Cara Membuat Story Instagram Dari Galeri dengan Mudah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara Mengunggah Foto Video dari Galeri Handphone 3
Daftar Topik

Cara membuat story instagram dari galeri. Membuat story di Instagram merupakan hal yang sangat disukai oleh pengguna Instagram. Hal ini dikarenakan Instagram stories ibarat sebuah diary bagi pengguna Instagram. Banyak hal yang dapat dibagikan di Instagram stories. Baik itu tentang kepentingan pribadi, tentang rasa suka, rasa kecewa, tentang produk yang dijual, tentang kegiatan event, tentang dakwah, tentang edukasi, tentang bisnis dan masih banyak lagi. Tentu hal yang dibagikan mempunyai tujuan tersendiri bagi pengguna Instagram. Walaupun sebenarnya stories yang mereka bagikan terbatas, yakni hanya dapat diunggah dalam kurun waktu 24 jam saja sesuai dengan konsep yang diusung oleh Instagram. Dalam hal ini, kira-kira kamu tahu tidak ya cara membuat Instagram stories dari galeri handphone tanpa langsung dari kamera Instagram? Yuk kita simak caranya!

1. Upload Instagram Story

Cara Mengunggah Foto/Video dari Galeri Handphone ke Instagram Stories

  1. Potret foto atau rekaman video menggunakan kamera handphone (otomatis akan tersimpan di galeri). Bisa juga menggunakan gambar screenshot apa saja untuk dijadikan stories di Instagram.
  2. Buka aplikasi Instagram, kemudian pilih kamera Instagram stories (terdapat di sebelah kiri pojok atas atau dengan menggeserkan layar handphone ke kanan).
  3. Pilih thumbnail di pojok kiri bawah tombol kamera Instagram stories untuk memilih foto/video dari galeri handphone yang akan di unggah.
  4. Pilih foto/video/hasil screenshot yang akan kamu jadikan stories.
  5. Jika ingin ditambahkan kata-kata, kamu bisa pilih font text huruf “Aa” (terdapat di sebelah kanan pojok atas). Sesuaikan jenis font yang kamu inginkan, kemudian ketik kata-kata yang akan kamu tambahkan dalam unggahan foto/video.
  6. Terakhir, pilih kata “Your Story” (terdapat di sebelah kiri pojok bawah samping kata “Close Friends”). Atau pilih kata “Send To” (terdapat di sebelah kanan pojok bawah), kemudian pilih “Your Story” / “Share”.
  7. Foto/video berhasil di unggah.

2. Cara Mengunggah Foto Video dari Galeri Handphone 1

Nah itu dia tujuh cara mengunggah Instagram stories dengan mengambil foto/video/hasil screenshot terbaru yang ada di galeri handphone kamu. Kemudian muncul pertanyaan, apakah bisa mengunggah koleksi foto/video/hasil screenshot lama yang ada di galeri handphone? Jawabannya tentu bisa dong. Koleksi foto/video lama yang telah terpendam di bawah galeri handphone kamu tentu bisa kamu jadikan Instagram stories saat ini. Simak caranya yuk!

Cara Mengunggah Koleksi Foto/Video Lama Yang Terpendam Di Bawah Galeri Handphone ke Instagram Stories

  1. Tentukan koleksi foto/video lama kamu yang akan dijadikan stories di Instagram.
  2. Masuk ke dalam aplikasi edit foto untuk mengedit koleksi foto yang akan dijadikan stories. Untuk aplikasi edit disini bisa memakai aplikasi apa saja ya, sesuai dengan aplikasi edit yang kamu punya.
  3. Setelah foto di edit, kemudian simpan dan secara otomatis hasil editan kamu akan muncul paling atas di galeri handphone kamu.
  4. Buka aplikasi Instagram, kemudian pilih kamera Instagram stories (terdapat di sebelah kiri pojok atas atau dengan menggeserkan layar handphone ke kanan).
  5. Pilih thumbnail di pojok kiri bawah tombol kamera Instagram stories untuk memilih foto hasil editan yang terdapat di bagian atas galeri handphone  kamu.
  6. Pilih kata “Your Story” (terdapat di sebelah kiri pojok bawah samping kata “Close Friends”). Atau pilih kata “Send To” (terdapat di sebelah kanan pojok bawah), kemudian pilih “Your Story” / “Share”. 
  7. Kemudian foto pun berhasil di unggah.

Lalu, bagaimana dengan koleksi video lama? Apakah hal serupa juga bisa dilakukan dengan edit foto agar dapat muncul di bagian atas galeri? Yap, tentu bisa juga dong. Hanya saja perbedaannya terletak di aplikasi untuk mengeditnya saja. Kamu dapat mengedit video di aplikasi yang menurut kamu sesuai dengan kapasitas handphone kamu ya. Jika RAM handphone kamu berkapasitas 2 GB, maka kamu dapat men-download aplikasi edit video di bawah kapasitas RAM handphone kamu. Hal ini dilakukan agar handphone kamu tidak error saat digunakan untuk mengedit foto/video yang akan kamu jadikan stories di Instagram milikmu ya.

3. Cara Mengunggah Foto Video dari Galeri Handphone 2

Selain itu  juga, smartphone saat ini mempermudah kita dalam membuat Instagram stories loh. Dengan cara kamu dapat membagikan koleksi foto/video kamu langsung dari galeri handphone kamu tanpa harus membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram. Ini dia caranya!

  1. Pilih koleksi foto/video yang akan kamu jadikan stories. Boleh foto/video baru ataupun lama.
  2. Pilih tanda “Share <” yang ada di sebelah pojok kanan atas handphone kamu (untuk android). Jika handphone kamu iOS, maka pilih tanda “Kotak Panah ke atas” yang ada di sebelah pojok kiri bawah handphone kamu.
  3. Untuk handphone android pilih aplikasi Instagram stories, kemudian pilih kata “Your Story” (terdapat di sebelah kiri pojok bawah samping kata “Close Friends”). Atau pilih kata “Send To” (terdapat di sebelah kanan pojok bawah), kemudian pilih “Your Story” / “Share”.
  4. Untuk pengguna iOS pilih “More” untuk pilihan lain dan pilih aplikasi Instagram, kemudian pilih “Post” untuk mengunggah foto/video ke Instagram stories milikmu.

 

Tidak hanya itu, Instagram stories juga memberikan pilihan fitur-fitur menarik loh. Seperti pilihan filter yang menarik untuk membuat stories kamu lebih terlihat bagus saat dilihat oleh pengikut kamu. Pilihan filter itu bisa berupa filter makeup, filter animasi binatang, filter photo booth, boomerang, superzoom, dan masih banyak lagi. Instagram stories juga dilengkapi dengan animasi gift, emoticon, location, quiz, questions, dan lain-lain. Jadi, bagaimana menurut kamu cara membuat story instagram dari galeri di atas? Mudah dan simple bukan. Selamat mencoba!

Baca juga:

Inilah Penyebab Headset Tidak Terdeteksi di Laptop Beserta Solusinya

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP