Cara Mengecilkan Dada Pria yang Aman

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
281-bench press
Daftar Topik

Dada yang bidang berbeda dengan dada yang besar. Para pria menyukai dada yang bidang karena memiliki kesan lebih gagah. Namun, apabila dada pria membesar, pastinya akan membuat pria tampak malu dan tidak percaya diri di depan umum. Membesarnya dada pada pria, disebabkan oleh bertumpuknya lemak secara terus menerus pada bagian dada, sehingga dada menjadi membesar bukan bidang.

Banyak pria yang berusaha mencoba mengecilkan dada yang besar. Namun, tidak semua cara yang dilakukan, bisa membuat dada mengecil, malah terkadang membuat dada terasa sakit dan tidak ada perubahan ukuran. Banyak pria-pria yang mengikuti berbagai program pengecilan dada, tapi tidak semua program-program tersebut terjamin keamanannya.

Bagi kamu, yang memiliki masalah sama seperti di atas, kamu bisa menggunakan cara tersebut untuk mengecilkan dada kamu tentunya dengan cara yang aman.

Melakukan Push-Up


Cara Melakukan Push Up yang BenarPush-up merupakan kegiatan yang bertujuan  untuk membaguskan otot dada dan pastinya untuk melatih kekuatan tangan. Push-up mampu mengurangi lemak yang tertimbun yang ada pada bagian dada. Cara push-up untuk mengurangi lemak yang tertimbun dalam dada adalah sebagai berikut,

  1. Kamu bisa mencoba menurunkan tubuh kamu sedikit dalam keadaan seperti tengkurap atau dalam posisi push-up seperti biasanya, kemudian letakkan tangan dengan posisi terbuka diatas lantai dengan jarak kedua tangan lebih lebar daripada bahu. Agar mempermudah kamu dalam melakukan push-up.
  2. Kamu harus menjaga tubuhmu dalam keadaan lurus dan benar-benar lurus. Kemudian kamu bisa menurunkan tubuhmu dengan perlahan-lahan dengan posisi siku menekuk ke arah keluar. Turunkan tubuhmu sampai jarak dada dengan lantai sebesar 2.5 sampai 5 cm. Kemudian naikkan kembali tubuhmu dan turunkan kembali. Ulangilah sampai beberapa kali tetap dengan kondisi tubuh lurus.
  3. Apabila kamu sudah terbiasa melakukan latihan push-up, kemudian kamu bisa meningkatkan latihan kamu menjadi plyo-push-up. Caranya sama seperti push-up, yang membedakan adalah, pada saat kamu bangun dari, push-up, kamu harus melakukan dorongan secara kuat dan cepat pada tubuhmu sehingga kamu bisa menepukkan tanganmu saat kamu berada di atas.

Melakukan Dumbbell Fly


Dumbell fly biasanya digunakan untuk latihan otot dada sekaligus lengan pada bagian dalam. Berikut merupakan cara untuk melakukan dumbbell fly,

  1. Tiduran di atas bangku dengan mengarahkan tubuh ke langit-langit
  2. Tekuklah bagian kaki, agar telapak kaki bisa memijak lantai dengan rata
  3. Ambilah dua dumbell dan pegang lah pada masing-masing tangan kamu. Kemudian rentangkan atau lebarkan lengan mengarah ke samping, sehingga memiliki posisi yang sejajar dengan lantai.
  4. Kemudian, angkatlah kedua tangan dengan cara bersama-sama dengan posisi telapak tangan yang berhadapan dengan posisi lengan tetap telentang
  5. Kemudian, kamu bisa menurunkan lenganmu dengan perlahan, sehingga memiliki posisi yang kembali sejajar dengan lantai.
  6. Kamu bisa mengulangi latihan tersebut secara rutin.

Melakukan Bench Press


  1. Kamu bisa menggunakan dua buah dumbbell dalam latihan ini.
  2. Tiduran di atas bangku dengan mengarahkan tubuh ke langit-langit
  3. Tekuklah bagian kaki, agar telapak aki bisa memijak lantai dengan rata
  4. Ambil lah dua dumbell dan pegang lah pada masing-masing tangan kamu. Kemudian, angkat lah dengan lurus kedua lengan dengan mengarah ke langit-langit, dan telapak tangan membuka serta menghadap keluar.
  5. Kemudian, kamu bisa menurunkan dumbel dengan perlahan sampai menuju tubuh kamu. Penekukan siku harus mencapai sudut 90 derajat dengan posisi lantai sejajar dengan lengan atas. Ulangi gerakan tersebut hingga berkali-kali dan secara rutin

Latihan Kardio


  1. Kamu bisa melakukan latihan kardio selama minimal 150 menit dalam satu minggu dengan intensitas yang sedang
  2. Kamu juga bisa melakukan aktivitas apapun, selama hal tersebut membuat kamu sedikit kehabisan napas hingga berkeringat.
  3. Apabila kamu telah terbiasa latihan kardio selama 150 menit, selanjutnya kamu dapat meningkatkan durasi latihan menjadi 200 hingga 300 menit dalam satu minggu
  4. Latihan-latihan kardio yang bisa kamu coba adalah meliputi, lari kecil atau jogging, berenang, memakai mesin elliptical
  5. Agar kamu bisa menghilangkan lemak, kamu harus melakukan hal tersebut secara rutin.

Memperbaiki Pola Makan


Selain berolahraga, pola makan juga penting untuk mengecilkan dada kamu atau mengurangi timbunan lemak di dada kamu. Pola makan sangat berpengaruh besar terhadap timbunan lemak yang berada di dada kamu.

  1. Mengurangi asupan karbohidrat
  2. Mengurangi asupan kalori
  3. Meningkatkan konsumsi protein
  4. Memperbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran
  5. Jauhi makan makanan instan
  6. Memperbanyak minum air putih

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi timbunan lemak yang ada di dada kamu sehingga kamu bisa mengecilkan dada kamu dengan cara yang aman dan tanpa memiliki efek samping yang berarti. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA! CARA MELAKUKAN PUSH UP YANG BENAR

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP