Home Editor's Choice Fashion Cara Menggambar Desain Baju Bagi Pemula

Cara Menggambar Desain Baju Bagi Pemula

0
Cara Menggambar Desain Baju Bagi Pemula

Menjadi salah satu bidang yang sangat menyenangkan bahkan terus berkembang dari tahun ke tahun. Sebab, menjadi seorang perancang juga harus melakukan berbagai macam hal. Apabila kamu ingin menjadi seorang perancang busana yang sukses maka di hadapanmu akan terbentang jalan yang sangat panjang.

Lalu bagaimana cara untuk bisa menjadi seorang perancang busana yang profesional? Maka rikut ini adalah beberapa tahapan yang harus kamu tempuh:

Perlunya Mengembangkan Keterampilan Dasar


Keterampilan dasar yang harus dimiliki ketika kamu ingin menjadi seorang perancang dengan desain pakaian yang berkualitas ialah belajar menggambar. Di mana kamu diwajibkan untuk menjadi seorang ilustrator yang sangat hebat, banyak sekali para perancang yang mempunyai gaya yang sangat lucu pada saat mendesain pakaiannya.

Dan yang paling penting kamu diwajibkan untuk bisa mengkomunikasikan visi secara visual di mana kamu bisa mengikuti kelas menggambar serta mempelajari berbagai buku atau pun terus berlatih. Untuk bisa mempelajari keterampilan yang baru sangat disarankan untuk sering melaksanakan latihan menggambar kurang lebih selama 30 menit setiap hari.

Perlunya Belajar tentang Mode dan Menjahit Pakaian


Ketika kamu ingin menjadi seorang perancang pakaian maka hal yang perlu kamu pelajari adalah seluruh hal mengenai dunia mode. Untuk kamu yang merancang busana yang berdasarkan dengan trend pada zaman sekarang, maka pada saat rancangan yang kamu buat telah selesai rancangan tersebut mungkin saja telah kadaluarsa. Sebab seorang perancang busana yang profesional pastinya akan terus berfikir kedepan nya mengenai hal besar di masa depan.

Selain itu, menjahit merupakan salah satu hal yang tidak akan dipisahkan dari mendesain pakaian di mana dengan menjadi tersebut kamu akan bisa menjadi sendiri baju rancanganmu. Terlebih lagi pada saat ini banyak sekali toko kerajinan tangan yang juga membuka kursus menjahit dengan harga yang cukup murah.

Belajar tentang Desain


Pastinya kamu menginginkan bisa membuat desain pakaian yang inovatif sehingga hal yang perlu kamu ketahui pertama kali adalah teori mengenai desain. Untuk bisa mengetahuinya kamu dapat memulai dengan membaca buku yang berjudul picture this pictures of work dimana buku ini nantinya akan membantu kamu untuk belajar berpikir seperti seorang perancang.

Jangan sampai kamu membatasi diri dalam belajar mode karena prinsip-prinsip dari teori seorang perancang yang profesional dapat berlaku pada semua bidang, karena bidang tipografi juga bisa mengajarkan kamu mengenai desain busana.

Memilih Objek yang Nyata pada Sumber Cahaya yang Baik


Ketika kamu merupakan seorang pemula maka cara menggambar sketsa akan lebih baik jika memilih model ataupun sosok yang ada di dunia nyata. Jika memang kamu telah lancar dan ahli dalam membuat sketsa pakaian maka kamu pun juga dipersilahkan untuk menggambar sendiri sketsa yang sesuai dengan imajinasimu.

Sebetulnya terdapat beberapa cara dalam menggambar yang wajib kamu pelajari. Penempatan sumber cahaya utama nantinya juga bisa menentukan bagian mana saja yang digambar dengan tipis dan bagian mana yang digambar dengan tebal.

Mencoba Gambar Lebih Cepat dan Tidak Terlalu Keras


Cara desain sketsa dari pakaian yang berikutnya ialah kamu tidak perlu menggambar dengan telur kelas karena takutnya hal tersebut bisa saja merusak rangka dari gambar tersebut. Lebih baik gerakan tangan lebih ringan dan juga cepat guna membuat garis-garis yang pendek.

Dalam mendesain dengan cepat kamu harus membuat sketsa tanpa henti dan menciptakan garis-garis tak terputus untuk menggambar desain yang kamu inginkan tanpa perlu sering memeriksa kertas yang digunakan. Meskipun cukup sulit bagi seorang pemula namun menggambar sketsa dari pakaian yang cepat tentunya akan menjadikan kamu lebih memahami bentuk gambar.

Menentukan Pose untuk Sketsa


Model di dalam desain yang kamu gambar disebut sebagai kuis yang mana gambar tersebut memiliki pose terbaik untuk menunjukkan desain dari pakaian yang kamu buat. Kamu pun juga bisa menggambar model yang duduk berdiri maupun berjalan yang mana hal tersebut akan sesuai dengan desain pakaian yang kamu buat.

Sketsa yang paling umum digunakan oleh para desainer adalah sketsa runway di mana sketsa tersebut akan menggambarkan model berdiri maupun berjalan seperti halnya memperagakan busana. Di mana bos yang satu ini memang sangat mudah digunakan dan bisa membuat ilustrasi mendesain yang kamu lakukan mempunyai tampilan yang penuh.

Itulah sekilas info yang bisa diberikan kepada kamu mengenai cara dalam membuat desain pakaian. Pastikan kamu terus menerus belajar sehingga bisa menjadi seorang perancang yang profesional dan memiliki ciri khas pada rancangannya. Semoga saja dengan adanya informasi tersebut bisa berguna dan yang pasti menambah wawasan untuk kamu yang ingin menjadi seorang desainer yang terkenal.

BACA JUGA! CARA MEMBUAT ROK BAGI PENJAHIT PEMULA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here