Cara Membunuh Kecoa dengan Bahan Alami

Saat kamu telah selesai membersihkan seluruh rumah, kini waktunya untuk bersantai dan mengistirahatkan tubuh sejenak. Namun, bagaimana rasanya jika tiba-tiba muncul kecoa di rumah yang telah selesai kamu bersihkan? Pasti kesal sekali rasanya. Kecoa memang salah satu serangga yang sering membuat kita jengkel. Meski telah dibasmi, masih saja ada kecoa-kecoa lain yang berkeliaran.

Tahukah kamu jika ternyata kecoa merupakan salah satu hewan purba yang hidup selama 280 tahun? Tingkat daya hidup yang tinggi membuat hewan ini dapat beradaptasi dengan baik dalam segala kondisi. Bahkan dengan kondisi tanpa kepala pun, kecoa masih tetap dapat hidup selama 8 hari lamanya. Meski begitu, keberadaannya yang membawa penyakit wajib untuk kamu basmi.

Untuk memberantas kecoa, biasanya orang memakai cara instan yaitu menggunakan insektisida. Penggunaan insektisida memang langsung tampak hasilnya, namun memiliki risiko yang besar untuk kesehatan keluarga. Jadi, alangkah baiknya jika kamu menggunakan bahan alami untuk membunuh kecoa sehingga kesehatan keluarga akan lebih terjaga.

Cara Membunuh Kecoa dengan Bahan Alami

Banyak bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah kamu temukan untuk membunuh kecoa, mulai dari garam hingga mentimun. Penggunaan bahan alami untuk membunuh kecoa tidak memiliki efek samping sehingga lebih aman. Banyak literatur yang menyebutkan jika kamu tidak boleh membunuh kecoa dengan memukulnya. Mengapa demikian?

Ternyata, terdapat bakteri dan cacing yang berbahaya bagi kesehatan manusia dalam tubuh kecoa. Jadi, jika kamu memukulnya, maka tubuh kecoa akan hancur sehingga cacing dan bakteri tersebut akan keluar dan mengenai tubuh kamu. Jadi cara yang paling tepat untuk membunuh kecoa yaitu dengan memberinya perangkap atau menggunakan semprotan.

Cara Membunuh Kecoa dengan Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk membunuh ataupun mengusir kecoa. Caranya yaitu iris dan potong mentimun kemudian letakkan dalam wadah seperti kaleng yang terbuat dari aluminium. Irisan mentimun tersebut akan melakukan reaksi dengan aluminium sehingga menghasilkan aroma yang dapat mematikan kecoa.

Kamu dapat meletakkan perangkap mentimun tersebut di sarang-sarang kecoa atau tempat-tempat yang banyak kecoanya sehingga kecoa akan pergi dari sarangnya bahkan mati.

Cara Mengusir Kecoa dengan By Leaf

Buat kamu yang hobi memasak, pastinya tahu dengan daun By Leaf yang sering digunakan untuk bumbu masakan. Selain untuk bumbu, ternyata daun By Leaf juga ampuh untuk mengusir kecoa. Kamu dapat menggiling daun By Leaf kemudian menaburkannya di tempat-tempat yang biasa didiami kecoa. Daun By Leaf mengeluarkan aroma yang tidak disukai kecoa.

Sehingga kecoa akan menyingkir dari tempat persembunyiannya saat kamu menaburinya dengan daun By Leaf. Cara ini sangat cocok diterapkan buat kamu yang ingin mengusir kecoa tanpa harus membunuhnya.

Cara Membunuh Kecoa dengan Garam

Banyak serangga yang tidak menyukai garam, begitu juga dengan kecoa. Hal ini dapat kamu jadikan sebagai peluang untuk mengusir kecoa. Kamu dapat menaburkan garam pada lintasan atau jalan yang sering dilewati kecoa atau bisa juga dengan mencampurkan garam dengan air kemudian menyemprotkan campuran tadi pada sarang-sarang kecoa.

Kamu akan lihat banyak kecoa yang bergelimpangan, baik dalam keadaan mati, ataupun setengah mati. Pada saat mengepel lantai, kamu juga dapat menambahkan garam pada air pengepelan sehingga kecoa akan menyingkir jauh dari rumah kamu.

Cara Membunuh Kecoa dengan Bawang Putih

Untuk membunuh kecoa menggunakan bawang putih, kamu dapat membuat jus bawang putih terlebih dahulu. Kemudian, larutkan jus tersebut dalam air dengan perbandingan 1 : 5. Setelah tercampur, masukkan ke dalam sprayer dan semprotkan pada tempat-tempat yang menjadi sarang kecoa atau jalur yang biasa dilalui kecoa.

Cara Membunuh Kecoa dengan Lada

Satu lagi bumbu masakan yang juga ampuh membunuh kecoa yaitu lada. Bumbu masakan yang memiliki cita rasa pedas ini dipercaya dapat memberantas kecoa yang ada di rumah kamu. Haluskan lada dengan cara diulek atau ditumbuk, lalu campurkan dengan air dan masukkan dalam sprayer. Kamu dapat menyemprotkan cairan lada ini pada tubuh kecoa secara langsung

Tidak berapa lama, kecoa perlahan-lahan akan mati. Setelah itu, buang kecoa yang telah mati, dan bersihkan tempat kecoa yang mati tersebut dengan cara menyemprotkan kembali cairan lada dan mengelapnya dengan tisu atau kain.

Cara Membunuh Kecoa dengan Lavender

Lavender memiliki bau yang harum sehingga banyak digunakan sebagai pengharum ruangan. Selain sebagai pewangi ruangan, kamu juga dapat menggunakannya untuk mengusir kecoa. Caranya yaitu, ambil segenggam biji bunga lavender kemudian masukkan ke dalam wadah seperti mangkok atau baskom kecil. Kemudian letakkan dalam laci atau tempat yang sering dilalui kecoa.

Cara Membunuh Kecoa dengan Lemon

Cara Menghilangkan Bekas Operasi Caesar Dengan MudahSalah satu buah yang rasanya masam dan menyegarkan serta memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan yaitu lemon. Lemon juga dipilih sebagai salah satu bahan alami yang dapat mengusir kecoa. Kamu dapat mengiris lemon kemudian memerasnya dan mencampurkannya dengan air. Masukkan ke dalam sprayer kemudian semprotkan pada tempat-tempat yang sering dilalui kecoa.

Itulah cara membunuh kecoa dengan bahan alami yang dapat kamu coba di rumah. Gunakan bahan alami karena lebih aman untuk keluarga kamu.

BACA JUGA! 5 ALAT PENGUSIR TIKUS ALAMI YANG AMPUH