Home Editor's Choice Sports /Hobi /Otomotif Cara Mengecilkan Pinggang dan Perut

Cara Mengecilkan Pinggang dan Perut

0
Cara Mengecilkan Pinggang dan Perut

Pinggang merupakan salah satu bagian yang selalu diperhatikan oleh para wanita. Bentuk pinggang yang bagus dan ramping pastinya akan menambah kepercayaan diri wanita dalam memamerkan lekuk tubuhnya. Pinggang besar bukan berarti buruk, namun banyak wanita yang tidak percaya diri apabila memiliki pinggang yang besar.

Selain pinggang, perut juga merupakan bagian yang selalu menjadi perhatian bagi para wanita. Wanita akan mengeluh setiap kali perut mereka merasa besar atau buncit. Perut yang buncit membuat rasa percaya diri semakin berkurang. Oleh karena itu, banyak wanita berlomba-lomba untuk membuat perut tampak rata dan bagus.

Buat kamu para wanita yang tidak percaya dengan pinggang yang besar dan perut yang buncit, tidak usah khawatir. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu praktikan untuk mengatasi pinggang besar dan perut yang buncit.

Gerakan yang Dapat Mengecilkan Lingkar Pinggang dan Perut

Olahraga merupakan cara yang ampuh dalam mengecilkan pinggang dan perut. Seperti beberapa olahraga yang direkomendasikan sebagai berikut,

Bicycle Crunches


Gerakan ini merupakan perpaduan antara gerakan sit-up yang dipadukan dengan gerakan mengayuh sepeda. Caranya yaitu, mulailah dengan posisi tangan dan tubuh seperti pada saat melakukan sit-up. Kemudian, angkat kaki kamu dan tekuk lutut lalu lalu gerakkan seperti mengayuh sepeda. Dapat kamu ulangi kegiatan tersebut, 20 sampai 30 kali.

Waist Crunches


Gerakan ini merupakan gerakan sit-up namun dengan menggunakan posisi kaki yang berbeda. caranya yaitu, mulailah dengan posisi tubuh dan tangan sama seperti ketika sit-up. Kaki pertama, letakkan lurus di atas lantai, sedangkan kaki kedua dengan posisi tertekuk berada di atas kaki pertama. Kemudian, lakukan gerakan sit-up seperti biasanya namun, dengan posisi kaki seperti itu. Ulangi sekitar 20-30 kali.

Lunges


Berdiri dengan posisi kaki agak melebar. Lalu, letakkan kaki kiri berada di depan kaki kanan. letakkan beban seberat 1 kg pada masing-masing tangan dan angkatlah beban tersebut. Selanjutnya kamu dapat menekuk satu kakimu ke belakang, namun jangan sampai melebihi pergelangan kakimu.

Selanjutnya angkat beban yang berada pada kedua lengan, dengan posisi membentuk siku ke depan dada. Lakukan berulang-ulang dengan posisi kaki secara bergantian. Lakukan 20 sampai 30 kali.

Squat


Berdiri dengan posisi kaki terbuka lebar selebar pinggul. Selanjutnya, angkatlah beban kurang lebih dengan berat 1 kg. Letakkan pada kedua lengan kamu. Kemudian tekuklah bagian lutut dan rendahkan pinggul kamu. Kemudian tahan posisi sampai beberapa detik,kemudian ulang gerakan ini sampai beberapa kali.

Legs Lift


Gunakan posisi menungging untuk melakukan olahraga ini. beban tubuh sepenuhnya bertumpu pada kekuatan tangan dan kaki. Letakkan beban seberat 1 kg pada tangan kiri kemudian angkatlah kaki bagian kanan seperti akan menendang keluar. Selanjutnya angkat tangan bagian kiri ke arah bagian luar badan bersamaan dengan mengangkat kaki. Ulangi kegiatan tersebut sampai beberapa kali.

Asupan Makanan yang Dapat Mengecilkan Pinggang dan Perut

Olahraga yang rutin, tidak membentuk pinggang dan perut kamu akan mengecil dalam waktu yang singkat, apabila tidak diimbangi dengan pola dan gaya hidup sehat. Pinggang dan perut membesar, salah satu alasannya berasal dari makanan dan pola hidup yang kurang sehat.

  1. Membatasi porsi makanan

Source: Food Navigator

Makan sesuai dengan waktu yang diperlukan. Jangan sampai makan setiap waktu, namun sediakan waktu yang khusus untuk setiap kali makan, sehingga kamu bisa mengontrol porsi makanan yang masuk pada tubuhmu.

Membatasi porsi makan yaitu dengan cara makan secara teratur namun dengan porsi yang sedikit kurang. Makanan harus mengandung buah, sayur, protein.

  1. Mengawasi asupan lemak pada tubuhmu

Lemak dapat meningkatkan ukuran pinggang menjadi lebih besar. Cara mengawasi asupan lemak yaitu, biasakan diri untuk masak dan makan makanan rumahan, makanan instan terkadang mengandung lemak yang buruk bagi tubuhmu.

  1. Jauhi atau kurangi minuman bersoda

Meskipun pada soda terdapat kalori. Namun, kalori yang terdapat pada soda tidak menyediakan nutrisi atau energi yang diperlukan bagi tubuh. Kalori-kalori tersebut nantinya akan ditimbun dan berakhir menjadi lemak.

  1. Mengkonsumsi banyak protein

Protein yang sehat seperti yang ada pada daging, buah-buahan, sayur-sayuran dan makanan laut dapat menstimulasi metabolisme dan juga mampu  mencegah tubuh kamu terlalu cepat dalam mencerna makanan yang nantinya akan memperbanyak lemak yang disimpan.

  1. Hindari garam

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengecilkan pinggang dan perut yang besar. Setelah melakukan cara tersebut, kamu tidak boleh berhenti meskipun kamu memiliki pinggang dan perut yang kecil. Kamu harus tetap menjaga pola makan dan gaya hidup sehat yang diiringi dengan olahraga seperti cara di atas secara teratur. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA! CARA MEMPERBESAR BETIS DENGAN LANGKAH ALAMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here