Cara Mengembalikan Chat LINE yang Terhapus, Lengkap dan Mudah!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
52-line 1
Daftar Topik

Cara Mengembalikan Chat LINE yang Terhapus Tanpa Backup – Seperti yang telah kita ketahui bahwa sekarang merupakan zaman dimana teknologi semakin berkembang pesat. Salah satu bukti berkembangnya teknologi yaitu dengan adanya smartphone. Jika dulu sebelum adanya smartphone ini komunikasi hanya bisa dilakukan melalui telepon dan SMS. Sehingga dalam melakukan komunikasi lebih terbatas.

Namun saat ini komunikasi bisa dilakukan lebih mudah, bahkan dengan menggunakan smartphone kini bisa melakukan video call. Sehingga bisa langsung menatap wajah orang yang ditelepon. Meski begitu penggunaan pulsa juga semakin irit, karena sudah tersedia kuota internet.

Salah satu aplikasi messenger yang saat ini sangat populer bisa digunakan untuk panggilan video dan chat yaitu LINE. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur yang lengkap dan menarik jika dibandingkan dengan SMS. Menariknya lagi, LINE juga dilengkapi dengan berbagai emoticon lucu, sehingga suasana ketika chatting-an lebih hidup dan ramai.

Namun seringkali ketika menggunakan aplikasi ini, chat yang dimiliki tiba-tiba terhapus tanpa sengaja. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, simak ulasan berikut ini cara mengembalikan chat LINE yang terhapus versi Blog elevenia.

Cara Mengembalikan Chat LINE yang Terhapus yang Lengkap dan Mudah

1. Cara Mengembalikan Chat LINE yang Terhapus Tanpa Backup

cara-mengembalikan-chat-line-tanpa-backupJika kamu ingin mengembalikan chat LINE yang terhapus atau ingin restore chat history, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Dengan cara ini kamu tidak perlu melakukan backup terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama, jalankan aplikasi LINE. Lalu tab menu Chat dan pilih satu obrolan.
  • Selanjutnya tap menu yang bertanda V dan tab obrolan.
  • Selanjutnya klik Impor Riwayat Obrolan dan secara otomatis akan tampil ”Ingin mengimpor riwayat obrolan?”, pilih Ya.
  • Langkah selanjutnya, tunggu proses restore selesai, lalu cari file cadangan yang telah dibuat sebelumnya, jika kamu  melakukan restore di perangkat lain.
  • Setelah itu chat LINE yang terhapus akan kembali seperti semula.

Baca Juga: Cara Login Line di PC Tanpa Smartphone

2. Cara Mengembalikan Chat LINE yang Terhapus dengan Backup

cara-mengembalikan-chat-line-yang-terhapus-dengan-backup

Selain tanpa backup, ada cara lain untuk mengembalikan chat LINE yang terhapus. Yaitu dengan cara backup, berikut langkah-langkahnya  :

  • Langkah pertama yaitu buka aplikasi LINE.
  • Setelah itu pada menu Chat yang tersedia, pilih Chat History yang ingin kamu backup.
  • Selanjutnya, klik tanda V di pojok kanan, lalu klik Pengaturan Obrolan dan Buat Cadangan Riwayat Obrolan.
  • Langkah selanjutnya, pilih satu opsi dari dua opsi yang telah disediakan. Opsi yang harus kamu pilih yaitu Buat Cadangan Dalam Bentuk Teks atau Buat Cadangan Semuanya.
  • Secara otomatis akan tampil pesan yang berisi ”Berkas riwayat obrolan telah dicadangkan ke…”

Selain itu, ada beberapa hal lain yang perlu kamu perhatikan ketika mem-backup chat LINE, yaitu:

  • File yang sudah kamu klik tersebut secara otomatis akan tersimpan di memori internal. Yang mana file ini berupa folder dengan nama backup. Selain itu, file ini juga bisa kamu cadangkan ke external memory. Sehingga kamu bisa memindahkannya ke tempat yang paling aman agar sewaktu-waktu bisa ditemukan dengan mudah ketika diperlukan.
  • Beberapa pesan yang berbentuk seperti stiker, foto, video atau pesan suara tidak akan ikut tersimpan jika kamu memilih opsi backup Ask a Text File. Namun jika kamu ingin semuanya ikut tersimpan baik itu stiker, foto dan video pilih Backup All.
  • Pada setiap room chat, pilih Backup All agar semua yang kamu inginkan kembali pada riwayat obrolan LINE.

Itulah ulasan mengenai cara mengembalikan chat LINE yang terhapus tanpa backup serta menggunakan backup. Dari kedua cara tersebut, kamu bisa membandingkan mana yang sekiranya menurutmu lebih mudah untuk dilakukan. Yang jelas keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu mengembalikan chat LINE yang terhapus. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP