Cara Menggunakan Teamviewer Tanpa Diketahui

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
3420-teamviewer
Daftar Topik

TeamViewer adalah aplikasi yang dipakai untuk mengendalikan atau meremote dekstop dari jarak yang jauh. Jadi, Kamu bisa memperoleh akses dekstop dari komputer lain dengan adanya koneksi internet. Jika jaringannya lokal, maka tetap bisa dilakukan penghubungan. Apakah bisa menyembunyikan TeamViewer ketika digunakan atau dalam artian menggunakan TeamViewer tanpa diketahui? Hal ini tentu saja bisa dilakukan.

Menyembunyikan TeamViewer Saat Dipakai


Terkadang dengan alasan tertentu kita memerlukan cara untuk menyembunyikan TeamViewer ketika PC sedang dikendalikan atau di remote dari jarak jauh. Bagaimanakah cara menggunakan TeamViewer tanpa diketahui? Apakah bisa? Pertanyaan tersebut seringkali muncul. Tujuan dari menyembunyikan TeamViewer adalah supaya orang tidak menyadari bahwa komputernya sedang dikendalikan atau di remote.

Jadi, nantinya koneksi yang dibuat tidak akan begitu sajaditutup. Dilakukan penyembunyian secara menyeluruh mungkin tidak bisa dilakukan. Hal ini karena akan muncul jendela Session List ketika koneksi dibuat secara default.Meskipun demikian, hal yang terpenting perludipahami yaitu jendela TeamViewer tidak nampak di bagian Desktop maupun Taskbar pada Windows.

Sebab akan membuat curiga pihak pengguna komputer yang sedang di kendalikan atau di remote.Cara yang satu ini bisa dibilang legal, namun juga bisa dibilang tidak legal. Legal karena untuk pemasangan TeamViewer Kamu memerlukan akses ke komputer tersebut yang bersangkutan.Selain itu juga membutuhkan password yang valid untuk melakukan koneksi.

Penerapan TeamViewer yang Disembunyikan


Penerapan TeamViewer yang disembunyikan biasanya pada lingkungan kerja maupun pada ruang lingkup dari jaringan komputer Kamu. Misalnya digunakan untuk mengawasi anak, anggota DPR, karyawan maupun orang penting yang sedang bekerja memakai komputernya.Menyembunyikan TeamViewer akan dilakukan pada komputer yang sedang diremote dari jarak yang jauh. Jadi, bukan TeamViewer versi HP Android atau smartphone. 

Secara default pada saat TeamViewer menampilkan jendela aplikasinya dibagian Desktop atau Taskbar ketika dipakai, jika jendela aplikasi dari TeamViewer ditutup, maka koneksi yang dibuat akan secara otomatis diputuskan begitu saja. Untuk kebutuhan seperti tentunya menjadi kurang menguntungkan.

Hal ini karena TeamViewer perlu diatur supaya berjalan di tray menu. Jadi, walaupun jendela aplikasi ditutup pada saat koneksi dibuat, TeamViewer nantinya akan tetap berjalan di bagian Tray Menu. Mungkin saja pengguna komputer yang sedang di kendalikan atau di remote tidak akan menyadarinya.

Cara Menggunakan Teamviewer Tanpa Diketahui Ketika Dipakai


Pada kondisi tertentu TeamViewer diperlukan namun dihubungkan atau dikoneksikan tanpa diketahui oleh penggunanya. Hal ini sangat mudah dilakukan dengan cara melakukan setting dengan tahapan khusus. Berikut ini langkah-langkah menggunakan Teamviewer tanpa diketahui ketika dipakai:

  • Bukalahaplikasi TeamViewer.
  • Kemudian klik Extras – Options – Advanced – Show Advanced Options.
  • Lakukan pengaturan pada bagian General advanced settings. Setelah itu pilihlah bagian Close to tray menu.Tujuannya agar ketika aplikasinya ditutup, koneksi yang telah dibuat bisa tetap berjalan dengan baik.
  • Pilihlah Automatically minimize local TeamViewer Panel pada bagian Advanced settings for connections to this computer. Centang agar ketika terjadi koneksi, jendela aplikasinya secara otomatis minimize.
  • Langkah terkhir klik OK.

Dengan memakaicara diatas TeamViewer akan terletak di tray menuketika di close atauketika dijalankan. Tentunya hal ini lebih baik jika dibandingkan ditampilkan pada desktop atau taskbarsecara langsung.

Cara Remote Desktop dengan Teamviewer di Jaringan Lokal


Langkah-langkah melakukan remote desktop dengan Teamviewer di jaringan lokal:

  • Langkah pertama yaitu download, lalu install aplikasi TeamViewer yang ada di website TeamViewer. Kemudian jalankan TeamViewer. Setelah itu akan ada ID serta password yang random.
  • Sesudah itu,ada beberapa settingan yang harus dilakukan untuk melakukan remote dalam jaringan lokal. Klik pada bagian menu Extras, lalu pilih Options. Jendela baru nantinya akan muncul, lalu klik pada bagian tab General. Setelah itu ubah value menjadi Accept Exclusively Pada bagian Incoming LAN Connections. Jika sudah, klik OK.
  • Sekarang Kamu sudah bisa melihat ID nya tidak random. IDnya sudah berubah menjadi IP dari komputer Kamu.
  • Pada tahap tersebut Kamu sudah bisa meremote PC lewat jaringan lokal. Namun, jika Kamu ingin mengubah password sesuai dengan keinginan, klik pada bagian menu Extras, lalu Options. Setelah itu, klik tab Security dan isilah password yang diinginkan, lalu klik bagian OK.

Cara Menghubungkan dengan Desktop Lain


Langkah-langkah menghubungkan dengan desktop lainnya:

  • Bukalah TeamViewer, kemudian masukkan IP Address desktop yang sudah dibuat pada kolom ID Partner. Jika sudah, masukkanlah password.
  • Sekarang desktop komputer tersebut sudah bisa dikendalikan atau di remote.

Nah, jadi Kamu bisa menggunakan TeamViewer tanpa diketahui oleh pengguna PC nya dengan sangat mudah. TeamViewer bisa tersembunyi ketika dihubungkan dengan komputer sasaran. Gunakanlah cara ini untuk hal-hal positif yang memang dibutuhkan. Jangan gunakan untuk hal-hal yang negatif atau ilegal.

BACA JUGA!

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA