Cara Mengaktifkan Kartu Perdana Tanpa Registrasi

0

Peraturan baru yang diterapkan adalah cara pengaktifan kartu perdana yang harus menggunakan nomor kk dan nomor ktp merupakan salah satu upaya untuk memperkecil peluang tindakan penipuan. Setiap nomor ktp, hanya memiliki kesempatan untuk pemakaian pengaktifan sebatas 3 kali. Jadi, apabila kamu memiliki kartu ktp, yang sudah tiga kali kamu gunakan untuk registrasi maka kamu tidak bisa menggunakannya untuk yang ke 4.

Banyak orang yang setuju dengan peraturan tersebut, banyak juga orang yang tidak setuju. Karena memang ada sebagian kartu perdana yang sebelum kita lakukan registrasi, kartu perdana itu sudah rusak, sehingga kamu tidak bisa melakukan unregistrasi. Hal tersebut pasti sangat membuat kamu jengkel, pasalnya kamu hanya bisa menggunakan nomor ktp kamu sebanyak tiga kali saja.

Kartu kk bisa dipakai berulang kali, namun untuk kartu ktp hanya bisa melakukan registrasi sebanyak tiga kali saja. Tentunya hal tersebut akan membuat kamu kesulitan, terlebih lagi kamu yang tidak memiliki ktp atau belum memiliki ktp.

Maraknya tindak kejahatan seperti penipuan dan sebagainya yang mengatasnamakan orang lain, membuat pemerintah melakukan program registrasi menggunakan kartu ktp dan nomor kk. Upaya pemerintah adalah untuk mengurangi aksi-aksi yang dapat meresahkan masyarakat tersebut.

Tetapi, kamu tidak perlu khawatir, berikut ini terdapat cara yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa mengaktifkan kartu perdana kamu tanpa perlu registrasi.

Cara Mengaktifkan Kartu Perdana tanpa Registrasi


  1. Pertama, yang harus kamu lakukan adalah harus memiliki kuota internet, kuota internet itu berfungsi agar kamu bisa masuk ke dalam website agar kamu bisa dengan mudah untuk masuk ke dalam website sehingga kamu bisa mendapatkan nomor nik.
  2. Kedua, kamu bisa mengunjungi website tersebut, dengan menuliskan alamat website ktp.us.to. website ini bisa kita gunakan untuk memperoleh nomor nik. Nomor nik nantinya yang akan kamu peroleh, sudah pasti pernah digunakan oleh banyak orang jadi apabila tiba-tiba nomor nik yang kamu peroleh tidak bisa, maka kamu tidak usah khawatir, karena kamu bisa mencari nomor NIK yang lainnya lagi.
  3. Ketiga, apabila kamu telah mengunjungi website tersebut dan mendapatkan kartu nik. Kemudian cara selanjutnya adalah kamu bisa melakukan search pada browser yang kamu miliki.
  4. Keempat, pada saat kamu melakukan searching. Maka kamu akan mendapati suatu halaman yang memiliki tampilan seperti warning. Setelah kamu berada pada halaman tersebut, selanjutnya kamu bisa melakukan scroll ke bawah untuk mendapatkan nomor nik yang sebelumnya ingin kamu dapatkan.
  5. Kelima, sekarang kamu sudah bisa memakai nomor nik yang kamu peroleh dari website yang kamu kunjungi tersebut. Ketika kamu mencoba nomor nik tersebut, ternyata nomor nik tersebut sudah tidak bisa dipakai atau sudah melebihi batas pemakaian agar bisa di pakai.
  6. Keenam, kamu bisa menggunakan cara atau alternatif lain jika mengalami masalah tersebut. Caranya adalah dengan kamu bisa melakukan klik generate. Button generate ini berada pada bagian bawah dari nomor nik yang ditampilkan pada halaman tersebut.
  7. Ketujuh, apabila telah kamu klik generate, maka selanjutnya akan muncul lagi nomor nik yang barus yang bisa kamu gunakan.
  8. Kedelapan, salinlah nomor nik yang telah kamu peroleh yang kedua kalinya dari cara kamu melakukan generate pada button tersebut. Kemudian kamu bisa memulai untuk mendaftarkan nomor nik tersebut sesuai dengan format kartu perdana kamu. Sedikit informasi, bahwa nik yang kamu peroleh itu, bisa kamu gunakan berulang kali. Sehingga kamu tidak perlu bingung meskipun kamu telah memakainya. Dan pastinya aman.
  9. Kesembilan, kemudian selanjutnya kamu bisa menunggu sms balasan yang diberikan operator melalui kartu perdana kamu yang ingin kamu aktifkan.
  10. Kesepuluh, apabila setelah kamu lakukan generate, ternyata nomor NIK yang kamu peroleh lagi-lagi tidak bisa kamu gunakan, maka kamu tinggal melakukan generate lagi hingga kamu memperoleh nomor NIK yang baru, apabila tetap tidak bisa kamu gunakan, selanjutnya kamu lakukan generate lagi, hingga kamu bisa memperoleh nomor NIK yang bisa kamu gunakan.

Sebenarnya program yang diterapkan pemerintah yaitu berupa pengetatan pemakaian kartu perdana memiliki beberapa tujuan, yaitu agar berbagai pihak bisa dengan mudah melakukan pelacakan pada pihak pihak yang merugikan pihak lain. selain itu, agar pihak yang tidak bertanggung jawab tidak menyalahgunakan kartu perdana yang mereka miliki.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara mengaktifkan kartu perdana kamu tanpa melakukan registrasi menggunakan nomor KK dan KTP kamu. Tetapi meskipun terdapat cara seperti itu, kamu tidak boleh menggunakan kartu perdana kamu untuk tindak yang negatif yang nantinya kan merugikan diri kamu sendiri dan diri orang lain. cara tersebut agar mempermudah saja kamu dalam melakukan registrasi.

BACA JUGA!

Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati dan Operator Lainnya yang Wajib Diketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here