Cara Menghapus Akun Spotify dengan Mudah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
1311-spotify
Daftar Topik

Ketika sedang bersantai atau perasaan sedang dilanda galau, mendengarkan musik menjadi pilihan yang paling tepat. Karena mendengarkan musik merupakan kegiatan yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bahkan untuk mendengarkan musik pun kamu bisa mendengarnya dari smartphone ataupun laptop. Namun perkembangan teknologi seperti saat ini, sebagian banyak orang menggunakan smartphone untuk mendengarkan musik, karena terbilang mudah dibawa kemana-mana.

Untuk mendengarkan musik di smartphone, kamu bisa mendengarkannya melalui aplikasi musik bawaan yang memang terdapat pada smartphone tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan layanan spotify, yang mana layanan ini memang menyediakan layanan musik, streaming, video atau podcast yang bisa digunakan di smartphone atau laptop.

Saat ini spotify menjadi aplikasi streaming musik yang sangat populer di dunia. Namun ada beberapa kekurangan dari layanan ini, sehingga ada beberapa orang yang ingin menghapus akun spotify. Jika kamu salah satu orang yang ingin menghapus akun spotify, tak perlu bingung karena pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara menghapus akun spotify dengan mudah.

Sekilas Mengenai Spotify


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa spotify merupakan layanan music, video dan streaming yang bisa kamu gunakan melalui smartphone atau laptop. Saat ini spotify merupakan aplikasi streaming musik yang paling populer di dunia. Alasan banyak orang menggunakan aplikasi ini yaitu tersedia lagu yang cukup lengkap dari berbagai penyanyi yang ada di dunia.

Untuk menggunakan spotify ini, kamu bisa menggunakannya secara gratis atau berlangganan premium. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika berlangganan premium yaitu bisa menikmati fitur-fitur yang menarik yang tidak bisa digunakan oleh user gratis. Selain itu, keuntungan berlangganan premium yang bisa kamu dapatkan yaitu bebas iklan, download lagu secara offline dan lain sebagainya.

Meski spotify termasuk aplikasi musik yang terpopuler di dunia, namun aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan yang menyebabkan orang tidak menyukainya. Salah satu penyebab orang tidak menyukai spotify yaitu harga berlangganan yang sangat mahal. Bahkan iklan yang terlalu sering muncul, sehingga mengganggu penggunaan.

Cara Berhenti Berlangganan Spotify


 

Sebelum memasuki proses penghapusan spotify, sebaiknya terlebih dahulu berhenti berlangganan spotify yang sebelumnya sudah kamu beli untuk mendapatkan fitur premium. Berhenti langganan terlebih dahulu langganan ini bisa bermanfaat bagi kamu, sehingga kamu tidak akan mendapatkan tagihan setelah jatuh tempo untuk mengaktifkan fitur premium kembali.

Cara berhenti berlangganan spotify ini sangatlah mudah. Agar tidak salah, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama login ke akun Spotify.
  • Setelah itu, masuk ke menu akun.
  • Lalu pilih menu Langganan.
  • Selanjutnya klik pada bagian ubah atau batal.
  • Langkah selanjutnya klik pada tombol BATALKAN PREMIUM.
  • Terakhir pilih ya, BATAL dan selesai.

Setelah fitur langganan sudah dinonaktifkan, secara otomatis kamu sudah bisa menggunakan fitur premium dari Spotify. Dengan kata lain, kamu tidak lagi bisa mendengarkan daftar putar yang sudah kamu download secara offline

Hapus Akun Spotify Secara Permanen


Setelah mengetahui cara berhenti langganan premium akun Spotify, masuk pada pembahasan pokok yaitu cara menghapus akun spotify secara permanen. Ketika tagihan akun Spotify semakin mahal dan banyaknya gangguan iklan, memang membuat kita tidak nyaman lagi untuk menggunakannya. Adapun berikut ini cara menghapus akun spotify secara permanen:

  • Langkah pertama yaitu buka Website Spotify pada browser. Tunggu hingga muncul kolom untuk  login dengan akun Spotify.
  • Setelah login, pada halaman selanjutnya pada bagian atas akan langsung muncul menu bantuan atau help. Lalu klik menu tersebut.
  • Langkah selanjutnya ketik “Hapus akun” atau “Delete account” pada form search.
  • Pada halaman selanjutnya pilih Menutup Akun atau Close akun yang telah tersedia.
  • Untuk mengetahui cara menutup akunmu, scroll kebawah. Di bawah halaman ini terdapat klik link menutup akunmu.
  • Secara otomatis kamu akan masuk ke halaman support.
  • Selanjutnya pilih akun kamu. Lalu,  pilih Saya ingin menutup akun secara permanen.
  • Lalu pilih MENUTUP AKUN.
  • Pada halaman selanjutnya terdapat form yang harus kamu isi berupa nama dan alasan kenapa kamu ingin menghapus akun tersebut. Jika sudah, klik Kirim pertanyaan.
  • Jika semua proses tersebut sudah kamu lakukan, langkah yang terakhir yaitu tinggal menunggu pesan yang dikirim ke email kamu. Setelah mendapatkan pesan, secara otomatis akun ku akan terhapus. Jika kamu ingin menggunakan akun Spotify kembali, kamu bisa mengaktifkan kembali akun yang sudah dihapus tadi. Namun dengan syarat dalam jangka waktu 7 hari setelah melakukan penghapusan akun. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengklik AKTIFKAN KEMBALI.

Itulah cara menghapus akun Spotify dengan mudah dan benar. Dengan mengetahui cara menghapus akun spotify ini, kamu tak perlu gelisah karena harus membayar tagihan yang semakin mahal. Namun sebelum menghapus akun, terlebih dahulu berhenti berlangganan.

BACA JUGA! JOOX VS SPOTIFY, MANA YANG LEBIH BAIK?

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA