Cara Memperbaiki Baterai Laptop 0 Persen Terus

0

Baterai laptop 0 persen terus, ya kejadian seperti pasti sudah hampir pernah dialami oleh banyak orang. Meskipun baterai telah di charge tetapi tetap saja presentasinya 0. Hal ini bisa disebabkan karena atas kecerobohan diri kita sendiri. Seperti terkadang kita baru mau ngecharge laptop jika memang baterainya benar-benar sudah habis.  Kebiasaan seperti ini akan mengakibatkan baterai laptop 0 persen terus meskipun telah dicharge. Dan pastinya kalian akan mendapatkan pemberitahuan di layar laptop yaitu “plugged in not charging” ketika sedang mencharge laptopnya.

Melihat keadaan baterai laptop seperti itu, pastinya kalian bingung bukan? Karena  tidak tahu harus dengan cara yang bagaimana untuk memperbaikinya. Tenang, kalian tidak usah bingung lagi Karena kami akan memberikan sedikit penjelasan mengenai cara memperbaiki baterai laptop 0 persen terus.

Cara Memperbaiki Baterai Laptop 0 Persen Terus

Penyebab dari baterai laptop tetap 0 persen pada saat dicharge bisa disebabkan dari perangkat hardware maupun perangkat software dari laptop tersebut.

jika  baterai tetap 0 persen saat dicharge yang disebabkan oleh perangkat hardware dari laptop tersebut.  ada beberapa penyebabnya  sekaligus solusinya yaitu adalah sebagai berikut:

Sering mencharge pada saat baterai laptop benar-benar tinggal 0 persen


Sering mengcharge pada saat baterai laptop benar-benar tinggal 0 persen merupakan suatu kebiasaan yang disebabkan karena kita lupa dengan kegiatan yang terlalu asik seperti misalnya bermain game, menonton youtube, browsing atau hal apapun yang akan membuat baterai cepat rusak sehingga berdampak pada kondisi baterai laptop yaitu tetap 0 persen meskipun sudah di charge. Maka dari itu, kalian harus membiasakan untuk selalu men-charge pada saat sudah diperingatkan bahwa baterai sudah lemah.

Tidak segera mencharge baterai laptop yang sudah 0 persen dengan jangka waktu yang terlalu lama


Kejadian seperti ini sudah sering terjadi, pada saat baterai laptop benar-benar sudah tinggal 0 persen yang sudah dalam jangka yang lama malah tidak segera untuk di charge yang dengan alasan lupa karena terlalu banyak kegiatan yang dilakukan. Hal inilah yang akan menyebabkan baterai tetap 0 persen terus saat dicharge serta juga menyebabkan baterai laptop akan lebih cepat ngedropnya.

Cell pada baterai telah rusak


Penyebab yang ketiga ini juga disebabkan karena kebiasaan kita yang ceroboh dalam pengecasan laptop. Jika cell pada baterai telah rusak sudah, maka sudah tidak ada cara lagi yang bisa digunakan untuk memperbaiki baterai yang selalu 0 persen saat dicharge.selain dengan mengganti baterai laptop kalian.

Sedangkan jika  baterai tetap 0 persen saat dicharge yang disebabkan oleh perangkat software dari laptop tersebut. ada beberapa cara untuk memperbaikinya.

Ada beberapa langkah yang harus kalian ikuti dalam memperbaiki baterai laptop yang 0 persen terus.  Adapun langkah – langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memastikan bahwa laptop dalam posisi hidup dan dalam keadaan dicharge.
  • Langkah yang kedua, silahkan kalian pergi ke menu start dan lakukan klik kanan, setelah itu akan muncul beberapa pilihan dan silahkan kalian pilih device manager, kemudian silahkan pilih baterai.
  • Langkah selanjutnya yaitu pada menu baterai kalian akan menampilkan  dua hingga 3 driver yaitu ada driver “Microsoft AC Adapter”, ada driver ‘’Microsoft ACPI – Compliant  Controll Method Battery” serta ada driver “Microsoft Composite Battery”.
  • Selanjutnya, pada menu baterai tersebut silahkan kalian pilih 2 driver yang harus diuninstall. Yaitu driver d “Microsoft AC Adapter”, serta driver ‘’Microsoft ACPI – Compliant  Controll Method Battery”.
  • Dan terakhir setelah 2 driver tersebut sudah di uninstall kalian bisa langsung restart laptop kemudian kalian bisa langsung coba untuk menchargenya.

Akan tetapi jika kalian sudah melakukan semua langkah – langkah diatas tetapi laptop kalian pada saat di charge baterai laptopnya  masih tetap 0 persen, maka ada kemungkinan besar bahwa  baterai pada laptop kalian telah mengalami kerusakan yang parah. Oleh karena itu, langkah terakhir yang harus kalian lakukan yaitu mengganti baterai laptop tersebut.

Nah, itulah sedikit penjelasan singkat mengenai cara memperbaiki baterai laptop 0 persen terus yang bisa kami bagikan.  Bagaimana caranya sangat mudah bukan untuk diterapkan?  Semoga penjelasan singkat diatas dapat membantu dan menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi kalian.  Dan semoga bisa dijadikan sebagai pedoman jika kasus baterai tetap 0 persen terus ini terjadi pada komputer atau laptop kalian. Tapi ada baiknya jika kalian menghindari hal – hal yang menyebabkan baterai pada laptop tetap 0 persen pada saat di charge.

BACA JUGA!

Cara Membuat Baterai Magnesium yang Bisa Tahan Lama