Cara Mengecilkan Perut Dengan Lemon

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
1517655158_1-org[1]
Daftar Topik

Ada sejumlah minuman dari lemon yang bisa kamu minum tiap hari, utamanya untuk mengecilkan perut dengan sangat cepat hanya dalam waktu satu minggu saja. Vitamin C yang terkandung dalam lemon memang terkenal akan khasiatnya dalam mengecilkan perut secara cepat. Mengecilnya perut tentu akan berpengaruh pada penurunan berat badan sebab lemon dapat meningkatkan metabolisme, mengurangi penyerapan lemak, penyerapan gula dan membantu pencernaan. Sebelum mengetahui bagaimana mengkonsumsi air lemon agar berkhasiat dalam mengecilkan perut, kita harus tahu manfaat air lemon secara umu, seperti di bawah ini:

Manfaat Dari Minum Air Lemon

Ada sejumlah ahli kesehatan dan ahli gizi yang menyarankan supaya mengkonsumsi air lemon karena mengandung vitamin C yang tinggi, di mana vitamin C tersebut dapat menetralkan radikal bebas di dalam tubuh kita. Berikut ini sejumlah manfaat kesehatan dari air lemon:

Menyehatkan Pencernaan

Air lemon mampu mengeluarkan limbah dan racun yang ada di dalam tubuh dengan cara merangsang hati guna memproduksi cairan empedu. Cairan empedu sendiri berupa asam yang diperlukan dalam sistem pencernaan. Lemon pun sarat akan mineral dan juga vitamin yang dapat menyingkirkan racun di dalam saluran pencernaan.

Diuretik Alami

Air lemon mampu membilas limbah yang ada di dalam tubuh kita karena lemon mampu meningkatkan frekuensi buang air kecil. Tak hanya itu kandungan asam sitrat pada lemon pun mampu memaksimalkan pada fungsi enzim yang dapat menstibulasi hati dan membantu proses detoksifikasi.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan ini sangat baik untuk melawan flu. Kandungan kalium dalam lemon mampu merangsang fungsi otak dan sarat, sehingga membantu mengontrol tekanan darah. Asam askorbat dalam lemon pun dapat meningkatkan penyerapan zat besi. Zat besi akan memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh.

Menyeimbangkan Tingkat pH

Lemon merupakan salah satu dari makanan yang punya sifat alkali pada tubuh kita. Lemon bersifat asam, tapi setelah masuk ke dalam tubuh, air lemon akan berubah menjadi basa.

Saat pH tubuh bersifat asam, maka tubuh akan mudah terserang penyakit. Jika kamu mengkonsumsi air lemon secara teratur, maka keasaman dalam tubuh akan menghilang, utamanya asam urat dalam sendi yang seringkali menjadi salah satu penyebab utama dari rasa sakit dan peradangan.

Menurunkan Berat Badan

Kandungan serat pektin dalam lemon bisa membantu dalam melawan nafsu makan dan menjadikan kamu kenyang lebih lama.

Setelah mengetahui manfaat lemon secara umum, kini saatnya kita mencari tahu bagaimana cara memanfaatkan lemon untuk mengecilkan perut, mari simak penjelasannya di bawah ini:

Cara mengecilkan Perut Dengan Lemon

Lemon dan Air

Cara yang paling mudah untuk memanfaatkan khasiat lemon yang satu ini adalah dengan cara mencampurkan air putih dan lemon. Manfaat lemon dapat kamu rasakan dengan cara sederhana yang satu ini. Untuk lebih detailnya, kamu bisa mencampurkan setengah lemon ke dalam gelas berisi air. Kamu dapat menggunakan air hangat atau pun air es. Cara yang satu ini memang terkenal sangat efektif. Namun tetap ingat, jangan sampai kamu meminumnya saat perut kosong, terutama saat pagi hari karena dapat menyebabkan peradangan di lambung.

Lemon dan Madu

Kandungan dalam madu yang bermanfaat bagi tubuh memang tidak usah dipertanyakan lagi, sehingga perpaduan antara lemon dan madu terdengar sangat pas. Terlebih madu tidak akan menyebabkan penumpukan gula. Oleh karena itulah madu dianggap sebagai bahan alami yang sangat efektif untuk mengurangi lemak di perut.

Lemak sendiri tak hanya terkenal sebagai pembakar lemak, tapi juga membantu kamu untuk merasa kenyang lebih maka. Kombinasi antara melon dan madu sangat pas sebagai minuman penurun berat lemak, terutama lemak di perut. Caranya adalah sebagai berikut ini:

  • 300ml air hangat
  • 1 sdt air lemon
  • 2 sdt madu murni

Caranya:

  • Tuangkan air pada gelas yang sudah disiapkan, kemudian tambahkan air lemon dan madu, kemudian aduk rata.
  • Minum sebanyak dua kali sehari, yaitu 30 menit sebelum sarapan dan 30 menit sebelum tidur.

Lemon dan Garam

Tak hanya dicampur dengan madu, lemon pun dapat dicampur dengan garam. Campuran kedua bahan ini dapat memperlancar pencernaan dan tentunya menghilangkan lemak berlebih. Caranya, kamu tinggal memeras setengah lemon, lalu tuangkan ke dalam gelas gelas dengan 250 ml air. Setelah itu tambahkan garam secukupnya. Untuk hasil yang maksimal, minum 2 kali sehari.

Kulit Lemon

Tak hanya air lemon saja yang efektif untuk menurunkan berat badan, sebab kulit lemon pun bisa kamu gunakan untuk mengurangi lemak di perut kamu. Kenapa bisa? Sebab lemon mengandung pektin. Pektin ini dapat membantu kamu mengurangi penyerapan gula di dalam tubuh sehingga berat badan akan tetap stabil.

Caranya, kamu tinggal memasukkan 10 kulit lemon dan rebus dalam 200ml air sampai mendidih. Setelah itu biarkan dingin, lalu saring ke dalam gelas. Setelah minum, konsumsi apel. Kenapa harus mengkonsumsi apel? Sebab air lemon ini memiliki rasa yang sedikit pahit.

Itulah sejumlah cara yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan manfaat air lemon guna mengurangi lemak di perut. Perut pun dapat langsing kembali. Selamat mencoba. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP