Cara Mengamankan Wireless Access Point

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
access point
Daftar Topik

Panduan Mengamankan Wireless Access Point Tutorial Mengamankan Wireless Access Point Tips dan Trik Mengamankan Wireless Access Point, Setelah menghubungkan wireless access point (WAP) untuk jaringan rumah Anda ke Internet, saatnya untuk mengkonfigurasi pengaturan wireless sehingga perangkat jaringan nirkabel Anda (seperti komputer dan printer) dapat terhubung ke jaringan nirkabel Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengamankan router nirkabel NETGEAR WGR614v7. Langkah-langkah Anda mungkin sedikit berbeda tergantung pada perangkat nirkabel yang Anda gunakan.

1. Di bawah Setup di sisi kiri jendela, klik Pengaturan nirkabel. Wireless setting window akan muncul.

2. Dalam jaringan Wireless, masukkan nama (juga dikenal sebagai SSID) untuk jaringan rumah Anda.
SSID Anda dapat hingga 32 karakter panjangnya dan peka. Sebagai contoh, HOME1234 adalah tidak sama dengan Home1234 karena mereka menggunakan berbeda kasus (kapitalisasi).

3. Meninggalkan pengaturan saluran dan Mode di nilai default (kemungkinan 11 dan g dan b, masing-masing). Jika Anda menginstal beberapa akses poin di rumah Anda dengan tumpang tindih cakupan dan Anda mengalami gangguan atau kekuatan sinyal, Anda dapat mengubah pengaturan saluran ke salah satu opsi lainnya. Nilai sebenarnya saluran tidak masalah. Anda hanya perlu untuk memilih salah satu yang meminimalkan gangguan lain akses poin.

4. Dalam opsi keamanan, pilih salah satu pengaturan yang tersedia. (Untuk WEP, lanjutkan dengan langkah

5. Untuk semua orang lain, pergi ke langkah 8.)
Anda harus memilih opsi keamanan terkuat yang tersedia pada titik akses nirkabel Anda — WPA-PSK [TKIP] + WPA2-PSK [AES] dalam contoh ini.

5. Di bawah keamanan enkripsi (WEP), mengatur jenis otentikasi untuk otomatis dan kekuatan enkripsi baik 64 bit atau 128 bit. (128 bit lebih baik.)

Jika Anda memiliki perangkat jaringan yang gagal untuk menyambung ke jaringan nirkabel Anda, Anda mungkin perlu untuk menetapkan jenis otentikasi sistem terbuka atau berbagi kunci. Hal ini kadang-kadang diperlukan untuk kartu nirkabel yang lama atau sistem operasi.

6. Di bawah kunci enkripsi (WEP) keamanan, Anda dapat memasukkan sebuah passphrase dan klik tombol Generate untuk secara otomatis mengkonfigurasi kunci WEP. Jika Anda memilih 64 bit enkripsi kekuatan, empat kunci yang terdiri dari 10 digit heksadesimal (0-9, A-F) akan dihasilkan. Jika Anda memilih 128 bit enkripsi kekuatan, salah satu kunci yang terdiri dari 26 digit heksadesimal akan dihasilkan. Selain itu, Anda dapat secara manual memasukkan satu tombol heksadesimal untuk WEP (10 digit heksadesimal untuk 64 bit, 26 digit heksadesimal untuk 128 bit).

7. Klik Apply. Anda sudah selesai. Jika konfigurasi WEP tampaknya terlalu rumit, hal ini! Pilih salah satu opsi keamanan lainnya (seperti WPA-PSK [TKIP] atau WPA2-PSK [AES]). They’re secara eksponensial lebih aman daripada WEP dan secara eksponensial lebih mudah untuk mengkonfigurasi.

8. Jika Anda memutuskan untuk mendirikan WPA-PSK [TKIP] atau WPA2-PSK [AES] (atau keduanya), pilih opsi yang sesuai di bawah opsi keamanan.

Untuk detail lebih lanjut tentang perbedaan antara opsi keamanan ini, merujuk ke CD atau petunjuk yang diberikan dengan titik akses nirkabel Anda.

9. Masukkan passphrase antara 8 dan 63 karakter dan klik Terapkan. Hanya karena sesuatu sulit, hal ini tidak selalu lebih baik. Sebagai contoh, konfigurasi WEP sangat kompleks, khususnya dibandingkan WPA atau WPA2. Keamanan WEP lebih keliru, dan sama sekali tidak sebanding dengan kekuatan dan WPA, WPA2.

Sekianlah artikel mengenai Cara Mengamankan Wireless Access Point, semoga artikel ini dapat bermanfaat ya 🙂

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP