Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi pada Ponsel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi
Daftar Topik

Cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi. Pernah menyembunyikan aplikasi pada ponsel? Beberapa orang kerap menyembunyikan tampilan aplikasi yang mereka gunakan di layar beranda depan ponsel pintar atau tablet Android mereka. Terkadang aplikasi dipindahkan untuk membantu membersihkan layar utama atau ingin menyembunyikan aplikasi yang tidak ingin terlihat oleh orang lain.

Aplikasi tersembunyi di ponsel biasanya bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan, tetapi ketika harus mengelola perangkat anak, atau siswa, penting untuk mengetahui aplikasi apa yang telah mereka instal dan bagaimana mereka menggunakannya.

5 Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi pada Ponsel

Nah untuk mempermudah kamu, berikut ini cara termudah dan paling efisien untuk menampilkan aplikasi tersembunyi di tablet atau ponsel Android.

1. Menemukan aplikasi di Pengaturan

Menemukan aplikasi di Pengaturan

Daftar aplikasi lengkap biasanya dapat diakses dari dalam aplikasi Pengaturan. Aplikasi Pengaturan dapat dibuka dengan mengetuk ikonnya yang terlihat seperti roda gigi. Dari dalam Pengaturan, ketuk Aplikasi & notifikasi lalu Lihat semua aplikasi. 

2. Periksa aplikasi Trick Android

Periksa aplikasi Trick Android

Sayangnya, hanya melihat ikon dan nama aplikasi mungkin tidak cukup untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada ponsel atau tablet Android karena ada banyak aplikasi di toko aplikasi Google Play yang terlihat seperti satu jenis aplikasi tetapi dirancang untuk menyembunyikan gambar, video, dan data lainnya.

Salah satu contoh yang paling populer adalah aplikasi Smart Hide Calculator yang terlihat, dan bahkan berfungsi, seperti aplikasi kalkulator dasar tetapi sebenarnya adalah aplikasi penyimpanan file. UI kalkulator berfungsi penuh tetapi, ketika pengguna mengetikkan kode PIN-nya, ia membuka dan mengungkapkan tujuan sebenarnya.

Untuk memeriksa kembali identitas sebenarnya dari setiap aplikasi Android, lakukan hal berikut.

  • Tekan pada ikon aplikasi sampai menu kecil muncul.
  • Kamu harus melihat lingkaran kecil di sebelah pensil. Ketuk i.
  • Kamu akan diperlihatkan halaman yang menjelaskan segala sesuatu tentang aplikasi dari ukuran penyimpanannya ke izinnya. Ketuk pada detail Aplikasi.
  • Sekarang kamu akan dibawa ke halaman produk aplikasi di toko aplikasi Google Play tempat kamu dapat membaca informasi resmi tentangnya termasuk ulasan oleh pengguna lain. 

3. Pahami folder dan layar Android

Pahami folder dan layar Android

Seperti kebanyakan ponsel cerdas dan tablet, perangkat Android memiliki layar utama yang memanjang secara horizontal di luar apa yang dapat kamu lihat pertama kali saat kamu mengaktifkannya. Bagian lain dari layar awal ini digunakan oleh banyak pengguna untuk mengurutkan aplikasi dan widget ke dalam grup dan juga menyembunyikan aplikasi tertentu.
Untuk melihat semua bagian layar awal pada perangkat Android, cukup gesek jari kamu dari kanan ke kiri. Cara dasar lain untuk menyembunyikan aplikasi di Android adalah menempatkannya di dalam folder. Folder terlihat di layar utama dan terlihat seperti koleksi empat ikon aplikasi kecil. Cukup ketuk pada folder untuk membukanya dan melihat aplikasi.

4. Menemukan di Laci Aplikasi

Menemukan di Laci Aplikasi

Melihat aplikasi di layar beranda Android adalah awal yang baik tetapi ini tetap tidak akan menunjukkan kepada kamu setiap aplikasi yang dipasang di perangkat Android. Untuk melihat daftar aplikasi aplikasi terinstal lengkap, kamu harus membuka laci aplikasi dengan mengetuk ikon di bagian tengah bawah layar yang terlihat seperti lingkaran dengan enam titik di dalamnya.

Setelah mengetuk ikon ini, daftar lengkap akan muncul dengan semua aplikasi yang diinstal diurutkan sesuai abjad. Ini akan menunjukkan kepada kamu sebagian besar aplikasi di perangkat Android tetapi mungkin masih ada beberapa yang tersembunyi. Untuk menampilkan aplikasi tersembunyi ini, lakukan hal berikut.

  • Dari laci aplikasi, ketuk tiga titik di sudut kanan atas layar.
  • Ketuk Sembunyikan aplikasi.
  • Sekarang kamu akan diperlihatkan daftar aplikasi apa pun yang telah dipilih pengguna untuk disembunyikan dari daftar aplikasi di layar sebelumnya. Jika layar ini kosong atau opsi Sembunyikan aplikasi tidak ada, artinya tidak ada aplikasi yang disembunyikan. 

5. Aplikasi Web

Semakin banyak perusahaan menambahkan fungsionalitas aplikasi penuh ke situs web mereka yang berarti bahwa pengguna tidak lagi harus mengunduh dan memasang aplikasi untuk mengaksesnya. Instagram adalah salah satu contoh aplikasi web fungsional yang dapat digunakan di browser web seperti Chrome, Edge, atau Firefox. Tinder adalah yang lain.

Untuk memeriksa apakah pengguna telah mengakses situs tertentu, kamu dapat membuka aplikasi browser web di ponsel cerdas atau tablet Android mereka dan memeriksa riwayat browsernya. Riwayat peramban dapat dihapus di sebagian besar peramban, jadi ini bukan cara yang sangat mudah untuk mengetahui situs web yang telah dikunjungi.

Gimana, mudah kan? Itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi pada ponsel. Selamat mencoba!

Baca juga:

Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Video

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP