Cara Mengembalikan Windows 7 Seperti Semula Tanpa Install Ulang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
7420-windows 7
Daftar Topik

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan windows 7 kamu, disebabkan kamu sudah memakai windows 7 kamu terlalu lama sehingga menyebabkan windows 7 kamu tidak bisa bekerja secara optimal, kamu bisa mengembalikan windows 7 kamu seperti semula atau seperti baru saja penginstalan windows 7 tanpa kamu harus melakukan install ulang.

Banyak orang yang memilih mencari tahu caranya sendiri dan mencobanya sendiri. Karena apabila kamu menginstall ulang kepada bengkel-bengkel elektronik, selain harganya mahal kamu juga harus menunggu dan windows 7 yang di install bukanlah windows 7 yang asli melainkan windows 7 yang palsu. Karena untuk menginstal windows 7 yang asli memiliki harga yang mahal dan lebih sulit dalam penginstalannya.

Berikut ini merupakan cara yang bisa kamu coba untuk mengembalikan windows 7 seperti semula yang pastinya tanpa melakukan install ulang.

Mengubah Konfigurasi


Mengubah konfigurasi ini memiliki tujuan untuk memperbaiki masalah driver. Caranya adalah sebagai berikut,

Pertama, kamu dapat menggunakan mode last known good configuration (advance). Penggunaan cara tersebut sangat cocok digunakan apabila kamu memang yakin bahwa masalah yang disebabkan karena adanya pembaruan sistem oleh driver atau drivernya buruk. Selain itu, cara tersebut dapat mengamankan PC dari virus, karena bisa menghalangi beberapa virus yang masuk serta memeranginya.

Kedua, agar penggunaan cara ini menjadi mudah, kamu harus melakukan pencopotan pada semua media penyimpanan dari komputer kamu . seperti media penyimpanan , CD, USB, DVD serta disket yang ada pada komputer.

Ketiga, setelah semua terlepas, kamu bisa memulai dengan menyalakan ulang komputer atau melakukan restart pada komputer kamu.

Keempat, apabila komputer mulai menyala, kamu bisa menekan dan menahan tombol F8. Maka kamu akan dibawa ke dalam menu Advance Boot Options. Pada menu ini, kamu bisa menekan last known good dan seterusnya. Apabila kamu sudah menemukannya, selanjutnya kamu bisa menekan enter. Kemudian komputer akan menyala ulang. Hal tersebut memerlukan waktu sekitar 2 sampai 3 menit

Menggunakan Cakram Instalasi


Penggunaan cakram instalasi ini, bertujuan untuk menghapus komputer agar kembali ke dalam bentuk semula. Apabila kamu menghapus isi dari komputer, maka dengan sendirinya komputer akan memulai dari awal dan hal tersebut pastinya sistem operasi akan terpasang ulang. Caranya adalah sebagai berikut,

Pertama, kamu bisa memulai pencadangan data-data yang kamu anggap penting, agar data-data kamu tidak hilang saat melakukan proses ini.

Kedua, kamu bisa menggunakan cakram instalasi, apabila kamu tidak memilikinya, kamu bisa membelinya di toko-toko komputer terdekat.

Ketiga, untuk memasukkan cakram, selanjutnya kamu harus membuka baki cakram yang berada pada PC kamu. Pada saat baki cakram telah terbuka sepenuhnya, kamu harus mematikan komputer kamu. Maka komputer kamu akan mati, dan baki cakram akan tetap terbuka seperti pada saat kamu membukanya.

Keempat, kamu bisa memasukkan cakram instalasi windows kamu pada baki cakram. Kemudian kamu bisa menyalakan komputer seperti semula. Apabila komputer telah menyala, kamu bisa menekan tombol apapun dan dimanapun untuk memulai. Apabila sudah kamu tekan, maka akan muncul suatu pesan. Selanjutnya untuk melanjutkan, akmu bisa menekan tombol apa saja. Kemudian kamu bisa mengikuti petunjuk pada layar.

Penghapusan Isi Komputer


Penghapusan isi komputer bisa menjadi pilihan kamu, apabila kamu benar-benar kesulitan dalam mengembalikan windows 7 seperti semula. Berikut ini merupakan langkah-langkahnya,

Pertama, kamu harus mencadangkan semua data yang ada pada komputer kamu, karena yang pasti data-data akan terhapus semuanya.

Kedua, kamu harus mempersiapkan cakram instalasi windows 7 atau OS alternatif lainnya. karena seluruh data dalam komputer akan di hapus, maka OS kamu pun akan terhapus juga. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan OS yang akan kamu gunakan.

Ketiga, Unduhlah DBAN, DBAN merupakan suatu program yang digunakan untuk menghapus komputer dengan cara yang aman. Kamu harus mengunduh program ini, dari sumber-sumber yang dapat dipercaya. Kemudian kamu bisa memasukkan program ini pada CD atau USB. Selanjutnya kamu bisa mematikan komputer.

Keempat, kamu bisa menyalakan komputer melalui cakram atau USB. Apabila komputer telah menyala, selanjutnya kamu bisa mengetik “dod short” pengetikan ini, bertujuan agar mempercepat penghapusan data pada komputer. Selain itu, kamu bisa membuka suatu modus interaktif agar memiliki banyak pilihan.

Kelima, selanjutnya kamu bisa menekan enter maka komputer akan memulai penghapusan.

Keenam, kamu bisa memasang ulang sistem operasi yang telah kamu persiapkan. Pemasangan sistem operasi ini bertujuan agar komputer bisa beroperasi kembali. Selanjutnya hal pertama yang kamu lakukan setelah memasang sistem operasi adalah mengembalikan berkas-berkas yang telah kamu cadangkan.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara mengembalikan windows 7 seperti semula, tanpa melakukan install ulang.

BACA JUGA!

Cara Membuat Daftar Tabel Otomatis di Microsoft Word Dengan Mudah

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP