Cara Menghapus Halaman Facebook Melalui Ponsel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
10620-facebook
Daftar Topik

Facebook merupakan salah satu platform sosial media terbesar di internet, bahkan sudah memiliki anak pengembang aplikasi sosial media lain. Sebagai platform besar, tentunya Facebook memiliki banyak pengguna, mungkin Anda salah satunya. Salah satu fitur yang ada pada Facebook adalah fanpage atau dikenal sebagai halaman Facebook. Ada banyak jenisnya, dan jika Anda merasa tidak membutuhkan maka bisa menghapusnya. Makanya Anda perlu tahu cara menghapus halaman Facebook melalui ponsel dengan mudah.

Cara Menghapus Facebook Fanpage Melalui Ponsel

Sebenarnya Anda bisa menggunakan gadget apa saja untuk menghapus halaman facebook, selama masih bisa membuka situs atau aplikasinya. Tentu ponsel adalah gadget yang paling banyak dipilih, karena memang mudah. Jadi, Anda perlu tahu cara menghapus halaman Facebook melalui ponsel dengan langkah berikut.

1. Melalui Website


Mengakses Facebook melalui website memang banyak dijadikan pilihan oleh banyak orang. Karena memang tidak membutuhkan banyak penyimpanan, sebab tidak perlu menginstall aplikasi. Jadi, untuk menghapus halaman Facebook pun bisa dilakukan dengan melalui website atau situs resmi Facebook.

  • Pertama, yang perlu Anda lakukan adalah membuka browser yang ada pada ponsel, apa saja bisa aplikasi bawaan atau yang bukan.
  • Kedua, Anda tuliskan dan buka link facebook.com pada browser, lalu lanjutkan.
  • Ketiga, apabila proses membuka situs sudah selesai dan muncul tampilan Facebook, maka selanjutnya Anda pilih menu halaman yang letaknya ada di sebelah kiri menu jelajah.
  • Keempat, jika menu halaman sudah terbuka, maka akan muncul semua halaman atau fenpage Facebook yang pernah dibuat oleh Anda. Kemudian, pilih fanpage yang ingin Anda hapus lalu klik dan buka halaman.
  • Kelima, apabila halaman sudah terbuka maka selanjutnya Anda bisa memilih menu pengaturan yang letaknya ada di pojok kanan atas.
  • Keenam, akan muncul banyak pengaturan tentang halaman dan Anda scroll ke bawah hingga muncul opsi “Hapus Halaman”. Setelah itu bisa Anda klik dan akan muncul agi opsi “Hapus Secara Permanen” Anda pilih itu.
  • Ketujuh, akan ada jendela pop up konfirmasi mengenai penghapusan halaman secara permanen. Jika Anda sudah yakin untuk menghapus, maka bisa klik opsi “Hapus”.
  • Kedelapan, setelah berhasil maka fanpage Facebook atau halaman akan terhapus secara permanen.

2. Melalui Aplikasi


Selain melalui situs, Anda juga bisa menghapus halaman atau fanpage Facebook melalui aplikasi secara langsung. Mungkin memang lebih simpel karena Anda tidak membutuhkan aplikasi perantara seperti browser.

  • Pertama, pastikan aplikasi Facebook sudah terinstall di ponsel Anda. Jika belum maka Anda bisa download dan install aplikasinya melalui Google Play Store maupun App Store.
  • Kedua, Anda buka aplikasi Facebook yang terinstall di ponsel Anda, lalu lakukan login atau masuk pada akun milik Anda.
  • Ketiga, kalau sudah Anda bisa memilih menu yang dilambangkan dengan tiga garis horizontal. Biasanya letak menu adalah di bagian pojok kanan atas dari tampilan pada aplikasi Facebook. Pada menu akan muncul beberapa opsi, salah satunya adalah “Halaman Anda”.
  • Keempat, Anda klik opsi tersebut dan akan muncul berbagai halaman atau fanpage yang pernah Anda buat. Sortir dan pilih halaman mana yang ingin Anda hapus lalu klik.
  • Kelima, apabila halaman sudah berhasil terbuka maka selanjutnya Anda bisa memilih “Edit Halaman”. Kemudian akan muncul pilihan lagi dan pilih “Pengaturan/ Settings”, jika sudah maka pilih menu “Umum”.
  • Keenam, dari pengaturan umum Anda bisa memilih hapus halaman, maka akan muncul opsi lagi dan pilih hapus secara permanen. Setelah itu akan ada pop up konfirmasi penghapusan halaman Facebook secara permanen, pilih hapus. Setelah itu, maka halaman Facebook Anda sudah berhasil terhapus secara permanen.

3. Melalui Facebook Lite


Facebook Lite merupakan aplikasi Facebook versi lebih ringan untuk ponsel, tentunya juga bisa digunakan untuk menghapus halaman. Tampilannya juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi Facebook yang biasa. Jadi untuk melakukan penghapusan halaman juga tidak sulit dan memiliki langkah yang sama dengan pada aplikasi Facebook normal. Diawali dengan login akun, kemudian memilih menu pada tampilan Facebook.

Setelah itu memilih pada menu halaman, dan memilih halaman yang akan dihapus. Jika sudah dilanjutkan dengan memilih edit, pengaturan umum, lalu hapus halaman. Pilih hapus halaman secara permanen, jika Anda memang ingin fanpage benar-benar hilang. Akan muncul juga jendela untuk konfirmasi hapus secara permanen, lalu Anda setuju dengan memilih hapus. Jika proses sukses, maka cara menghapus halaman facebook sudah berhasil.

Cara menghapus halaman facebook memang tergolong mudah dan bisa dilakukan melalui website maupun aplikasi. Mungkin memang ada sedikit perbedaan, mengingat tampilan awal facebook juga sedikit berbeda. Jadi, daripada membuat kesalahan, lebih baik mengikuti panduan karena lebih baik mencegah hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA!

Inilah 2 Cara Download Video di Facebook yang Harus Kamu Tahu

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP