Cara Mengatasi Sakit Gigi Setelah Ditambal Secara Alami

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
cara-mengatasi-sakit-gigi-setelah-ditambal
Daftar Topik

Mengatasi Sakit Gigi Setelah Ditambal – Rasa ngilu pada gigi memang sering kali menyerang, apalagi jika kita tengah mengkonsumsi makanan panas dan minum air es dalam waktu yang bersamaan. Hal ini memberikan arti jika gigimu sensitif dengan minuman dan makanan yang dikonsumsi. Gigi yang sering merasakan ngilu pada saat makan dan minum dingin memang sangat mengganggu aktivitas bukan?

Ternyata gigi ngilu juga tidak hanya diderita oleh orang yang memiliki gigi sensitif karena gigi bisa merasakan ngilu setelah di tambal pada dokter gigi. Umumnya penambalan gigi akan di lakukan jika saja ada gigi yang bolong. Namun ternyata masalah tidak selesai setelah di tambal karena gigi setelah di tambal akan merasakan ngilu. Perlu diketahui mengatasi gigi yang ngilu bisa di lakukan tanpa harus ke dokter yang bisa membuat kantongmu menipis. Karena dengan cara pengobatan tradisional pun bisa di lakukan dengan mudah dan murah. Lalu bagaimana cara mengatasi gigi ngilu setelah di tambal dengan menggunakan obat tradisional? Simak ulasan Blog elevenia berikut ini.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Setelah Ditambal

cara-mengatasi-sakit-gigi-setelah-ditambal

1. Merica dan garam

Untuk cara pertama yang bisa di lakukan adalah dengan memakai merica dan garam. Umumnya gigi yang ngilu setelah di tambal itu disebabkan oleh banyaknya kuman yang bersarang di gigi, kamu perlu membasmi kuman- kuman tersebut. Kamu dapat menggunakan garam karena garam memiliki anti bakteri, menumbuhkan anti peradangan dan juga menghilangkan rasa nyeri yang terjadi pada gigi yang sakit. Cara menggunakannya pun sangat mudah karena kamu hanya perlu melarutkan garam yang dicampur dengan merica kedalam air. Jika sudah tercampur maka air tersebut digunakan berkumur- kumur karena dengan begitu sakit gigi pada anak akan hilang dengan sendirinya.

2. Menggunakan bawang putih

Cara yang selanjutnya untuk mengatasi gigi yang ngilu juga dapat menggunakan bawang putih. Seperti yang kita ketahui bahwa bawang putih ini adalah salah satu bumbu masakan yang selalu ada di dapur. Bawang putih ini juga dapat mengobati sakit gigi karena terdapat anti bakteri dan bawang putih dapat mengurangi rasa sakit pada gigi.

3. Memakai daun jambu biji

Cara mengatasi gigi ngilu setelah di tambal adalah dengan menggunakan daun jambu. Daun jambu ini merupakan daun yang di percaya memiliki kandungan anti peradangan, anti nyeri dan juga anti mikroba yang sangat hebat. Dan itulah sebabnya, apabila kamu mengalami sakit gigi dapat menggunakan daun ini untuk digunakan sebagai obat ngilu pada gigi.

Baca Juga: 5 Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif Terbaik, Ampuh Atasi Ngilu!

4. Melakukan terapi es

Gigi yang sakit ini akan terasa ngilu maka untuk menghilangkan rasa ngilu tersebut dapat menggunakan kompres terapi es. Dengan menggunakan es ini akan membuat gigi yang sakit akan mereda sendiri.

5. Bawang putih

Bawang putih memang menjadi salah satu bumbu dapur yang pasti mudah sekali dijumpai. Ternyata bumbu dapur yang satu ini bukan hanya digunakan sebagai penyedap makanan saja namun, bawang putih ternyata bisa digunakan sebagai obat sakit gigi untuk anak yang terbilang sangat ampuh. Bawang putih ini juga dapat menyembuhkan infeksi dan rasa ngilu dari sakit gigi. Cara menggunakannya cukup mudah. Kamu hanya perlu menumbuk bawang putih yang sudah dibersihkan kemudian tempelkan pada gigi yang sakit selama kurang lebih 30 menit.

6. Minyak cengkeh

Obat gigi ngilu karena di tambal selanjutnya adalah minyak cengkeh. Minyak cengkeh ini merupakan salah satu bahan tradisional yang alami dapat mengobati sakit gigi dari berbagai usia dari anak- anak hingga dewasa. Karena minyak cengkeh ini memiliki sifat anti septik yang dapat membunuh kuman yang menyebabkan gigi mengalami sakit. Kamu hanya perlu meneteskan minyak cengkeh ini ke gigi yang sakit atau gigi yang berlubang dan lakukan secara teratur agar tidak kambuh lagi.

7. Daun sirih

Daun sirih adalah salah satu daun yang terkenal dengan pengobatan tradisional. Banyak sekali penyakit yang dapat disembuhkan dengan daun sirih ini dan salah satunya adalah sakit gigi. Kamu dapat merebus daun sirih dan kemudian air dari daun sirih tersebut dapat dijadikan obat kumur. Gunakan secara rutin sampai gigi tidak ngilu lagi.

Nah, dengan adanya info cara mengatasi sakit gigi setelah ditambal secara alami. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua, ya. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP