Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
1810-indihome1
Daftar Topik

Wifi memang sudah tidak asing di dengar, dimana wifi ini menjadi teknologi dengan memakai gelombang radio sehingga konektivitas jaringan bisa di dapatkan. Koneksi wi-fi sendiri dibuat dengan memakai adaptor nirkabel untuk membuat hotspot yang mampu terjangkau oleh sebuah router nirkabel serta terhubung dengan layanan internet. Sesudah terkonfigurasi maka WiFi pun bakal menyediakan konektivitas nirkabel bagi perangkat yang kamu miliki dengan menggunakan frekuensi antara 2,4 GHz sampai 5 GHz, yang mana besaran data akan sesuai dengan adanya jaringan.

Cara Kerja dari WIFI


Sama halnya seperti perangkat ponsel jaringan wifi memakai gelombang radio yang berguna untuk mentransmisikan informasi ke dalam jaringan. Komputer yang mempunyai adapter kabel otomatis akan menerjemahkan data yang sudah dikirim di dalam bentuk sinyal radio. Sinyal yang sama ini nantinya akan ditransmisikan melalui antena kemudian menuju decoder yang juga disebut sebagai router. Setelah sinyal telah diterjemahkan makadata pun secara otomatis akan dikirim ke jaringan internet menggunakan sambungan ethernet.

Dikarenakan jaringan nirkabel ini ialah jaringan dua arah maka data yang diterima dari jaringan internet pun akan melalui router. Hal ini bertujuan untuk dikodekan dalam bentuk sinyal radio yang kemudian akan diterima oleh perangkat adaptor nirkabel pada sebuah PC.

Teknik dalam Mengganti Password Wifi Indihome


Ketika kamu telah menggunakan wifi indihome sering kali kamu mengalami kebocoran sehingga banyak orang yang tidak bertanggung jawab bisa menggunakan wifi yang kamu pasang. Nah, agar keamanan dari wifi semakin baik dan tidak sampai dibobol oleh seseorang maka kamu juga harus sering mengganti password wifi. Sebetulnya perlu kamu ketahui jika WiFi indihome mempunyai beberapa tipe yang pertama adalah WiFi indihome warna hitam fiberhome, WiFi indihome Huawei, WiFi indihome ZTE, WiFi indihome first media dan masih banyak lagi.

Umumnya password wifi akan dirubah pada saat password wifi yang kita miliki telah diketahui oleh orang lain sehingga tak heran jika terkadang penggunaan dari koneksi internet pun tidak bisa maksimal. Karena memang banyak lain yang memakai fasilitas internet pribadi yang kamu miliki. Nah, berikut ini ialah trik dalam pergantian password wifi dari segala jenis:

  • Trik mengganti password wifi indihome modem fiberhome

Untuk yang pertama adalah trik dalam hati password wifi indihome modem fiberhome. Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah membuka browser sedang menuliskan alamat IP 192.168.1.1, kemudian langkah berikutnya dengan memasukkan username dan juga passwordnya.

Ketika kamu telah berhasil masuk ke dalam bak tersebut maka akan muncul beberapa pilihan tab menu. Pilihlah menu network kemudian di bagian waln setting kamu harus memilih advance. Yang secara otomatis kamu akan melihat halaman dari pengaturan WiFi.

Pada menu SS Sidney kamu pun dapat merubah nama dari wifi yang akan kamu aktifkan pada jaringan di menu WPA atau WiFi protected access. Kemudian akan muncul kolam pass pharse, dimana tempat tersebut menjadi tempat ketika merubah password wifi indihome.

Ketika kamu telah merubah password maka tekanlah tombol atlet agar menyimpan perubahan password tersebut. Setelah itu kamu bisa melakukan percobaan menggunakan laptop atau Android kamu agar memastikan apakah maksud dari WIFI indihome telah berubah atau belum.

  • Trik mengubah password wifi indihome pada modem Alcatel

Langkah yang pertama ialah dengan membuka browser lalu ketik tulisan 192.168.1.1 yang ada di address bar. Setelah itu akan muncul halaman login, dimana kamu harus memasukkan username dan password. Jika sudah berhasil masuk maka segeralah untuk memilih menu networking kemudian pilihlah WiFi. Setelah itu akan muncul halaman mengenai panel pengaturan jaringan wifi.

  • Pergantian pada password wi-fi ZTE

Bagi kamu yang menggunakan wifi indiome dengan jenis ZTE maka caranya pun cukup mudah. Karena sebetulnya pengaturan WiFi jenis ini memang hampir sama dengan wifi pada modem fiberhome akan tetapi pada modem ZTE para pengguna nantinya akan memperoleh tampilan yang berbeda. Langkah pertama kamu harus membuka browser dengan mengetikkan alamat IP 192.168.1.1, yang kemudian kamu akan disuruh untuk memasukkan username dan password.

Langkah berikutnya kamu harus memilih menu network lalu pilihlah security yang ada di menu sidebar pada bagian kiri. ketika kamu sudah mau apa password tekan tombol submit agar perubahan dapat disimpan.

  • Trik mengganti password pada WiFi Huawei

Untuk pergantian password pada WiFi Huawei sendiri orang sama saja dengan beberapa modem wifi yang lainnya. Di mana kamu dilakukan untuk mengetikkan username serta password. Dan kemudian kamu bisa mengganti password sesuai dengan keinginan.

Itulah sekilas info yang bisa diberikan kepada kamu mengenai cara pergantian password pada WiFi indihome. Semoga saja dengan adanya penjelasan diatas dapat berguna serta menambah wawasan untuk kamu.

CATEGORIE
Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA