Cara Memindahkan File dari Hp ke Laptop Tanpa Kabel Data

0

Dewasa ini HP memang memiliki fungsi yang sangat banyak. Mulai dari menyimpan file foto dan lain sebagainya. Sehingga tak heran jika memori HP seringkali full dan tidak bisa lagi digunakan untuk menyimpan apapun. Nah, selain menghapus file-file tersebut, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengosongkan memori HP. Salah satunya yaitu dengan memindahkannya ke laptop atau komputer. Namun seringkali ketika kita ingin memindahkan file ke laptop atau komputer lupa membawa kabel USB l. Tak perlu khawatir karena kini kamu bisa memindahkan file dari HP ke laptop tanpa menggunakan kabel. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai cara memindahkan file dari HP ke laptop tanpa kabel, simak ulasannya berikut ini.

Kemudahan Memindah File Tanpa Kabel Data


Mungkin sebagian banyak dari kita tidak mengetahui bahwa file dari HP bisa dipindah ke laptop tanpa menggunakan kabel. Memindahkan file tanpa kabel banyak keuntungannya. Selain lebih simple, cara melakukannya juga lebih mudah. Bahkan file-file yang dipindahkan tanpa kabel data ini tidak akan mengurangi kualitas dari file tersebut. Jika biasanya kamu mengirimkan file melalui WhatsApp atau email, kualitas dari file tersebut akan menjadi lebih kecil dan kualitasnya juga menurun.

Agar file dari HP pindah ke laptop kualitasnya tetap baik dan tanpa menggunakan kabel, kamu bisa memindahkannya melalui aplikasi shareit, aplikasi AirDroid dan beberapa aplikasi lainnya. Pastinya kamu tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi tersebut, karena aplikasi tersebut memang terbukti menghasilkan kualitas yang terbaik.

Memindahkan File HP ke Komputer Tanpa Kabel


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memindahkan file dari HP ke laptop tanpa menggunakan kabel data. Adapun aplikasi tersebut seperti shareit, AirDroid, pushbullet, layanan cloud dan FTP. Untuk cara-caranya simak ulasannya berikut ini:

  1. Menggunakan Aplikasi SHAREit

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Ya, shareit merupakan sebuah aplikasi yang memang diproduksi untuk perangkat Android dan juga komputer untuk memindahkan file dalam bentuk apapun. Baik itu foto, video, berkas dokumen, aplikasi, musik dan lain sebagainya.

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi shareit yaitu kualitas file yang dikirim tidak akan menurun atau mengecil. Cara memindahkannya cukup mudah, layaknya memindah file dari HP ke HP. Menggunakan aplikasi shareit, kamu bisa langsung mengirim file dari HP ke laptop atau komputer dengan mudah dan cepat.

  1. Menggunakan Aplikasi AirDroid

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk memindahkan file dari HP ke laptop tanpa kabel yaitu AirDroid. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Yang mana aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup terkenal di perangkat yang berbasis operasi Android. Cara kerja pengiriman file menggunakan aplikasi ini mirip dengan aplikasi shareit sebelumnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengirim berbagai jenis file dan ukuran tanpa mengurangi kualitasnya. Bahkan aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengakses file di HP melalui laptop atau komputer.

  1. Menggunakan Aplikasi Pushbullet

Aplikasi pushbullet juga bisa kamu jadikan salah satu cara untuk memindahkan file dari HP ke laptop dengan mudah dan cepat. Karena aplikasi ini tidak hanya bisa mengirim file dari HP ke laptop. Namun aplikasi ini juga bisa menerima notifikasi aplikasi dan SMS dari HP melalui komputer.

Bahkan jika komputer kamu menggunakan aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah mengetik SMS dari komputer dan secara otomatis akan mengirimnya melalui HPmu. Menggunakan aplikasi ini banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, seperti halnya Kamu bisa menjelajahi file di HP lebih mudah menggunakan komputer, layaknya kamu sedang berada di file explorer.

  1. Menggunakan Layanan Cloud

Bagi kamu yang ingin menyimpan file secara online, kamu bisa menggunakan layanan cloud. Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah, kamu hanya perlu menyimpan file yang kamu punya dengan cara uploadnya. Bahkan jika kamu ingin menggunakan file tersebut, kamu bisa mendownloadnya kembali.

Ada beberapa layanan Cloud yang mungkin tidak asing lagi bagi kamu. Bahkan kamu menggunakannya sekarang. Layanan tersebut meliputi Google Drive, One Drive, Dropbox dan lain sebagainya. Kualitas file yang kamu simpan melalui layanan ini tidak akan berkurang sama sekali, sehingga kamu tidak perlu khawatir.

  1. Menggunakan FTP

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk memindahkan file dari HP ke laptop tanpa kabel yaitu menggunakan FTP File Transfer Protocol berfungsi untuk menukar file dalam suatu Network yang menggunakan koneksi yang sama. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menemukan kode FTP dari ponsel di file manager.

Itulah beberapa cara memindahkan file dari HP ke laptop tanpa menggunakan kabel data. Dari beberapa cara tersebut, kamu bisa memilih mana yang paling mudah untuk digunakan. 

BACA JUGA!

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Android Tanpa Root