Home Editor's Choice Gadget /Komputer Cara Menghapus iCloud Tanpa Password

Cara Menghapus iCloud Tanpa Password

0
Cara Menghapus iCloud Tanpa Password

Icloud merupakan akun untuk menyimpan data kamu yang pastinya ini hanya khusus untuk para pengguna iphone atau ipad. Icloud ini hampir sama dengan akun mi pada xiaomi. Data yang terdapat pada iphone kamu akan tersimpan, apabila kamu menautkan iphone kamu pada icloud kamu, icloud ini memiliki password. Dimana hanya kamu yang bisa menggunakan password tersebut untuk masuk pada akun icloud kamu dan mengubah beberapa pengaturan akun icloud kamu.

Akun icloud ini memang memberi kamu berbagai keuntungan, yaitu apabila kamu tidak sengaja melakukan penghapusan pada data-data penting kamu, akmu bisa membuka icloud dan menemukan data kamu yang tidak sengaja terhapus olehmu.

Namun ada beberapa orang yang kerepotan dalam menggunakan akun icloud ini, kerepotannya bukan dari segi penggunaan akun, tetapi dari segi password. Terkadang para pengguna icloud ini, kesusahan dalam mengingat password atau bisa juga mereka benar-benar lupa apa password icloud mereka.

Sehingga bagi mereka yang ingin menghapus icloud mereka, mereka akan kesulitan karena mereka tidak bisa memasukkan password mereka.

Bagi kamu, yang ingin melakukan penghapusan pada icloud kamu, tetapi kamu tidak ingat sama sekali password apa yang kamu gunakan pada icloud kamu, disini terdapat solusi yang bisa kamu pakai, agar kamu bisa melakukan penghapusan icloud tanpa menggunakan password.

Berikut ini terdapat sedikit cara yang selektif yang bisa membackup iphone kamu sebelum kamu melakukan penghapusan pada icloud kamu. Untuk melakukan seluruh backup pada iphone kamu, kamu bisa menggunakan dr.fone backups & restore untuk ios. 

Cara Backup iPhone dengan Dr.Fone Backups & Restore


  1. Kamu bisa menginstall dan menjalankan aplikasi tersebut, kemudian setelah kamu bisa menjalankan, kamu bisa memulai untuk menghubungkan perangkat milik kamu pada komputer.
  2. Selanjutnya akan terdapat berbagai opsi seperti recover, transfer, repair, erase, switch, unlock, backup&restore, restore social app. Kamu bisa memilih opsi backup & restore, karena kamu ingin melakukan backup pada iphone kamu.
  3. Apabila perangkan kamu telah terhubung dengan komputer kamu, cara selanjutnya yaitu, kamu bisa melakukan klik backup bawah perangkat pada tab backup data yang telah tersedia.
  4. Kemudian aplikasi dr.fone akan secara langsung dan otomatis melakukan pendeteksian pada perangkat kamu dan akan menampilkan berbagai jenis file yang ingin kita pilih untuk kita lakukan backup. Kemudian, kamu bisa memilih file yang ingin kamu lakukan backup, apabila sudah terpilih, kamu bisa menekan button pada kanan bawah yang bertuliskan backup. Sehingga dr.fone akan membackup file kamu.
  5. Kemudian kamu bisa menunggu proses backup hingga selesai, pada saat menunggu, kamu bisa melihat proses backup pada file yang telah kamu pilih sebelumnya tadi.
  6. Pada saat backup data kamu telah selesai, selanjutnya kamu akan diberi akses atau akan mendapatkan lokasi cadangan yang terbuka. Hal tersebut bertujuan agar kamu bisa memeriksa file-file yang telah kamu backup dan kamu bisa menyimpan file hasil backupan tersebut pada penyimpanan lokal.
  7. Kemudian kamu bisa melakukan klik pada button yang bertuliskan “lihat” hal tersebut bertujuan agar kamu bisa memeriksa isi dari backupan kamu sebelumnya. apabila kamu ingin melakukan ekspor pada pc kamu, kamu bisa melakukan centang pada file apapun yang ingin kamu ekspor.

Setelah seluruh data atau file penting yang terdapat pada iphone kamu telah kamu backup dengan sempurna, kemudian kamu bisa menggunakan cara berikut ini, untuk menghapus akun icloud kamu agar kamu bisa membuat akun icloud baru tentunya dengan nama pengguna dan password yang baru.

Cara Menghapus Akun iCloud


  1. Sebelum memulai penghapusan icloud kamu, akan lebih baik jika kamu melakukan backup data. Karena dikhawatirkan akan terjadi masalah atau hal-hal yang tidak kamu bayangkan sebelumnya.
  2. Pada iphone kamu, kamu bisa masuk pada app pengaturan kemudian lakukan gulir atau scroll ke bawah agar kamu bisa menemukan icloud. Kemudian setelah kamu menemukan icloud, kemudian kamu bisa menekannya untuk membuka icloud tersebut.
  3. Setelah icloud terbuka, maka akan terdapat beberapa setting pada icloud yang bisa kamu ubah dan sebagainya. Namun, karena kamu ingin menghapus icloud kamu, maka kamu langsung saja melakukan gulir atau scroll ke bawah hingga kamu menemukan sebuah button yang bertuliskan “delete account” lalu kamu klik button tersebut yaitu “delete account”
  4. Selanjutnya, akan terdapat seperti pop up yang muncul, isi dari pop up tersebut adalh untuk melakukan konfirmasi untuk penghapusan icloud kamu. Lalu tekan pada “delete” yaitu tombol yang berada di atas tombol cancel. Hal tersebut bertujuan untuk mengkonfirmasi saja, apakan kamu benar yakin untuk melakukan penghapusan icloud.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk menghapus akun icloud kamu tanpa harus memerlukan password.

BACA JUGA! 7 APPS PENGINGAT DI IPHONE PALING RECOMENDED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here