Cara Membuka File Rar yang Dipassword Tanpa Software

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
open rar
Daftar Topik

Data-data penting atau file tertentu yang sangat dibutuhkan biasanya disimpan dalam bentuk file rar. Akan tetapi setelah file rar diperoleh biasanya terdapat suatu kendala yaitu tidak bisa dibuka karena telah terkunci dengan password. Hal tersebut tentu akan sangat mengganggu karena data atau file penting di dalamnya tidak bisa didapatkan.

Akan tetapi dengan adanya kecanggihan teknologi saat ini tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan. Tidak terkecuali dengan buka file yang terkunci dengan sebuah password. Dalam hal ini terdapat beberapa macam cara membuka file rar yang dipassword
tanpa software diantaranya yaitu sebagai berikut.

Membuka File Rar Yang Di-Password Tanpa Software

Buka file dapat dilakukan dengan tanpa ada bantuan software untuk diinstal. Akan tetapi untuk cara pertama yang dilakukan ini pastikan nama file rar yang asli tidak diganti. Langkah pertama yang dilakukan yaitu mengcopy nama file arsip tersebut. Setelah itu pastekan nama file tersebut di mesin pencarian google dengan menyertakan format dibelakangnya misalkan saja yaitu audiostudio.rar.

Setelah itu tambahkan tulisan +pass bagian belakang nama file tersebut sehingga menjadi audiostudio.rar-pass dan langsung lanjutkan dengan menekan tombol enter. Cara ini dilakukan karena siapa tahu terdapat blog atau web yang telah menyertakan password dari file tersebut.

Jika ada maka file akan dapat dibuka dengan password yang sudah ditemukan. Akan tetapi jika tidak ada website atau blog yang menyediakan password tersebut maka dapat dilakukan dengan cara yang kedua.

Cara kedua yang dilakukan untuk membuka file rar yaitu tetap dilakukan secara online. Akan tetapi dalam hal ini diketahui alamat atau url file yang akan dibuka passwordnya. Langkah pertama dalam hal ini yaitu mengunjungi situs .

Setelah itu tempatkan kursor pada kotak enter url dan langsung masukkan url file rar yang sudah dicopy sebelumnya. Kemudian klik pada “start conversation” maka proses berjalan dan tunggu sebentar. Nantinya akan muncul link download dari filenya setelah itu kamu akan dapat membuka password file rar yang terkunci tersebut.

Cara Membuka File Rar Yang Di-Password Menggunakan Software

Cara membuka file rar yang di-password tanpa menggunakan software memang sangat mudah dan cepat untuk dilakukan. Akan tetapi cara tersebut terkadang tidak dapat memberikan hasil yang diinginkan atau gagal untuk membuka file rar yang di-password. Jika file rar tidak bisa dibuka dengan cara di atas maka dapat menggunakan cara lainnya yaitu dengan bantuan aplikasi tertentu.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan dalam hal ini yaitu Sumsoft Rar Password Refixer yang dapat membobol password file rar. Sebelum memulai langkahnya tentu aplikasi ini harus di-download dan diinstal terlebih dahulu. Pada komputer jika sudah makanya langsung buka aplikasi dan klik tombol open mencari file rar yang terkunci dengan password.

Langkah selanjutnya adalah atur type of attack yang berfungsi untuk melakukan hack file rar. Terdapat beberapa pilihan dan yang biasa digunakan yaitu Brute Force. Selanjutnya proses hack akan berjalan dan tunggu selama beberapa waktu dengan tetap membuka aplikasi ini.

Apabila proses telah telah selesai maka akan muncul password dari file rar tersebut. Kemudian copy paste kan password ke file rar yang terkunci dengan demikian hal tersebut akan terbuka.

Aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membuka file rar yang terkunci yaitu Password Unlocker. Langkah yang dilakukan setelah mendownload dan menginstal aplikasi ini yaitu memasukkan file rar dalam aplikasi. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mencari file rar yang di-password pada kolom file name dengan menekan open.

Pastikan untuk tidak lupa menandai pilihan brute force with mask. Langkah selanjutnya adalah menuju ke tab baru yang nantinya akan diminta memprediksi password tersebut apakah menggunakan angka simbol menggunakan huruf checklist. Pilih salah satu dari pilihan yang disediakan tersebut.

Apabila terjadi kesulitan dalam memprediksi jenis karakternya maka dapat langsung memilih ketiga karakter tersebut. Akan tetapi cara itu akan membutuhkan waktu yang cukup lama dari biasanya. Kemudian di lanjutkan dengan mengklik start untuk memulai pencarian password dari file terkait.

Proses pencarian pesawat akan mulai berjalan dan tunggu hingga beberapa waktu. Apabila proses selesai maka akan muncul password yang diinginkan dan langsung copy paste kan password tersebut untuk dapat membuka file rar yang ini dibuka.

Aplikasi lain juga dapat digunakan untuk membuka password adalah rar password cracker. Sama seperti langkah langkah sebelumnya yaitu dimulai dengan mendownload serta menginstal software ini terlebih dahulu. Setelah itu sebelum membuka aplikasi, catat terlebih dahulu lokasi beserta nama file rar.

Jika sudah buka aplikasi dan memasukkan nama folder beserta full patch atau folder file yang tersimpan. Lalu tekan enter kemudian akan berjalan proses untuk mengetahui password selama beberapa menit.

Setelah itu jika proses pencarian tersebut berhasil maka akan ditampilkan password yang terdapat pada cracker yaitu di kolom baris nomor 3. Password yang disediakan tersebut dapat langsung digunakan untuk membuka file rar terkait yang dibutuhkan.

Itulah beberapa cara membuka file rar yang dipassword tanpa software yang dapat dilakukan.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA