Cara Membuat Tato Temporer Agar Tahan Lama

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara-Membuat-Tato-Temporer[1]
Daftar Topik

Mempunyai tato sepertinya pada saat ini bukan hanya diinginkan oleh para kaum Adam saja namun kaum hawa pada saat ini juga sudah mulai menghiasi tubuhnya dengan menggunakan tato. Tato sendiri semakin populer di kaum hawa jadi tak heran jika banyak yang menggunakan tato.

Namun ketika kamu ingin mentato tubuhmu kamu juga harus memilih dengan matang sebab tato sendiri memiliki sifat yang permanen sehingga jika terlanjur ada pada tubuhmu maka tato pun tidak akan mudah hilang. Jika memang kamu ingin menghilangkan tato yang ada di tubuh tentunya kamu akan merasakan sakit yang sangat luar biasa.

Apa sih sebenarnya tato temporer?

Apakah kamu pernah memiliki keinginan untuk tato tubuhmu sehingga menjadi hiasan yang menarik seperti halnya yang dimiliki para selebriti Hollywood. Akan tetapi di negara Indonesia orang-orang yang memiliki tato kerapkali dicap sebagai orang nakal bahkan disangka menjadi kelompok berandalan yang mana orang bertato akan kesulitan ketika ingin memperoleh pekerjaan.

Pada keadaan yang tertentu contohnya saja ketika berenang maupun menggunakan pakaian yang terbuka tentunya kamu tidak bisa menutupi tato yang menghiasi tubuhnya. Dan hal yang seperti inilah yang menjadikan beberapa orang merasa tidak nyaman ketika ingin membuat tato. Untuk itulah penggunaan dari tato temporer akan lebih disarankan.

Tato temporer sendiri hanya dapat bertahan selama kurang lebih satu hingga dua minggu, yang mana jika ingin menghapusnya hanya perlu menggunakan air dan menggosoknya. Untuk itulah kami pun tidak perlu cemas jika harus bepergian ke kantor keesokan harinya karena bisa langsung dihapus. Bahkan ada juga cara membuat tato temporer lebih awet.

Trik tepat untuk memilih tato temporer

  • Pilihlah tato temporer yang terlihat seperti tato asli

Tato temporer memang bisa memberikan sensasi seperti mempunyai tato asli di mana terdapat macam-macam motif tato temporer yang juga sangat terkenal di kalangan wanita contohnya seperti bunga dan juga kupu-kupu. Umumnya motif dari tato temporer ini akan dimasukkan dalam satu kemasan produk yang bisa dipakai secara berkali-kali.

  • Memilih tato temporer Yang mengkilat dan juga menonjol

ketika kamu ingin menampilkan motif dari tato temporer maka kamu bisa memilih tato yang memiliki warna emas maupun perak yang memang terlihat glittery. Selain itu tato ini juga memang menjadi tren di seluruh dunia sebab sudah sering dipakai oleh beberapa selebriti bahkan model Amerika. Untuk ciri dari tato temporer ini sendiri memiliki ciri khas yang berkilau apabila terkena sinar matahari.

Langkah mudah menjadikan tato temporer tahan lebih lama

Sesuai dengan namanya maka tato temporer ini bisa saja hilang dalam waktu yang singkat namun jika kamu ingin memperpanjang umur tato maka kamu bisa melakukan beberapa cara membuat tato temporer di bawah ini sehingga tampilan tato kamu lebih tahan lama.

  • Mempersiapkan kulit terlebih dahulu

Ketika kamu ingin menggunakan tato temporer maka akan lebih baik jika kamu membersihkan terlebih dahulu area kulit yang akan di tato. Karena pastinya di kulitmu terdapat bekas dari lotion maupun make up yang akan memperpendek umur dari tato temporer. Dikarenakan tinta yang digunakan bukan tinta permanen maka ketika ditempelkan pada kulit yang masih terdapat lotion maka tinta pun akan mudah terhapus.

  • Melakukan eksfoliasi pada area kulit

Umumnya lapisan paling atas dari kulit merupakan jalan kulit mati yang bisa saja rontok maupun terkelupas. Nah, apabila kamu memasangkan tato temporer di atas dari kulit tersebut maka besar kemungkinan jika tato temporer mudah terkelupas pada saat sel kulit mati terkelupas. Eksfoliasi sendiri merupakan menghilangkan lapisan sehingga kulit yang halus bisa dipasangi tato temporer.

  • Mencukur area rambut sebelum tato temporer di pasang

Penting untuk kamu ketahui jika rambut juga menjadi salah satu penghalang dari tinta dan apabila terdapat banyak rambut pada area yang ingin kamu tato maka cukurlah rambut tersebut.

  • Melapisi Tanto dengan menggunakan petroleum jelly

Walaupun banyak sekali orang yang beranggapan jika petroleum jelly sebuah pelembab, akan tetapi petroleum jelly sendiri mampu bekerja untuk mengunci kelembaban yang ada dalam kulit dan hampir seperti sehelai plastik.

Demikianlah surat info yang bisa diberikan kepada kamu mengenai cara membuat tato temporer agar dapat bertahan lebih lama. Semoga dengan adanya info di atas bisa memberikan manfaat dan juga bantuan kepada kamu yang ingin tampil nyentrik dan unik ketika datang ke sebuah konser. Semoga bermanfaat.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA