Cara Membuat Tempat Tisu Dari Stik Es Krim Panjang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
IDE KREATIF MEMBUAT KOTAK TISU DARI STIK ES KRIM YouTube
Daftar Topik

Siapa sih yang tidak suka makan es krim? Semuanya pasti suka bukan? nah, buat kalian yang suka beli es krim, sebaiknya stik es krimnya jangan dibuang deh. Karena stik es krim masih bisa kamu gunakan untuk membuat benda-benda yang bermanfaat loh. Jadi, dengan stik es krim kamu bisa membuat suatu kerajinan tangan yang mempunyai nilai jual tinggi.  Selain itu, dengan kamu memanfaatkan stik es krim ini juga akan mengurangi limbah sampah. Dari stik es krim kamu bisa membuat kerajinan tangan seperti misalnya tempat tisu, pigura, miniature rumah dan masih banyak lagi.

Nah, untuk kali ini kami akan memberi tahu tentang bagaimana cara membuat tempat tisu dari stik es krim panjang. Jadi, dengan membuat tempat tisu sendiri kamu tidak perlu beli dipasaran dengan harga yang mahal. Buat kalian yang penasaran bagaimana cara membuat tempat tisu dari stik es krim panjang, berikut akan kami bagikan ulasannya.

IDE KREATIF MEMBUAT KOTAK TISU DARI STIK ES KRIM - YouTube

Cara Membuat Tempaat Tisu Dari Stik Es Krim Panjang

Untuk membuat tempat tisu, kamu harus menyiapkan peralatan dan bahan-bahan yang diperlukan. Dan pastikan kamu punya stok stik es krim dalam jumlah banyak ya, karena untuk dapat membuat tempat tisu akan membutuhkan banyak stik es krim. Tetapi banyak sedikitnya yang dibutuhkan itu tergantung dari ukuran tempat tisu yang akan kamu buat.

Cara Membuat Tempat Tisu Sesuai Keinginan

Alat dan Bahan :

  1. Stik es krim
  2. Gunting
  3. Lem fox putih
  4. Penggaris
  5. Pensil atau bolpoint
  6. Cutter atau pisau
  7. Pewarna kayu (cat)

Cara Pembuatannya :

  1. Pertama, siapkan alat dan bahan yang diperlukan.
  2. Kemudian, pilah stik es krim yang layak untuk digunakan tempat tisu.
  3. Setelah memilih mana stik es krim yang bagus, silahkan kamu ukur dan beri garis pada stik es krim tersebut dengan memakai penggaris dan pensil.
  4. Selanjutnya stik es krim yang sudah diberi garis tinggal kamu potong dengan rapi.
  5. Kemudian, kamu bisa menentukan pola apa yang akan dibuat dan ini bisa sesuai keinginan ya.
  6. Setelah menemukan pola yang akan dibuat, kamu tinggal merekatkan stik es krim yang sudah dirapikan tadi di pola yang sudah ditentukan dengan menggunakan lem fox putih.
  7. Setelah selesai direkatkan, langkah terakhir kamu bisa memberi warna stik es krim tersebut sesuai keinginan dengan menggunakan pewarna kayu (cat). Agar tempat tisu terlihat lebih menarik.
  8. Dan terakhir temapt tisu siap untuk digunakan

Baca Juga: Kerajinan Stik Es Krim Terbaru yang Paling Populer

Membuat Tempat Tisu Berbentuk Balok

Sama halnya dengan cara membuat tempat tisu yang pertama, kamu juga harus menyiapakan alat dan bahan yang dibutuhkan.

Alat dan Bahan:

  1. Stik es krim
  2. Kertas karton
  3. Lem tembak
  4. Pensil
  5. Gunting
  6. Alat tembak
  7. Pernak- pernik
  8. Pewarna (cat)

Cara Pembuatannya :

  1. Pertama, kamu harus menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan
  2. Setelah itu, kamu bisa membuat jaring- jaring balok atau kubus dengan menggunakan kertas karton yang sudah disiapkan.
  3. Untuk jaring- jaring balok atau kubus pastikan ukurannya sesuai dengan tempat tisu yang akan kamu buat.
  4. Selanjutnya, selesai membuat jaring- jaring balok atau kubus kamu bisa mengguntingnya jaring-jaring tersebut dengan rapi.
  5. Setelah selesai digunting, kamu bisa melanjutkan merangkainya menjadi balok atau kubus dan beri lem agar tidak lepas.
  6. Setelah balok atau kubus tersebut sudah terbentuk, selanjutnya kamu bisa memilih stik es krim yang akan di tempel pada balok atau kubus itu.
  7. Kemudian, gunakan lem tembak untuk menempel stik es krim pada balok atau kubus yang sudah kamu buat sampai dengan menutupi semua bagian sisinya.
  8. Selanjutnya, untuk membuat tutup tempat tisu kamu bisa membuatnya dengan cara merekatkan stik es krim untuk menjadi bentuk persegi panjang.
  9. Kemudian, kamu harus melubangi dibagian tengah dari tutup tersebut untuk digunakan tempat mengambil tisunya.
  10. Selanjutnya, kamu bisa memberikan pernak-pernik atau hiasan yang sudah kamu siapkan.
  11. Dan kamu juga bisa memberikan warna pada stik es krim tersebut sebelum diberi pernak- pernik atau hiasan agar tampak lebih menarik.
  12. Dan terakhir, tempat tisu sudah siap untuk digunakan.

Nah, itulah sedikit informasi tentang cara membuat tempat tisu dari stik es krim panjang yang bisa kami bagikan. Bagaimana, sangat mudah bukan cara untuk membuat tempat tisu dari stik es krim? Jika iya, sebaiknya es krim yang sudah kamu beli stik-nya bisa kamu manfaatkan untuk membuat tempat tisu ini. Selain untuk digunakan sendiri, tempat tisu tersebut juga bisa dijual.

11 Kerajinan Tangan dari Kain Flanel untuk Wirausaha

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA