Cara Mengatasi Maag Kambuh Tanpa ke Dokter

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara-Mengatasi-Maag-Kambuh[1]
Daftar Topik

Sakit maag merupakan mimpi yang buruk bagi setiap orang yang punya riwayat penyakit tersebut. Terdapat berbagai macam penyebab terjadinya sakit maag, misalnya seperti infeksi isi pada bagian kulit lambung yang terluka, efek samping mengkonsumsi obat, infeksi oleh bakteri serta tekanan terhadap pikiran.

Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena ada cara mengatasi maag kambuh tanpa perlu ke dokter. kamu bisa menghindari maag yang kambuh serta meningkatnya asam lambung. Sebab ada berbagai macam cara untuk mengatasi maag yang kambuh secara tepat yaitu dengan cara memperbaiki gaya hidup serta pola makan, obat-obatan medis sampai dengan tindakan operasi.

Penyakit maag merupakan suatu gejala yang sangat tidak nyaman yang dirasakan di bagian perut. Penyakit tersebut pada umumnya disebabkan oleh gastritis, dispepsia maupun tukak lambung. Cara untuk mengatasi maag yang kambuh sendiri agar teratasi dengan aman dan ampuh tergantung terhadap penyebabnya. Apabila maag tersebut disebabkan sesuatu yang spesifik, maka cara untuk mengobatinya akan lebih fokus terhadap mengatasi gejala dengan menggunakan obat-obatan.

Pada umumnya, gastritis, dispepsia serta tukak lambung itu disebabkan karena pola makan serta gaya hidup penderitanya yang tidak sehat. Selain itu, hal tersebut juga terjadi karena kebiasaan makan makanan yang terlalu pedas, minum kopi, minum minuman beralkohol kakang juga jamu bisa berpengaruh terhadap munculnya gejala sakit maag.

Tentunya polisi tersebut juga bisa dikarenakan karena stres serta depresi. pada akhirnya stres dan depresi tersebut bisa mengganggu sistem pencernaan kamu. Nah, untuk mengatasinya maka terdapat cara mengatasi maag kambuh tanpa ke dokter dan berikut ini adalah cara-caranya.

Baca Juga: APAKAH PENDERITA ASAM LAMBUNG BOLEH MINUM SUSU?

Istirahat cukup

Salah satu cara untuk mengatasi maag yang paling ampuh yaitu dengan istirahat yang cukup. Maka dari itu, sebaiknya kamu menghentikan Seluruh aktivitas kamu yang sedang dijalani dan istirahatlah sampai tubuh kamu boleh lagi. dengan terlalu memforsir tubuh kamu sampai kehabisan energi justru hanya akan membuat sakit maag bertambah parah.

Selain mengatasi maag kambuh, istirahat yang cukup juga bisa mengurangi rasa stres yang dialami yang mana stres tersebut desa menyebabkan terjadinya gejala sakit maag. Dengan istirahat cukup secara rutin tata setiap hari juga mampu membantu untuk mencegah serangan sakit maag. Akan tetapi, sebaiknya kamu jangan lupa untuk berkonsultasi pada dokter terkait kondisi kesehatanmu.

Makan sesuai dengan kebutuhan dan kunyah permen karet

Makan berlebihan memang tidak baik dan bisa memicu terjadinya serta meningkatnya asam lambung secara mendadak. Sedangkan kompetisi hidangan yang dikonsumsi juga wajib seimbang. Jika terlalu banyak makan makanan pedas bisa menimbulkan luka pada asam lambung dan akan berimbas meningkatnya asam lambung kembali.

Maag kambuh tersebut juga dikarenakan meningkatnya kadar asam lambung dan solusi untuk menetralkan kadar asam lambung tersebut adalah dengan mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet tersebut memang bisa mengurangi kadar asam lambung sebab meningkatnya produksi air liur.

Bahan alami yang bisa mengatasi maag

Bahan-bahan alami berikut ini sangat baik sebagai cara mengatasi maag kambuh tanpa ke dokter.

  • Banyak Minum Air Putih

Menjaga tubuh kamu agar tetap terhindar dari dehidrasi tentunya dengan minum banyak air putih dengan teratur. minum banyak air putih selain bisa menghindarkan dari daya kreasi juga memiliki khasiat guna membersihkan lambung dari berbagai macam bakteri. jangan pakai itu maka secara tidak langsung akan mencegah penyakit maag kambuh.

  • Konsumsi Pisang

bahan alami yang bisa mengatasi maag selanjutnya adalah pisang. Dibalik harga pisang yang murah terdapat segudang manfaat yang terkandung dan salah satunya yaitu untuk mengatasi penyakit maag yang kambuh. Hal tersebut dikarenakan kandungan pektin yang ada di dalam pisang sangat tinggi.

  • Manfaatkan Lidah Buaya

Lidah buaya bukan hanya bermanfaat untuk merawat rambut, akan tetapi juga bisa dimanfaatkan guna mencegah penyakit maag kambuh kembali. Sebuah penelitian telah menemukan bahwa nutrisi yang ada di dalam lidah buaya bisa menyembuhkan luka di dinding lambung.

  • Buah Alpukat

Kandungan vitamin e dan vitamin e yang tinggi pada buah alpukat bisa mempercepat proses regenerasi terhadap luka Di dinding lambung. Dengan begitu maka buah alpukat bisa menjadi bahan alami yang bisa mengatasi maag.

  • Kentang rebus

Kentang rebus juga bisa dijadikan untuk mengatasi maag karena bersifat alkali yang bisa menetralisir kadar asam lambung sebelum kamu makan makanan yang lain.

Nah, itulah tadi berbagai macam cara mengatasi maag kambuh tanpa ke dokter. tentunya cara-cara tersebut sangat mudah dan bisa di temukan di sekeliling kamu.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP