Cara Mengecilkan Bibir Tanpa Operasi

0
4820 Lips Bibir
Source: Put Kate Council

Cara Mengecilkan Bibir Tanpa Operasi – Pada hakikatnya, semua perempuan pasti ingin terlihat menarik dan cantik. Kecantikan tersebut, bukan hanya bisa dinilai melalui paras saja namun ada faktor lain yang turut berpengaruh contohnya bentuk bibir. Salah satu bagian wajh tersebut bisa menjadi daya tarik bagi perempuan, namun tidak semua orang mempunyai bentuk bibir yang indah dan banyak yang mengupayakan operasi untuk mengubah bentuk bibir agar lebih cantik.

Menurut sebagian banyak orang Indonesia, bibir perempuan dengan bentuk yang tipis serta kecil lebih menarik dan mempesona. Bahkan, menurut beberapa penelitian bentuk bibir yang tipis juga akan terlihat lebih bagus saat dipadu-padankan dengan make up dan akan membuat penampilan menjadi semakin elegan.

Apabila Anda mempunyai bentuk bibir yang tergolong tebal dan ingin membuat bibir menjadi terlihat lebih kecil dan tipis agar penampilan semakin mempesona tidak perlu bingung, karena ada Cara Mengecilkan Bibir Tanpa Operasi dengan aman karena bisa dilakukan secara alami tanpa proses operasi. Berikut ulasannya.

Menggunakan Madu


4820 Madu Grid Health
Source: Grid Health

Bahan pertama yang bisa dibuat untuk membuat bibir semakin sehat dan terlihat lebih kecil yaitu madu. Di dalam dunia kecantikan, madu terkenal dengan berbagai manfaatnya dan banyak digunakan dalam produk-produk kosmetik. Kandungan zat di dalam madu akan mengangkat sel kulit mati pada bibir, sehingga akan membuat bibir menjadi terlihat lebih tipis dan kecil karena tidak ada kotoran yang menempel.

Berikut cara perawatan bibir dengan menggunakan madu:

  • Ambil satu sendok madu murni
  • Taruh di dalam wadah
  • Gunakan secara rutin pada bibir dengan cara dioleskan

Menggunakan Trik Makeup


4820 Makeup Lip L'Oreal Paris
Source: L’Oreal Paris

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk membuat bibir terlihat lebih kecil dan tipis yaitu dengan menggunakan trik make up. Cara ini paling banyak digunakan oleh perempuan, karena hanya dengan poles menggunakan teknik yang benar maka penampilan akan semakin cantik dan menarik. Berikut caranya:

  • Pertama-tama siapkan beberapa alat makeup yang dibutuhkan seperti pensil bibir, primer bibir serta lipstick dengan warna gelap.
  • Setelah semua peralatan siap, jangan lupa bersihkan bibir terlebih dahulu dengan air biasa.
  • Kemudian, gunakan pensil bibir untuk menggambar garis bibir. Adapun caranya yaitu, sapukan pensil bibir pada garis bibir bagian dalam atas dan bawah.
  • Gunakan primer bibir agar make up menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah hilang.
  • Setelah itu, gunakan lipstik dengan pilihan warna gelap agar bibir terlihat lebih sempit. Yang terpenting saat pengaplikasian lipstik tidak melewati garis bibir yang sudah dibuat, sehingga make up akan terlihat rapi dan bagus.

Namun, bagi sebagian orang yang kurang pandai dalam menggunakan makeup akan kesulitan dengan cara ini. Akan tetapi jangan khawatir, karena masih ada acara lain yang bisa dicoba.

Memperbanyak Senam Bibir


4820 Senam Bibir Wowkeren
Source: Wow Keren

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengecilkan bibir tanpa operasi yaitu, dengan melakukan senam bibir. Gerakan yang ada pada senam bibir dipercaya dapat membuat bentuk bibir terlihat lebih kecil apabila dilakukan secara rutin. Adapun gerakannya sangat mudah yaitu, tarik bibir kanan  dan kiri seperti sedang tersenyum namun jangan sampai terlihat giginya kemudian biarkan selama beberapa detik.

Dikompres dengan Es Batu


CREATOR: Gd Jpeg V1.0 (using IJG JPEG V62), Quality = 90
Source: line today

Es bau dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih kencang, termasuk kulit pada bagian bibir. apabila ingin menjadikan es batu sebagai media untuk membuat bibir tampak lebih kecil sangat mudah yaitu, ambil sedikit es batu kemudian gunakan sebagai kompres untuk bibir. setelah proses pengompresan selesai, pijat bibir dengan perlahan dan lembut. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya bisa segera terlihat.

Memperbanyak Senyum


4820 Smile Senyum The Indian Express
Source: The Indian Express

Saat kita tersenyum, maka otot bibir akan tertarik secara tidak sengaja sehingga apabila sering melakukan senyum maka akan membuat bibir menjadi terlihat lebih kecil. Selain bisa membuat penampilan menjadi semakin sempurna, senyum juga akan mengalirkan energi positif pada orang-orang disekitarnya jadi memperbanyak senyum sangat dianjurkan.

Melakukan Scrubbing Pada Bibir


4820 Scrubbing Bibir Pinterest
Source: Pinterest

Mengecilkan bibir secara aman dan tanpa operasi bisa dilakukan dengan cara melakukan scrubbing pada bibir. Sama seperti tubuh, bibir juga membutuhkan perawatan agar terlihat indah dan sehat. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah scrubbing bibir. berikut caranya:

  • Siapkan satu buah jeruk lemon.
  • Belah jeruk lemon kemudian gunakan ½ nya untuk diperas ke dalam wadah.
  • Tambahkan setengah sendok gula pasir ke dalam wadah perasan jeruk lemon lalu aduk sampai tercampur.
  • Gunakan untuk scrub bibir, caranya adalah dengan mengoleskan campuran gula dan air perasan jeruk lemon pada bibir dan diamkan beberapa saat.
  • Lakukan gerakan mengusap-usap pada bibir agar sel kulit mati terangkat.
  • Jika ingin hasil yang maksimal, lakukan minimal satu minggu sekali.

Memperbanyak Minum Air Putih


4820 Air Putih Liputan6
Source: Liputan6

Minum air putih bukan hanya bagus untuk kesehatan tubuh, dengan memperbanyak minum air putih maka kulit akan semakin terlihat sehat dan cemerlang. Hal ini bisa terjadi karena tubuh terhindar dari dehidrasi, sehingga proses metabolism bisa berlangsung secara maksimal. Dengan minum air putih yang cukup, maka kesehatan bibir juga akan terjaga sehingga bibir menjadi lembab dan bisa tampak kecil dan tipis.

Lakukan beberapa rekomendasi Cara Mengecilkan Bibir di atas jika ingin membuat bibir menjadi lebih indah dan menarik. Dan jangan lupa jaga pola makan, agar kesehatan tubuh juga ikut terjaga.

BACA JUGA!

7 Manfaat Lip Balm untuk Kulit Bibir