Cara Mengaplikasikan Foundation untuk Menutupi Bekas Jerawat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Foundation-Untuk-Menutupi-Bekas-Jerawat[1]
Daftar Topik

Setiap orang pasti menginginkan wajah yang halus dan bersih, terutama bagi seorang wanita. Menjaga kulit wajah tetap bersih dan putih menjadi sebuah kewajiban. Namun, ketika jerawat muncul, pasti bisa membuat penampilan semakin tidak percaya diri. Kemunculan jerawat bisa disebabkan karena salah menggunakan make up dan bisa juga dikarenakan tidak menjaga kebersihan wajah.

Tak perlu khawatir, ada cara yang tepat untuk menutupi jerawat yaitu dengan menggunakan foundation. Saat ini banyak sekali jenis foundation yang bisa kamu pilih. Yang menjadi permasalahan adalah kurangnya pengetahuan mengenai cara mengaplikasikan foundation untuk menutupi bekas jerawat yang tepat. Tak perlu galau, karena pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara menggunakan foundation yang tepat untuk kulit berjerawat.

Tips Memilih Foundation untuk Kulit Berjerawat


Jerawat menjadi salah satu masalah kulit wajah yang bisa membuat mood memburuk. Nah, agar jerawat tidak muncul di wajah kita, menjaga kebersihan wajah dan memperhatikan setiap produk kosmetik yang digunakan sangatlah penting. Karena salah satu penyebab munculnya jerawat yaitu penggunaan foundation yang salah.

Nah, agar tidak salah dalam memilih foundation, simak tipsnya berikut ini:

  • Hindari Pemakaian Makeup Base

Makeup base memang bisa membuat make up bisa tahan lama. Perlu kamu ketahui bahwa makeup base ini mengandung kadar minyak yang  tinggi. Sehingga mudah diserang oleh bakteri penyebab jerawat. Maka dari itu, jangan menggunakan makeup base untuk menutupi jerawat. Nah, agar make up bisa awet, gunakan serum wajah sebelum mengaplikasikan foundation yang tepat.

  • Jangan Sembarang Memilih Mineral Foundation

Jangan sembarangan memilih mineral foundation. Meskipun mineral ini memiliki kandungan bahan alami yang aman untuk kulit berjerawat. Namun, tidak semua mineral foundation ini aman untuk digunakan. Selain itu, pilihlah kandungan oil mineral foundation yang paling sedikit.

  • Hindari Memakai Liquid dan Cream Foundation

Banyak sekali jenis foundation, seperti halnya foundation dengan tekstur liquid dan cream. Jangan memilih foundation dengan jenis tersebut, karena oil yang terkandung di dalamnya sangat tinggi.

Selain itu, jenis foundation ini juga mengandung lebih banyak zat adiktif, sehingga tak aman untuk digunakan kulit yang berjerawat.

  • Menggunakan Concealer

Untuk kulit yang berjerawat, produk apapun yang memiliki kandungan oil yang tinggi memang tidak disarankan. Termasuk juga concealer. Namun, jika memang concealer sangat dibutuhkan, lebih baik menggunakannya daripada menggunakan foundation yang berlapis-lapis. Untuk pemilihan concealer ini, gunakan yang cocok dengan jenis kulit kamu. Jika saja kamu salah memilih, maka jerawat akan lebih banyak bermunculan.

Cara Mengaplikasikan Foundation Kulit Berjerawat


  • Gunakan Alas Bedak dalam Keadaan Wajah Bersih

Ketika wajah masih dalam keadaan kotor, jangan sekali-kali menggunakan make up. Jika hal ini kamu lakukan, maka kotoran yang ada di wajah akan semakin menumpuk. Apalagi jika wajah berjerawat. Sebelum menggunakan foundation, bersihkan wajah.

  • Gunakan Pelembab yang Cocok Dengan Kulit

Wajah dengan jenis kulit apapun, tetap saja membutuhkan pelembab. Hal ini bertujuan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Dalam hal ini gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu.

  • Pilih Alas Bedak dengan Full Coverage

Kulit berjerawat memang menyebalkan. Maka dari itu, agar jerawat bisa tertutup, gunakan alas bedak dengan Full Coverage. Karena jika menggunakan alas bedak dengan daya tutup setengah-setengah, jerawat justru semakin terlihat jelas. Maka dari itu, pilih alas bedak yang bagus dan bisa menutupi jerawat dalam sekali pulas.

  • Gunakan Alas Bedak Unsur Warna Kuning

Selain memilih alas bedak yang full coverage, kamu juga harus menggunakan alas bedak dengan warna kuning. Sehingga wajahmu bisa lebih segar dan cerah. Dengan warna ini, jerawat yang meradang sekalipun bisa ditutupi dengan baik.

  • Aplikasikan Foundation dan Bedak dengan Gerakan Halus

Cara mengaplikasikan foundation untuk menutupi bekas jerawat yaitu dengan meratakan ke seluruh wajah dengan gerakan yang halus. Karena jika diratakan dengan cara yang kasar, maka tidak akan rata dan jerawat akan tetap terlihat.

Jika kamu bisa meratakan foundation dengan rata, maka  jerawat bisa tertutup dengan baik. Maka dari itu, tepuk-tepuk foundation dengan santai. Jika foundation sudah merata dan sudah menutupi bekas jerawat, gunakan bedak padat di wajah.

Itulah ulasan mengenai cara mengaplikasikan foundation untuk menutupi bekas jerawat yang cukup banyak serta cara memilih foundation yang tepat. Dengan pemilihan dan penggunaan foundation yang tepat, bekas jerawat bisa tertutup lebih sempurna dan bisa membuat percaya diri semakin tumbuh.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA