Cara Mengganti Background PPT dengan Mudah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
22620-ppt
Daftar Topik

Mengoperasikan power point merupakan dasar atau basi dari sistem presentasi. Power point merupakan suatu dokumen yang memiliki slide bergerak yang bisa diatur sedemikian rupa sehingga proses presentasi akan menjadi menarik. Namun, banyak orang yang belum paham terkait cara mengganti background PPT. Padahal memiliki langkah yang bisa dibilang mudah dan cepat.

Setiap orang pastinya ingin memiliki teknik presentasi yang unik. Salah satunya adalah dengan memperbagus tampilan slide power point. Hal tersebut dapat diperoleh dari pemilihan background yang tepat. background harus sesuai dan senada dengan tulisan yang dijadikan isi power point. Berikut ini beberapa cara mudah yang bisa Anda gunakan untuk mengganti background dari PPT.

Cara Mengganti Background Power Point untuk Semua Slide


Setiap presentasi tentunya akan lebih menarik jika terdapat penampilan yang unik. Power point merupakan salah satu sarana yang paling sering digunakan untuk mendukung presentasi. Penjelasan menggunakan sarana powerpoint, dinilai menjadi lebih mudah dan menarik untuk disimak. Berikut ini proses atau langkah yang bisa Anda gunakan untuk mengganti background power point untuk seluruh slide langsung.

  1. Persiapkan terlebih dahulu gambar yang ingin dijadikan background pada powerpoint. Usahakan gambar tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan dan cocok dengan materi yang akan dipresentasikan.
  2. Selanjutnya buka power point dan pilih tab design yang ada pada bagian atas.
  3. Pada saat Anda membuka tab tersebut maka akan terdapat berbagai design background powerpoint. Pada saat inilah Anda bisa memilih background yang diinginkan. Jika ingin menggunakan background bawaan langsung dari power point, maka bisa langsung memilih background langsung dan pilih apply to All.
  4. Tetapi jika hendak memilih gambar yang telah Anda download, maka bisa memilih menu picture or texture fill.
  5. Selanjutnya pilih menu file untuk memasukkan gambar yang sebelumnya telah dipersiapkan.
  6. Saat sudah memilih gambar, Anda bisa langsung melakukan klik apply to all.

Maka background power point akan terganti untuk seluruh slide yang Anda. Sehingga jika Anda melakukan penambahan slide pada power point, maka background akan langsung mengikuti background yang sebelumnya. Cara mengganti background PPT dengan langkah ini tergolong cara yang paling mudah. Karena tidak memerlukan waktu yang lama dan langkah yang ribet.

Cara Mengganti Background Power Point Tiap Slide


Langkah ini berguna untuk melakukan pergantian terhadap background powerpoint untuk tiap slide. Jika Anda menginginkan bentuk variasi yang lebih pada power point. Misalkan saja background untuk slide pertama berbeda dengan background slide kedua dan seterusnya. Berikut langkah mudah dan cepat yang bisa Anda gunakan.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan slide yang hendak diubah backgroundnya terlebih dahulu. Jika ingin mengubah background pada slide pertama, maka buka slide pertama. Jika ingin membuka background dengan slide kedua, maka Anda juga harus membuka slide kedua.
  2. Kemudian perhatikan pula keseluruhan tab yang Ada. Karena berhubungan dengan background, maka Anda bisa memilih tab design. umumnya berada disamping tab insert.
  3. Setelah tab design dibuka, maka akan tampil banyak sekali pilihan background asli bawaan power point sendiri. Karena Anda akan mengganti background untuk setiap slidenya, maka jangan langsung memilih background yang diinginkan, tetapi pilih menu format background.
  4. Kemudian Anda bisa menerapkan gambar yang berbeda untuk setiap slide. Jangan lupa untuk yang pertama kali dipersiapkan adalah gambar yang hendak digunakan untuk menjadi background terlebih dahulu. Sehingga nantinya pada proses ganti lebih mudah.
  5. Kemudian setelah dipilih menu format background, selanjutnya pilih menu picture or texture fill. Kemudian tekan file untuk memasukkan gambar yang ingin dijadikan background.
  6. Maka slide akan berubah backgroundnya.
  7. Jika Anda ingin mengubah background yang berbeda setiap slide, maka bisa menggunakan keseluruhan langkah diatas.

Setelah seluruh langkah selesai, maka Anda akan menemukan design background yang berbeda untuk setiap slide dari power point yang dibuat. Sehingga tampilan slide akan menjadi lebih beragam dan menarik.

Memberikan penampilan yang menarik pada power point, merupakan salah satu langkah yang bisa digunakan agar teknik presentasi menjadi lebih menarik. Umumnya jika presentasi hanya menggunakan ulasan, pidato dan pembicaraan saja akan terasa sangat menjenuhkan. Bahkan pendengar pun akan merasa kesulitan dalam menangkap maksud yang hendak diberikan.

Berbeda jika Anda menggunakan sarana berupa power point. Tampilan background juga menjadi salah satu pemicu menarik atau tidaknya presentasi Anda. Maka dari itu, setiap orang yang hendak melakukan presentasi, seharusnya mempersiapkan materi dengan baik dan juga mempersiapkan tampilan PPT yang menarik. Kedua langkah tersebut dapat Anda gunakan sebagai cara mengganti background PPT.

BACA JUGA!

Cara Membuat Hyperlink di Powerpoint dan Action Button

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP