Cara Mengeriting Rambut Permanen yang Bisa Kamu Coba

0

Wanita yang memiliki rambut lurus terkadang akan bosan dan ingin mencoba bereksperimen dengan hal-hal baru. Salah satunya adalah dengan mengubah rambutnya menjadi keriting. Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin maju, hal tersebut tentu merupakan hal yang sangat mudah.

Salah satu alat yang dapat digunakan dalam hal ini adalah curling wand. Bagi yang belum pernah menggunakannya pasti belum mengerti tentang cara menggunakannya. Terlebih jika rambut keriting yang dibuat ingin bertahan lebih lama. Untuk dapat mewujudkan rambut keriting yang  diinginkan, kamu dapat memahami cara mengeriting rambut dengan mudah melalui ulasan di bawah ini.

Variasi Gaya Rambut Keriting


Di zaman yang sudah bermunculan berbagai macam stylish baru kini terdapat cukup banyak variasi gaya rambut keriting. Hal tersebut tentu dapat kamu gunakan sebagai referensi dalam mencoba gaya rambut baru.

  1. Adapun gaya rambut keriting pertama yang dapat dicoba yaitu keriting gantung dengan memberikan kesan playful pada rambut kamu. Gaya rambut keriting ini cocok untuk digunakan momen-momen yang tidak terlalu formal. Selain itu, gaya rambut keriting gantung ini lebih cocok bagi kamu yang memiliki rambut yang sangat panjang.
  2. Selain itu juga terdapat gaya rambut heavy curly yang mampu memberikanmu tampilan lebih intens. Ciri-ciri dari gaya rambut ini adalah bentuk keritingnya dalam bagian kecil. Hal tersebut membuang rambut keriting yang dihasilkan terlihat tebal dan cantik. Gaya rambut keriting ini juga lebih cocok bagi pemilik rambut sangat panjang.
  3. Gaya rambut lainnya yang dapat dipilih yaitu keriting bergelombang atau disebut juga dengan Hollywood curls. Jika gaya rambut sebelumnya lebih cocok untuk rambut panjang. Jenis gaya yang rambut yang satu ini hadir bagi kamu pemilik rambut pendek. Gaya rambut keriting Hollywood curls yang klasik ini memberikan ukuran lekukan yang besar. Dengan demikian, panjang rambut sebahu kamu akan dapat dimodel keriting dengan gaya yang elegan. Selain itu, jika rambut kamu semakin panjang dan ber-layer maka hal tersebut akan semakin membuat kamu dapat tampil semakin keren untuk bentuk akhir keritingnya.
  4. Model rambut keriting lainnya yang dapat dipilih untuk kamu yaitu half spiral curls. Gaya rambut ini memiliki bentuk yang unik dengan memadukan keriting gantung pada bagian tengah rambut. Sementara itu, pada bagian ujung rambutnya akan dibentuk keriting spiral.

Kombinasi tersebut dapat membuat rambut kamu dapat terlihat lebih dinamis dan juga berstruktur. Dengan demikian gaya rambut keriting ini akan cocok untuk kamu yang memiliki rambut berwarna. Sebagai salah satu contoh warna rambut yang sesuai dengan hal ini yaitu rambut warna pastel yang dreamy.

Cara Mengeriting Rambut dengan Mudah


Setelah mengetahui berbagai macam variasi gaya rambut keriting masa kini saatnya untuk mengetahui cara mengeriting rambut. Sebenarnya langkah untuk dapat mengeriting rambut ini sangat mudah untuk dilakukan.

  1. Agar rambut kamu tidak rusak akibat proses pengeritingan menggunakan peralatan dengan suhu tinggi. Maka kamu harus menggunakan salah satu produk perawatan rambut. Adapun produk perawatan dalam hal ini dapat berupa smoothing spray. Fungsi dari produk perawatan tersebut adalah agar rambut kamu terlindungi dari suhu panas curling wand. Dalam hal ini, jika dalam bentuk semprotan, gunakan dengan jarak sekitar 15 cm dari rambut. Hal tersebut dilakukan agar spray dapat tersebar rata dan tidak menumpuk pada satu titik bagian rambut saja.
  2. Biarkan sebentar hingga kering dan jika sudah maka bagi rambut kamu menjadi dua bagian. Hal ini dilakukan agar rambut dapat diproses dengan lebih mudah. Kemudian sisihkan salah satu bagian dengan cara menjepitnya dan dapat langsung memulai proses pengeritingan pada bagian rambut yang tidak dijepit. Lakukan dengan mengambilnya sedikit mulai dari bagian depan dan gulungkan rambut pada curling wand.
  3. Pada saat menggulung rambut pada curling wand tahan selama sekitar 10 detik kemudian lepaskan. Jika terlalu lama maka rambut kamu akan rusak karena suhu tinggi yang digunakan dapat merusak rambut. Hal tersebut akan membuat rambut kamu rapuh dan mudah patah. Dalam hal ini, kamu dapat mengatur ketebalan rambut yang dikeriting sesuai dengan keinginan. Jika ingin mendapatkan hasil pengeritingan rambut bervariasi, tentukan ketebalan pengeritingan yang berbeda-beda. Jika kamu mengeriting rambut semakin tebal, maka hasil yang diperoleh akan loose.
  4. Sedangkan apabila semakin kecil bagian rambut yang dikeriting maka rambut yang dihasilkan akan memiliki kerapatan lebih tinggi. Jika sudah mengeriting semua bagian yang tidak dijepit, lakukan hal yang sama pada rambut sisi lainnya. Dalam hal ini kamu juga dapat mengatur ketebalan atau kerapatan pengeritingan sesuai dengan sisi rambut yang sudah dikeriting.
  5. Jika semua bagian rambut sudah dikeriting maka longgarkan hasilnya agar terlihat lebih alami. Kamu dapat melakukannya dengan menyisir rambut menggunakan jari tangan. Setelah itu, proses terakhir adalah pemberian hairspray agar rambut keriting kamu dapat bertahan cukup lama. Karena dengan penggunaan hairspray tatanan rambut kamu dapat dikunci. Akan tetapi pastikan untuk dapat memilih produk hairspray berkualitas agar tidak terasa lengket dan kaku pada rambut.

Itulah cara yang dapat kamu lakukan untuk bisa memperoleh rambut keriting indah dan sehat. Melalui cara di atas kamu dapat bereksperimen untuk mendapatkan hasil rambut keriting yang stylish layaknya perawatan salon.

BACA JUGA! CARA MEMBUAT RAMBUT BERGELOMBANG DENGAN MUDAH