Cara Mengambil Bandwith Wifi Manual

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
13820 Bandwidth IDCloudHost
Daftar Topik

Cara Mengambil Bandwith Wifi Manual – Adanya internet sudah menjadi kebutuhan  sehari hari dalam kehidupan manusia. Karena pasalnya, di zaman yang semakin canggih ini sudah tidak musim lagi menelpon menggunakan pulsa melainkan menggunakan paket data internet. Dan semuanya juga serba online maka kebutuhan akan internet akan digunakan dalam sehari-hari . karena melihat begitu sangat pentingnya kebutuhan internet dalam kehidupan manusia maka diperlukan koneksi jaringan internet yang lebih cepat.  Karena terkadang kalian yang sudah menggunakan koneksi wifi kantor, wifi sekolah atau wifi yang sudah  disediakan sebagai fasilitas umum.

Terkadang kalian merasa kesal  karena koneksi jaringan internet yang lambat. Sehingga aktivitas pekerjaan yang harus menggunakan koneksi internet jadi terhambat. Ada salah satu software pada komputer yang bisa digunakan untuk mempercepat atau menambahkan jaringan koneksi internet kalian. Dengan software yang pada pada komputer kalian, kalian dapat mengambil bandwith yang ada pada jaringan wifi atau hotspot yang digunakan.

Apa Itu Bandwith?


13820 Bandwidth IDCloudHost
Source: IDCloudHouse

Bandwith sendiri merupakan  suatu kapasitas yang digunakan  dalam proses melakukan pengiriman data dan juga penerimaan data yang dapat dilakukan  dalam hitungan detik. Bandwith ini berfungsi untuk media dalam mengirimkan data, untuk indikator dalam pembagian kecepatan data serta dapat digunakan dalam mengatur besarnya data yang boleh digunakan.  ada beberapa macam bandwith yang ada di laptop atau computer kalian yaitu bandwidth digital dan juga analog.

Untuk mempercepat koneksi internet ini biasanya ada yang melakukan dengan memanfaatkan bandwith ini.  Terdapat berbagai cara agar kalian bisa mengambil bandwith pada wifi. Ada yang menggunakan cara otomatis ada juga yang menggunakan cara manual. Untuk bandwith wifi ini bisa saja diambil dengan cara manual yang menggunakan cara mudah. Ada beberapa cara mengambil bandwith wifi dengan cara manual.

Mengambil bandwith ini dilakukan dengan tujuan untuk  lebih menambah kecepatan koneksi internet yang juga digunakan oleh orang lain dalam satu wifi atau satu hotspot. Jadi, cara ini bisa kalian lakukan jika pada saat ada dikantor, disekolah atau ditempat – tempat lain yang pengguna dari wifi ini adalah banyak orang.

Nah, buat kalian yang tidak tahu bagaimana cara mengambil bandwith wifi dengan menggunakan cara manual yang sangat mudah untuk dipraktekkan pada laptop atau computer kalian, berikut akan kami bagikan cara-caranya.

Cara Mengambil Bandwith Wifi Secara Manual


13820 Bandwith Wifi Pemasangan
Source: Pemasangan

1. Gunakan CMD yang ada pada laptop atau komputer kalian

Jadi langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah, untuk bisa mengambil bandwith wifi secara manual ini kalian bisa membuka CMD pada laptop kalian dan di menu CMD kalian bisa langsung ketikkan ipconfig/all kemudian tekan enter. Setelah kalian enter, akan muncul tampilan pada layar komputer kalian yang didalamnya berisi informasi mengenai koneksi apa saja yang ada pada laptop kalian.

2. Carilah menu DNS Server

Dan di langkah yang kedua, kalian bisa melihat alam informasi yang ditampilkan pada laptop kalian carilah menu DNS Server. Dan pada menu tersebut sudah terdapat kode nya masing-masing. dan untuk kalian cukup dengan mengingat kode-kode tersebut.

3. Ketikkan kode yang diperoleh dari menu DNS Server

Selanjutnya langkah yang ketiga yaitu kalian ketikkan format perintah seperti contoh dibawah ini “ping –I 1000 192.168.1.1 –t.  kode 192.168.1.1 ini bisa kalian dapatkan pada menu DNS Server pada laptop atau computer kalian. Setelah kalian ketikkan kode tersebut selanjutnya tekan enter. Setelah muncul tulisan pada layar komputer maka proses pengambilan bandwith sudah berhasil.

Nah, sebaiknya CMD yang telah kalian buka tersebut jangan ditutup selama kalian masih online. Jadi, cukup kalian lakukan minimize saja pada komputer atau laptop kalian.

Dan jika koneksi internet kurang cepat kalian bisa menambahkan jumlah kecepatannya. Misalnya dari 500 menjadi 1000 atau bebas seperti yang kalian inginkan. Tetapi, untuk menambah kecepatan kalian juga harus memikirkan pengguna yang lain karena mereka juga butuh internet juga. Jadi sebaiknya kalian dalam menambah kecepatan internet jangan terlalu banyak.

Itulah penjelasan singkat mengenai cara mengambil bandwith wifi secara manual yang dapat kami bagikan. Bagaimana cara ini tentunya sangat efektif bukan untuk kalian yang ingin koneksi jaringan internet nya lebih cepat? Jadi, tunggu apalagi buat kalian yang sedang butuh banget koneksi jaringan internet yang cepat, kalian bisa lakukan cara ini.

Semoga dengan kami bagikan cara mengambil bandwith wifi ini bisa membantu kalian yang akan mempercepat koneksi  jaringan internet  dengan orang lain yang dalam satu wifi atau hotspot. Jadi ini merupakan trik jitu yang bisa dilakukan oleh pemula. Bahkan bagi kalian yang belum begitu memahami tentang mempercepat koneksi wifi. Lakukan cara-cara diatas dengan benar agar bisa mengambil bandwith wifi secara tepat.

BACA JUGA!

5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Indihome

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA