Mau Belajar Microsoft Office?

Jelajahi tutorial office terkini

Cara Mengembalikan File Ms Word 2007 Yang Belum Di Save

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Can
Daftar Topik

Cara Mengembalikan File Ms Word 2007 Yang Belum Di Save – Salah satu hal yang seringkali dialami oleh kita adalah lupa menyimpan sebuah file dan sudah mematikan laptop atau komputer. Tentu saja hal tersebut menjadikan file yang sudah kita kerjakan menghilang atau terhapus. Namun, apakah Anda tahu jika terdapat sebuah cara mengembalikan file Ms. word 2007 yang belum di save?

Microsoft Word Training

Dengan teknologi yang semakin canggih tentunya sudah bukan menjadi hal yang sulit ketika mengembangkan sebuah file yang belum di simpan namun sudah terhapus. Untuk itulah, Anda harus mengikuti penjelasan di bawah ini sehingga file yang terhapus bisa dikembalikan:

1. Langkah Mudah Mengembalikan File Yang Belum Disimpan Pada Microsoft word 2007

Ketika Anda menggunakan Microsoft word 2007 maka Anda bisa menggunakan langkah di bawah ini untuk bisa mengembalikan file yang belum disimpan:

  • Langkah pertama Anda harus mengakses temporary file di bagian directory.
  • Anda harus membuka document and setting–administrator–application data–Microsoft–word.
  • Setelah itu Anda harus membuka file disebut pada notepad dan carilah dokumen Anda.
  • Akan lebih baik jika Anda menyalin teks tersebut, sebab bisa saja file akan menampilkan banyak sekali karakter pengkodean yang akan membingungkan Anda.

2. Metode Dalam Pengembalian File Yang Belum Disave

  • Menggunakan Metode Autorecover

Cara Menggunakan AutoRecover untuk Secara Otomatis Menyimpan Dokumen Word Anda dan Memulihkan Perubahan yang Hilang (Bagaimana caranya) | Kiat komputer dan informasi berguna tentang teknologi modern!

Ketika Anda kehilangan sebuah dokumen pada Microsoft word dikarenakan tidak sengaja menutupnya, maka Anda bisa mengembalikan dokumen tersebut dengan mudah dan cepat. Anda ketahui jika Microsoft word akan menyimpan dokumen pada setiap 10 menit akan tetapi hal ini hanya akan dilakukan sampai kita menutup aplikasi tersebut. Sehingga ketika kita menutup aplikasi Microsoft word secara manual tanpa adanya insiden apapun mungkin saja hal tersebut tidak akan berhasil.

Anda bisa langsung membuka aplikasi Microsoft word tersebut kemudian mencari draft yang belum tersimpan. Biasanya tersebut akan berada pada bagian sisi kiri jendela dan langsung diklik untuk mengembalikan dokumen tersebut.

  • Menggunakan Metode Temporary Files

How To Safely Delete Temporary Files In Windows 10

Ketika mengerjakan sebuah dokumen apapun dengan menggunakan Microsoft word, maka ia pun akan menyimpan sebagai file sementara di dalam penyimpanan. Dan hal tersebut memungkinkan pengembalian file yang diinginkan. Namun apa jadinya ketika saya belum disimpan?

Anda hanya perlu membuka akses direktori, dan Anda pun bisa membuka file tersebut pada aplikasi notepad.

Baca Juga: Font Mesin Ketik pada Microsoft Word

3. Menggunakan menu recover unsaved document

How to Recover Unsaved Word 2016 Document in Windows 10 | Password Recovery

Untuk yang berikut ini merupakan trik yang bisa dikatakan sangat mudah dan hanya bisa digunakan pada Microsoft word 2007 ke atas. Dan berikut ini cara mengembalikan file ms word 2007 yang belum di save:

  • Langkah pertama Anda harus klik menu file kemudian pilihlah bagian info.
  • Untuk berikutnya Anda bisa klik tombol manage version, setelah itu pilihlah menu recover unsaved document.
  • Yang kemudian pada dialog open file secara otomatis anda akan menuju kepada folder yang merupakan tempat dari penyimpanan file yang belum disimpan.
  • Setelah itu Anda bisa memilih salah satu file yang memang Anda cari kemudian klik open.
  • Setelah itu data pun akan segera ditampilkan ke dalam Microsoft word, Dan semoga saja isinya sesuai dengan yang Anda harapkan.

4. Menggunakan Asd File

Can't open .asd file - Super User

  • Langkah pertama yang harus dilakukan ialah klik menu start kemudian buka menu. Jika sudah anda harus memilih menu drive C–user–lalu nama dari komputer ataupun laptop Anda.
  • Setelah itu Anda harus memilih menu appdata–roaming–microsoft–word.
  • Ketika Anda sudah membuka dengan menggunakan folder maka nantinya akan ada file yang memiliki nama auto recovery. Setelah itu Anda bisa memilih mana dokumen yang memang Anda butuhkan.
  • Setelah itu, bukalah aplikasi Microsoft word, file langsung diklik sebanyak 2 kali dikarenakan berekstensi asd.

5. Menggunakan Fitur Recover Unsaved Document

Cara Menggunakan AutoRecover untuk Secara Otomatis Menyimpan Dokumen Word Anda dan Memulihkan Perubahan yang Hilang (Bagaimana caranya) | Kiat komputer dan informasi berguna tentang teknologi modern!

Perlu Anda ketahui jika Microsoft word mempunyai sebuah fitur yang bernama recover unsaved document yang mana fitur ini dapat Anda pakai untuk mencari ataupun mengembalikan dokumen yang hilang tanpa disengaja.

Untuk bisa menggunakan fitur ini Anda harus membuka Microsoft word terlebih dahulu. Setelah itu klik pada bagian tab file selanjutnya klik tulisan manajer dokumen yang nantinya akan membuka menu dropdown. Kemudian terdapat 2 pilihan opsi yang pertama adalah recover unsaved document, dimana fitur yang satu ini berguna untuk melihat berbagai macam file yang belum tersimpan akan tetapi telah dicadangkan oleh Microsoft word.

Kemudian yang kedua adalah delete all unsaved dokumen, yang mana untuk fitur ini digunakan untuk menghapus seluruh berkas yang telah dicadangkan.

Nah, untuk bisa mengembalikan sebuah file yang tanpa sengaja terhapus adalah fitur recover unsaved document. Kemudian nantinya akan muncul dialog box yang memungkinkan Anda melihat berkas yang telah dicadangkan.

Itulah sekilas informasi yang bisa diberikan kepada Anda mengenai cara mengembalikan file Ms. word 2007 yang belum di save. Dengan adanya penjelasan diatas semoga saja bisa memberikan manfaat kepada Anda yang telah mengalami hal tersebut.

Cara Membuat Nomor Halaman di Word untuk Skripsi

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP