Mau Belajar Microsoft Office?

Jelajahi tutorial office terkini

Cara Memunculkan atau Menyembunyikan Sheet di Excel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
10920 Microsoft Excel Nesabamedia
Daftar Topik

Cara Memunculkan Sheet di Excel – Mungkin sebagian banyak dari kita sudah tidak asing lagi dengan microsoft excel. Microsoft excel ini memiliki banyak fungsi agar memudahkan dalam mengerjakan sesuatu. Pada microsoft excel terdapat lembar kerja bawaan untuk dokumen baru. Yang mana lembar kerja ini biasanya terdiri dari tiga lembar atau sheet tab. Sheet atau lembar kerja pada Microsoft Excel ini terletak di bagian bawah sebelah kiri. Bagian sheet ini terlihat jelas di bagian kiri dengan tulisan sheet 1, sheet 2 dan sheet 3. Bahkan, sheet tersebut bisa Anda tambahkan atau bahkan di kurangi.

Sering kali tampilan sheet di Excel tiba-tiba hilang. Hal inilah yang terkadang membuat kita kebingungan. Tapi anda tidak perlu khawatir, untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai cara menampilkan sheet tab, worksheet dan workbook di Excel. Simak ulasan Blog elevenia satu ini untuk langkah-langkah selengkapnya.

Cara Mudah Memunculkan atau Menyembunyikan Sheet di Excel

10920 Microsoft Excel Sheet DotNet

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembuyikan sheet di Excel, nih. Untuk informasi selanjutnya, simak ulasan di bawah ini, ya.

1. Cara Memunculkan atau Menyembunyikan Sheet Tab di Excel

memunculkan-sheet-tab-di-excel

Untuk menampilkan sheet tab yang hilang, kamu bisa melakukan cara ini. Tenang saja, langkah-langkahnya juga bisa diterapkan di halaman Microsoft Excel 2007, 2010 sampai 2013.

Ini dia langkah-langkahnya:

  1. Klik File – More… – Options – Advanced pada menu sisi kiri.
  2. Lalu pilih Display options for this workbook dan centang Show sheet tabs.
  3. Langkah terakhir, tekan OK yang terdapat di sudut kanan bawah.

Baca Juga: Cara Ngeprint Excel agar Tidak Terpotong dan Tetap Rapi

2. Cara Memunculkan atau Menyembunyikan Worksheet di Excel

memunculkan-worksheet-di-excel

Bagi kamu yang ingin membunculkan atau menyembunyikan worksheet Excel, kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini:

  1. Pada tab Home, di grup Cells, pilih Format perhatikan bagian Visibility – Hide & unhide
  2. Untuk memunculkan worksheet, klik Unhide Sheets. Worsheet yang tersembunyi pun akan muncul kembali.
  3. Sebaliknya, untuk menyembunyakan worksheet, lakukan hal yang sama, dan pilih Hide Sheets. Dengan begitu worj sheet atau lembar kerjamu pun akan disembunykan.

3. Cara Memunculkan atau Menyembunyikan Workbook di Excel

cara-menyembunyikan-workbook-di-excel

Selanjutnya, untuk kamu yang ingin memunculkan atau pun menyembuntikan workbook di Excel, ikuti langkah berikut:

  1. Klik tab View, pada grup Window, klik Hide. Maka worksheet-pun akan langsung disembunyikan.
  2. Untuk memunculkannya, kamu bisa membuka dokumen baru. Lakukan langkah yang sama, lalu klik Unhide.
  3. Kemudian klik workbook yang ingin kamu buka, lalu klik OK.

cara-memunculkan-workbook-di-excel1

Setelah mengetahui cara menampilkan sheet di Excel yang tiba-tiba hilang, kini Anda tak perlu khawatir lagi jika mengalami hal tersebut. Kamu pun sudah lebih tahu mengenai pengaturan Microsoft Excel. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan selamat mencoba!

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP