Cara Membuat Voucher WiFi Indihome

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
tiket wifi 9
Daftar Topik

Cara membuat voucher wifi indihome. Tidak dapat dipungkiri, bahwa WiFi menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang saat ini. Karena pada zaman ini, internet merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Banyak masyarakat Indonesia menggunakan WiFi sebagai media untuk mengakses internet. Tidak sedikit, kamu menyisihkan dana untuk menyewa kabel listrik tersebut. Namun, saat ini banyak pengguna WiFi yang cukup khawatir akan koneksi internet yang terhubung dengan banyak orang. Nah, menurut kami mungkin kamu bisa sekalian memberikan sewa WiFi dengan voucher berbayar. Berikut merupakan cara yang bisa lakukan untuk membuat WiFi voucher. Sebelum itu, terdapat beberapa hal khusus yang harus kamu penuhi. 

Persyaratan membuat WiFi voucher

 

Berikut ini merupakan beberapa persyaratan untuk dapat membuat WiFi voucher, syarat ini harus dipenuhi agar kamu dapat memulai mengkonfigurasi di PC atau laptop sebagai pengganti router. 

  1. Pastinya persiapkan Internet kabel atau Internet Service Provider
  2. Persiapkan 1 PC dengan minimal Dual Core 2GB RAM, dengan OS minimal Windows XP, serta 2 LAN Card. Selain itu, kamu bisa menggunakan notebook yang memiliki WiFi dengan adapter dan 1 LAN card.
  3. WiFi 1 router yang dihubungkan ke PC atau notebook
  4. Persiapkan juga software Cutehotspot

Konfigurasi

jaringan internet

Selanjutnya kamu dapat mengikuti langkah-langkah untuk melakukan konfigurasi, berikut merupakan langkah-langkahnya:

  1. Kamu perlu untuk mengunduh atau mendownload sebuah aplikasi Cutehotspot di situs resminya yakni  http://www.cutehotspot.com/. Kamu bisa menginstal software di notebook atau PC yang akan kamu pakai untuk voucher WiFi. Perlu diperhatikan bahwa software Cutehotspot hanya mendukung pada sistem operasi Windows 7, Windows XP, Windows Vista, Windows 2003/2008 Server, bisa untuk versi 32-bit ataupun 64 bit.
  2. Selanjutnya setelah aplikasi terinstall, kamu dapat melanjutkan dengan memperhatikan langkah berikut:

Membuat Voucher WiFi 2

    • Kamu dapat membuka Main Menu selanjutnya Setup kemudian, Wi-Fi setup Wizard. 
    • Lanjutnya dengan memilih LAN Card 1 dengan fungsi untuk penghubung ke notebook atau PC yang terhubung dengan internet dan LAN Card 2 yang disambungkan pada router WiFi ataupun lainnya. 
    • Selanjutnya kamu dapat memilih reset router kamu ke pengaturan default atau bawaan pabrik. Kamu dapat mengatur IP Address LAN Card yang tersambung ke WiFi router agar PC Server bisa terhubung ke perangkat tersebut. 
    • Langkah selanjutnya bisa dengan menghubungkan router WiFi ke LAN card 2 PC dengan menggunakan kabel ethernet. Sebelum itu, pastikan kabel sudah tersambung ke port LAN di router WiFi kamu, bukan internet atau port WAN.
      modem 4
    • Kemudian, kamu dapat mengubah mode router WiFi menjadi access point mode. Apabila tidak menemukan opsi tersebut, kamu bisa menonaktifkan fitur router DHCP.
    • Nah, langkah berikutnya kamu dapat menghidupkan Internet Connection Sharing antara LAN card 1 dan 2
    • Di bagian ini yang harus kamu lakukan adalah uji coba dengan menghubungkan WiFi laptop atau perangkat lainnya ke router WiFi. Kemudian, setelah terhubung ke WiFi coba akses situs apapun. Apabila kamu mengikuti langkah dengan benar, maka akan langsung masuk ke halaman login yang nantinya akan diminta login serta password. Secara otomatis, isian pada login akan berisi tulisan test dan password terisi otomatis pula. 

Cara membuat banyak voucher

Membuat Voucher WiFi 8

Selanjutnya adalah hal terpenting untuk membuat voucher WiFi. Voucher tersebut yang kamu gunakan dapat memberikan akses ke pengguna lainnya. Kamu dapat menjual voucher tersebut ke siapapun yang bersedia membelinya. Kamu juga bisa mengatur WiFi agar tidak sembarangan orang dapat terhubung ke WiFi yang kamu miliki. Software yang kamu instal dapat membuat banyak voucher, berikut cara yang dapat kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama ketika membuka bagian software yang telah kamu instal akan muncul tampilan tickets pada Main menu > Setup > Tickets. Lanjutkan dengan menekan tombol New. Nantinya akan ada bagian jendela Create tickets yang bisa kamu atur berapa lama durasi yang akan diberikan pada voucher WiFi. Selain itu, kamu bisa mengatur traffic, harga, dan batasan bandwidth. Lanjutkan dengan dengan mengatur sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Membuat Voucher WiFi 8

  • Nah, untuk menjual voucher kamu dapat memilih salah satu voucher yang ada di dalam daftar. Lanjutkan dengan memilih tombol Sell ticket. Kamu bisa mencetak banyak voucher dengan satu kali cetak. Kamu bisa menyimpan dan memasukkan ID voucher di layar utama ketika kamu menjualnya ke pelanggan. 

Berikutnya kami akan menjelaskan mengenai bagaimana cara login saat kamu ingin menghubungkan perangkat ke WiFi. Saat kamu menggunakan dan menghubungkannya ke perangkat, kamu akan mendapatkan dynamic IP address baru. Ketika kamu membuka situs sebelum login, Cutehotspot Server akan langsung mengalihkan kamu ke halaman log in. 

tiket wifi 9

Oleh karena itu, kamu harus mendapatkan voucher terlebih dahulu dengan cara membelinya. Kamu dapat mengaksesnya ketika telah mendapatkan data login/password yang telah dicetak sebelumnya. Dari server Cutehotspot kamu dapat melihat adanya WiFi terminal baru yang terhubung, kamu juga bisa melakukan log off WiFi tersebut dari sesi info page. Pada server Cutehotspot memiliki batasan jumlah pengguna, sehingga saat telah melebihi batasan akan otomatis terputus. Server tersebut juga dapat secara otomatis memblokir koneksi dari perangkat yang digunakan pengguna tersebut. 

Untuk kamu melakukan kustomisasi harus mengetahui dasar-dasar bahasa pemrograman HTML. Nah, selain itu kamu perlu mengetahui kekurangan dari cara membuat voucher WiFi di PC yang dapat kamu gunakan sebagai server billing harus menyala selama 24 jam nonstop. Hal ini bertujuan agar pengguna lainnya tidak dapat menggunakan WiFi sesuka mereka. 

Selain itu, terdapat beberapa software yang dapat kamu gunakan untuk mengubah PC menjadi mikrotik. Akan tetapi, tidak semua software tersedia dengan gratis. Kamu dapat memanfaatkan langkah-langkah cara membuat voucher wifi indihome sebelumnya sebagai percobaan. 

Baca juga:

Cara Mengatasi Wifi Lemot di Laptop Dengan Mudah

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP