memang, hal tersebut juga bertujuan supaya bau mulut usai makan-makanan berbau menyengat seperti daging bisa hilang.

Daun lobak

Kamu pasti sudah tidak asing dengan sayuran yang satu ini. Tentu saja, lobak merupakan salah satu sayuran favorit yang tidak pernah absen di dapur. Untuk mendapatkan lobak pun sangat mudah karena banyak dijual di pasaran. Tapi siapa sangka, sayuran yang satu ini ternyata bisa menghilangkan bau badan. Caranya, buatlah jus dari lobak, kemudian masukan ke bekas botol minyak wangi kamu. Nah, bawa botok minyak wangi yang berisi jus lobak tersebut kemana pun kamu pergi. Saat kamu merasa bau badan mulai menyerang, semprotkan pada ketiak.

Bubur Tomat

Tomat merupakan bahan ampuh yang bisa kamu jadikan sebagai penghilang bau badan. Kamu tinggal menyiapkan 1 sampai 2 buah tomat kemudian aduk sampai menjadi bubur. Setelah itu oleskan bubur ke ketiakmu secara merata. Kemudian, diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dalam beberapa minggu, dengan begitu bau ketiak kamu akan berkurang atau bahkan menghilang.

Daun Beluntas

Tanaman yang satu ini mengandung zat alkali yang terkenal dengan aromanya yang kuat. Cara memanfaatkan daun beluntas untuk mengatasi bau badan pun cukup mudah, kamu tinggal memakan daun beluntas sebagai lalapan mentah atau mungkin bisa kamu rebus terlebih dahulu sebelum memakannya.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki manfaat. Entah itu di bidang masakan, kesehatan atau pun kecantikan. Salah satu manfaatnya yang bisa kamu ambil dari jeruk nipis adalah menghilangkan bau badan. Caranya kamu tinggal iris tipis jeruk nipis, kemudian taburi dengan sedikit kapur sirih. Selanjutnya oleskan ada ketiak kamu. Diamkan kurang lebih 10 menit, hingga selanjutnya bilas  dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara konsisten agar hasil maksimal.

Cengkeh

Cengkeh mengandung zat aktif sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat digunakan untuk membuat deodorant alami. Caranya adalah dengan merendam cengkeh pada air hangat sampai mengembang, kemudian minumlah air rendaman tersebut. Atau, kamu juga bisa mengoleskannya pada daerah ketiak dan jangan lupa bilas dengan air hingga bersih.

Rimpang Temulawak

Rimpang Temulawak mengandung minyak aksirin yang bisa mengatasi bau badan. Caranya, kamu tinggal parut temulawak, lalu kemudian mengoleskannya pada bagian yang sering berkeringat atau kamu bisa langsung meminum air rebusan temulawak tersebut. Lakukan hal ini secara teratur agar hasil yang kamu dapatkan maksimal.

Konsumsi Air Putih

Sirkulasi air akan lancar bila kamu rajin mengonsumsi air putih. Terlebih air putih memiliki manfaat untuk memproduksi keringat tanpa bau. Coba saja bandingkan bau keringat bila kamu lebih besar porsi minum selain minum air putih. Untuk itu minumlah air putih dengan cukup, minimal kamu meminum delapan gelas air.

Itulah sejumlah bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bau badan dan bau ketiak yang tidak enak. Kamu bisa mencoba salah satu cara di atas. Selain itu, pastikan kamu mempraktekannya secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal. Namun jika terjadi iritasi atau masalah lainnya, segera hentikan penggunaan dan segera bawa ke rumah sakit. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP