Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
4-Cara-Memutihkan-Wajah-Secara-Alami-dan-Permanen-dengan-Bahan-Tradisional[1]
Daftar Topik

Semua orang tentunya ingin punya kulit dan wajah yang putih berseri. Ini merupakan tanda bahwa wajah tersebut mendapatkan perawatan yang baik. Jika wajah terlihat kusam maka, bisa dikatakan pemilik wajah tersebut kurang memperhatikan perawatan tubuhnya termasuk pada bagian wajah.

Ada banyak sekali hal yang dapat dilakukan supaya kulit wajah lebih putih berseri. Hanya saja, kamu harus menghindari cara-cara yang ekstrim karena itu akan berakibat fatal bagi wajah kamu, seperti misalnya menggunakan obat-obatan kimia, operasi pelastik dan sebagainya.

Inilah sejumlah cara yang aman untuk memutihkan kulit wajah secara alami dan permanen:

Rajin Membersihkan Wajah

Bila kamu ingin punya kulit yang lebih putih dan cerah, maka kamu harus rajin membersihkan wajah dengan air yang bersih. Ini merupakan kunci terpenting mendapatkan kulit wajah yang sehat. Bila kamu malas membersihkan muka, maka akan sulit bagi kamu untuk bisa mempunyai kulit wajah yang lebih cerah. Cucilah wajah secara rutin, misalnya tiga jam sekali. Tak perlu menggunakan produk, cukup dengan air bersih saja.

Membersihkan wajah dapat membersihkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Sel kulit mati inilah yang membuat wajah terlihat lebih kusam. Dengan hilangnya sel kulit mati tentu membuat tampilan wajah jadi lebih cerah dan bersih.

Manfaatkan Lemon

Lemon memiliki aroma yang sangat menyegarkan. Kandungan dalam lemon pun sangat baik terutama kandungan vitamin C dan asam alpha hidroksida yang memiliki fungsi menangkal radikal bebas.

Serangan dari radikal bebas ini dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kusam, tidak terkecuali kulit wajah. Lemon ini juga punya fungsi sebagai agen bleaching alami yang sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati, dan juga mengatasi kulit kusam yang diakibatkan oleh dampak negatif sinar matahari langsung. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, kamu tinggal memeras lemon lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

Memutihkan Kulit dengan Memperbaiki Pola Hidup dan Makan

Kebiasaan pola hidup dan pola makan yang kurang baik menyebabkan kulit menjadi lebih kusam dan cenderung gelap. Hal-hal buruk yang harus dihindari yaitu pola makan yang tak teratur, malas mandi, sering begadang, malas mencuci muka, dan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak.

Bila kamu ingin memiliki kulit yang lebih sehat, maka kamu harus mulai hidup sehat mulai sekarang. Penting sekali untuk menerapkan disiplin dalam melakukan makan, mandi, dan lainnya. Dengan begitu, tak hanya kesehatan kulit wajah yang terjaga, tapi juga kesehatan tubuh kamu ikut terjaga.

Manfaatkan Teh Hijau Untuk Kulit

Teh hijau mengandung senyawa antioksidan yang memiliki fungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit rusak. Manfaat baik teh hijau bagi kulit tubuh ini dapat diperoleh dari mengkomsumsi teh hijau secara langsung, atau dengan cara mengaplikasikan teh hijau pada kulit wajah.

Jangan Terlalu Sering Terpapar Sinar Matahari

Kamu tidak boleh terlalu lama di bawah paparan langsung sinar matahari. Utamanya pada jam 11 siang sampai jam 2 siang. Jika kamu terlalu lama di bawah sinar matahari, maka kulit kamu akan terbakar. Di mana, bila kulit terbakar akan berubah menjadi kemerahan. Kulit terbakar juga akan menimbulkan rasa panas, gatal dan juga perih di permukaan kulit. Bila sengatan matahari sangat kuat, maka dapat menimbulkan rasa sakit kepala, demam, pusing dan gemetar.

Masker Pepaya

Papaya mengandung enzim papain yang memiliki kadar cukup tinggi. Enzim ini berfungsi untuk memaksimalkan dalam proses regenerasi kulit. Tak hanya itu, terdapat juga kandungan vitamin A, E dan C yang memiliki peran sebagai antioksidan yang dapat melembabkan kulit. Tak hanya itu, kandungan dalam papaya sangat bermanfaat untuk mencegah pigmentasi kulit secara berlebihan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Untuk mendapatkan manfaat papaya ini kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau digunakan sebagai masker.

Tomat

Tomat mengandung senyawa lycopene yang memiliki fungsi untuk menangkal radikal bebas dan juga radiasi negative dari sinar matahari. Tomat pun memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit wajah kamu serta membantu dalam menghilangkan jerawat. Kamu bisa memanfaatkan tomat dengan menggunakannya sebagai masker.

Hindari Bleaching dengan Bahan Kimia

Bleaching adalah pengelupasan kulit yang tujuannya untuk membuat kulit wajah lebih cerah dan juga putih. Hanya saja, zat ammonia dan juga bahan kimia lain yang terkandung di dalamnya, berdampak buruk pada kulit. Bahan-bahan tersebut dapat membuat kulit rusak bahkan beresiko terkena kanker kulit. Selain itu, bila melakukan bleaching berlebihan justru membuat kulit berwarna lebih gelap dibanding sebelumnya.

Itulah sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan wajah secara aman dan permanen. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA