Mau Belajar Microsoft Office?

Jelajahi tutorial office terkini

Cara Mengatur Ukuran Kertas di Power Point

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
custom slide
Daftar Topik

Cara mengatur ukuran kertas di power point. Tentu kamu tahu apa itu Power Point kan? Salah satu aplikasi dari Microsoft Office ini sering digunakan untuk membuat materi presntasi. Secara default, ukuran tiap slide pada Power Point adalah On-screen show (4:3) yakni 25,4 cm x 19,05 cm. Kebanyakan orang jarang sekali mengotak atik atau merubah ukuran slide presentasi Power Point, karena sudah memcukupi untuk digunakan presentasi pada mode Slide Show. Selain itu juga, jika kamu hendak mencetak, kamu bisa mengatur jumlah slide dalam satu halaman kertas, ini juga yang membuat para pengguna Power Point jarang sekali mengubah ukuran kertas Power Point. Para pengguna lebih sering menggunakan ukuran default dari Power Point daripada menggunakan ukuran slide yang lain. 

Cara Mengubah Ukuran Kertas Power Point

Cara 1 page setup

Akan tetapi, untuk beberapa kepentingan, pengguna terkadang menginginkan ukuran kertas yang lain, seperti ukuran kertas A4, Letter, dan ukuran sesuai dengan keinginan atau Custom. Kamu bisa dengan mudah mengubah ukuran kertas Power Point. Berikut ini cara mudah untuk mengubah ukuran slide pada Power Point:

  1. Pertama, kamu buka aplikasi Power Point yang ada di Komputer kamu.
  2. Kemudian kamu bisa meng-klik tab Design dan klik lagi Page Setup
    cara 2 page setup
  3. Setelah itu maka akan muncul jendela Page Setup, pada opsi slides sized for, kamu bisa memilih salah satu ukuran yang kamu inginkan.
  4. Lalu, Jika kamu menginginkan ukuran tertentu, kamu bisa memasukkan angka ukuran pada width dan height
  5. Jika sudah, kamu bisa klik OK, dan ukuran kertas akan berubah sesuai dengan yang telah kamu sesuaikan. 

Tips Untuk Mengatur Ukuran Kertas Power Point

Pengaturan slide cara mengatur ukuran kertas di power point

  • Apabila ukuran kertas yang kamu cari tidak ada, maka kamu bisa gunakan ukuran kertas custom dengan cara mengisi kotak width dan height, dengan memasukkan ukuran lebar dan tinggi yang kamu inginkan. Misalnya pada ukuran kertas F4, maka kolom width kamu isi dengan angka 13 , dan kotak height dengan angka 8.5
  • Selain dengan cara-cara di atas, kamu juga bisa menggunakan cara mencetak kertas Power Point pada ukuran kertas tertentu, seperti A4, F4, Letter, dan sebagainya. 

Begitulah cara mengatur ukuran kertas di power point. Pengaturan ukuran kertas Power Point ada baiknya jika kamu pahami dengan baik. Meskipun jarang digunakan dalam pengaplikasian sehari-hari, namun jika diperlukan kamu sudah bisa dengan mudah membuat sebuah presentasi yang lebih baik dan menarik. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Baca juga:

Kumpulan Font Latin Keren untuk Berbagai Kebutuhan

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP