Cara Mengganti Bahasa di Mozilla Firefox

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
14620-Mozilla Firefox
Daftar Topik

Mozilla Firefox mempunyai settingan default yang memakai bahasa Inggris, tentu saja bagi orang lain yang tidak terlalu paham berbahasa Inggris ingin menggantinya ke dalam bahasa Indonesia. Namun banyak orang yang tidak mengetahui cara mengganti bahasa di Mozilla Firefox.

Dengan menggunakan bahasa Indonesia, tentu saja ketika kita melakukan sesuatu dengan menggunakan Mozilla Firefox akan jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan menggunakan bahasa Inggris yang sulit untuk dimengerti. Sehingga pilihan yang paling tepat adalah harus mengganti bahasa di Mozilla Firefox tersebut. Lalu bagaimana cara menggantinya? Anda bisa mengikuti beberapa teks di bawah ini.

1. Perlunya Download Mozilla Firefox dalam Bahasa yang Diinginkan

Pada saat Anda tidak ingin susah untuk mengganti bahasa yang ada di dalam Mozilla Firefox, makalah langkah ini bisa Anda pilih. Sebab, terdapat pilihan ketika mengunduh Mozilla Firefox Apakah dengan menggunakan bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia pada saat ini juga ada Mozilla Firefox versi bahasa Indonesia.

Akan tetapi, dengan menggunakan Mozilla Firefox bahasa Indonesia ini maka bookmark maka ataupun riwayat dari browsing pun tidak akan muncul, maka dari itu anda tidak disarankan untuk menggunakan versi bahasa Indonesia namun anda harus menambahkan bahasa di dalam Mozilla Firefox tersebut.

2. Menginstall Add on Paket Bahasa Indonesia

Berikut ini adalah trik yang bisa Anda ikuti dengan mudah dan cepat dalam mengganti bahasanya:

  • Untuk tahapan awal dalam mengganti bahasa di dalam Mozilla Firefox ini Anda harus menambahkan atau menginstal terlebih dahulu addon paket bahasa Indonesia beserta dengan bahasa lainnya.
  • Kemudian untuk langkah yang berikutnya ada harus mengetikkan alamat yakni “about: config” pada bagian address bar. Kemudian nantinya akan muncul sebuah peringatan, namun yang kita lakukan adalah klik dan melanjutkan saja untuk mencari general.useragent.locale dan Anda pun sudah bisa mengubah file ataupun nilainya untuk bisa menjadi id-ID.
  • Untuk langkah yang berikutnya Anda harus me-restart browser Mozilla Firefox terlebih dahulu, maka bahasa yang Anda inginkan kebun sudah bisa ditemukan dan dipakai.

3. Melalui Menu pada Mozilla Firefox

Untuk yang berikut ini merupakan cara yang terbilang cukup mudah bagi anda seorang pemula yang ingin mengganti bahasa pada Mozilla Firefox.

  • Langkah yang pertama Anda harus membuka Mozilla Firefox dahulu kemudian pilihlah tulisan “open menu”.
  • Langkah berikut dengan dia bisa scroll ke bawah dan pilihlah tulisan mengangguk lalu tekan tulisan choose.
  • Nah, kemudian akan muncul beberapa pilihan bahasa pada sebuah kotak. Apabila memang terdapat bahasa yang Anda inginkan maka langsung saja klik tulisan move up dan tekan tombol ok.
  • Ketika di kotak tersebut tidak terdapat bahasa yang, maka Anda harus menekan menu “select language to add”. Dan apabila Anda sudah menemukan bahasa yang diinginkan, maka Anda harus menekan tulisan move up dan tekanlah tulisan ok.
  • Dan setelah itu secara otomatis bahasa di dalam Mozilla Firefox pun telah berganti ke dalam bahasa yang Anda inginkan.

4. Menggunakan Ekstensi Add-ons

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka Mozilla Firefox terlebih dahulu. Selanjutnya Anda harus mengunduh add-ons atau yang digunakan sebagai pengaya bahasa Indonesia. Untuk ukurannya pun terbilang cukup kecil sehingga Anda tidak perlu khawatir. Setelah Anda mengunduhnya, maka klik tulisan tambahkan ke Firefox kemudian tunggu beberapa saat sampai add-ons tersebut terpasang.
  • Kemudian Anda bisa mengetikkan alamat yakni “about:config” yang ada di dalam address bar kemudian enter.
  • Pastinya Anda akan menemukan sebuah peringatan namun Anda harus klik saja tulisan “i accept the risk”.
  • Setelah itu Anda harus mencari pengaturan bahasa yang bertuliskan general.useragent.local dan Anda juga bisa langsung mengcopy paste tulisan tersebut. Kemudian klik sebanyak 2 kali nantinya akan muncul sebuah pop up, Lalu Anda harus mengganti dengan menuju ke id-ID yang mana kode ini adalah kode Indonesia. Kemudian klik tulisan ok.
  • Sedangkan untuk langkah yang terakhir ini anda harus me-restart ataupun meng-close Mozilla Firefox yang ada di perangkat Anda otomatis Mozilla Firefox pun telah berganti ke dalam bahasa yang anda inginkan.

Untuk cara ini tergolong cukup mudah bagi orang awam yang tidak pernah mengganti bahasa Mozilla Firefox sebelumnya. Bahkan, untuk langkah-langkah pengaturan nya pun cukup sederhana dan mudah untuk dimengerti.

Demikian informasi mengenai cara mengganti bahasa di Mozilla dengan langkah-langkah yang mudah dan sederhana. Bagi seorang pemula pun bisa dengan mudah mengganti bahasa tanpa khawatir terjadi kesalahan. Semoga saja di atas bisa menambah wawasan Anda dalam penggunaan Mozilla Firefox, dan yang pasti bisa digunakan dengan lancar tanpa hambatan bahasa.

BACA JUGA!

Wajib Tahu! Inilah Perbedaan Chrome dan Chromium

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA