Cara Membuat Stiker WA dengan Mudah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
10620-stiker whatsapp1
Daftar Topik

Bagaimana cara membuat stiker WA sendiri tanpa bantuan orang lain? Stiker WA saat ini menjadi tren yang sangat menarik. Hal ini dikarenakan setiap foto yang dimiliki seseorang dapat dijadikan sebagai stiker. Sehingga apabila ingin mengirim stiker kepada teman, Anda bisa mengirimkan foto sendiri yang sudah diedit menjadi stiker.

Munculnya fitur pembuatan stiker dalam aplikasi WA disambut dengan antusias oleh banyak penggunanya. Hal ini dikarenakan fitur ini masih tergolong baru dan sangat menarik. Apalagi pengguna diberikan kebebasan dalam hal mengedit mulai dari pemotongan foto dan pembuatan kata-kata yang lucu. Sehingga stiker yang sudah dibuat dapat dijadikan sebagai koleksi dalam jangka waktu yang lama.

Tips Membuat Stiker WA Sendiri


Dalam membuat stiker yang bagus dan cocok untuk disebarkan ke berbagai teman tidaklah sulit. Bahkan bisa dibilang sangat mudah, yang terpenting perlu ketelitian dan keseriusan dalam membuatnya. Dalam membuat stiker, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa tips yang dapat membuat stiker menjadi menarik. Untuk mengetahui beberapa tips tersebut, sebaiknya Anda memperhatikan ulasan berikut ini.

1. Perhatikan Makna Stiker

Makna stiker disini sangat berpengaruh dalam hal ketertarikan seseorang dalam menggunakan stiker tersebut. Sehingga makna stiker perlu dipertimbangkan ketika membuat stiker sendiri. Beberapa makna yang bisa Anda gunakan yaitu seperti bertemakan nasehat dengan menggunakan kata-kata. Karena dengan sebuah kalimat yang disisipkan dalam stiker dapat memberikan makna tersendiri untuk pembaca. Selain itu, masih ada banyak tema yang digunakan dalam membuat stiker supaya terlihat bermakna.

2. Perhatikan Keunikan Stiker 

Keunikan stiker biasanya dapat dilihat dari ekspresi dalam foto yang digunakan. Semakin lucu ekspresinya, maka stiker akan menjadi semakin unik dan semakin disukai oleh banyak orang. Bahkan dengan keunikan stiker yang dibuat, dapat membuat Anda semakin bahagia ketika menggunakan stiker tersebut.

3. Perhatikan Kejelasan Stiker

Kondisi foto memang sangat mempengaruhi kejelasan dari stiker. Jadi sebelum membuat stiker, usahakan memilih foto yang memiliki kualitas bagus. Sehingga ketika dibuat menjadi stiker dapat terlihat kejelasannya. Dengan kejelasan tersebut, maka stiker akan menjadi semakin bagus dan enak dilihat. Apalagi memang tujuan dari keberadaan stiker yaitu untuk memberikan pemandangan yang bagus di dunia percakapan WA.

Cara dalam Membuat Stiker WA Sendiri


Cara membuat stiker WA memang perlu dipelajari bagi yang belum pernah membuat stiker. Hal ini dikarenakan informasi tersebut dapat membantu Anda dalam membuat stiker yang lucu. Karena memang tidak semua stiker yang dibuat dari WA dapat menjadi lucu, sehingga dibutuhkannya cara yang tepat. Berikut cara yang bisa dilakukan ketika membuat stiker WA sendiri.

1. Menggunakan Aplikasi Bantuan 

Dalam membuat stiker yang digunakan di WA, Anda memerlukan sebuah aplikasi bantuan untuk mengedit dan memasukkan stiker. Aplikasi tersebut yaitu personal sticker for whatsapp dan dapat Anda cari di google play. Setelah ketemu aplikasinya, Anda download aplikasi tersebut dan tunggulah beberapa menit. Kemudian instal aplikasi dan tunggulah sampai bisa dibuka.

2. Melakukan Pengeditan 

Dalam membuat stiker, Anda bisa menggunakan foto sendiri ataupun foto lainnya. Setelah menemukan foto yang pas, buka aplikasi edit foto seperti photoshop maupun aplikasi lainnya. Edit foto sesuai dengan kemauan Anda mulai dari melakukan crop gambar, penghapusan bagian yang tidak penting dan sebagainya. Setelah itu simpan foto yang sudah di edit dalam format PNG.

3. Pengeditan di Luar Aplikasi Stiker 

Disarankan apabila melakukan pengeditan, lakukan di luar aplikasi stiker. Aplikasi stiker memang ada yang menyediakan jasa edit foto. Namun, lebih baik Anda melakukan pengeditan di aplikasi lain seperti photoshop. Karena fitur yang disediakan oleh aplikasi stiker tidak terlalu banyak, sehingga lebih baik menggunakan aplikasi khusus pengeditan foto.

4. Membuat Stiker 

Untuk membuat stiker, bukalah aplikasi yang sudah di download. Kemudian cari opsi create sticker pack dan tuliskan judul stiker pack Anda. Setelah itu, upload semua foto yang sudah diedit dan masukkan ke dalam sticker pack Anda. Dengan begitu, maka semua stiker yang sudah Anda buat sudah dijadikan dalam satu folder dan nantinya bisa digunakan dalam sekaligus.

5. Menambahkan Stiker ke dalam Aplikasi WA 

Setelah melakukan pengeditan stiker, kini waktunya Anda menambahkan stiker yang sudah dibuat ke dalam aplikasi WA. Caranya cukup mudah yaitu dengan membuka aplikasi WA, kemudian klik “add” pada bagian stiker. Setelah itu tambahkan stiker yang sudah dibuat dan sekarang sticker Anda sudah siap untuk digunakan.

Cara membuat stiker WA tidaklah sulit bahkan bisa dibilang mudah. Hal ini dikarenakan dalam pembuatan stiker hanya membutuhkan sebuah ide yang kreatif, sehingga dapat membuat stiker yang dibuat menjadi semakin menarik. Apalagi stiker yang dibuat dari foto dapat menunjukkan sebuah ekspresi wajah yang lucu-lucu.

BACA JUGA!

Cara Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif Tanpa Verifikasi

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP