Cara Membuat Smoothies Pisang Very Berry  

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
1411-smoothies
Daftar Topik

Salah satu menu pilihan yang tepat untuk menu sarapan, menyembuhkan dampak buruk dari mengkonsumsi jenis minuman beralkohol serta cemilan di siang hari yaitu Smoothies pisang. Rasa pisang bisa menyatu dengan baik jika dicampurkan dengan beberapa bahan atau buah tertentu misalnya buah berry. Beraneka macam rasa membuat Smoothies ini mudah untuk dibuat sesuai selera.

Kamu bisa membuat Smoothies yang sehat dan kaya akan protein maupun serat. Selain itu, Kamu juga bisa membuat Smoothies yang manis dan mirip dengan hidangan penutup. Sesudah mengetahui dasar-dasarnya, Kamu bisa menciptakan resep Smoothies sendiri. Pada uraian berikut akan dijelaskan mengenai cara membuat Smoothies pisang very berry.

Cara Membuat Smoothies Pisang Very Berry


Pembuatan Smoothies pisang very berry tidaklah sulit. Ada beberapa bahan yang perlu Kamu persiapkan sebelum membuat resep ini.

Bahan yang Dibutuhkan

Berikut ini merupakan beberapa bahan yang dibutuhkan untuk 1-2 sajian, diantaranya:

  • Pisang sejumlah 1 buah.
  • Yoghurt tanpa rasa 1 cangkir atau 250 gram.
  • Sari jeruk ¼ sampai ½ cangkir sejumlah 60 hingga 120 ml.
  • Blueberry ½ cangkir atau 120 gram.
  • 4 buah stroberi yang ukurannya besar, nanti diambil bagian buang batangnya.
  • Agave nectar 1 sendok teh atau 5 gr yang merupakan pilihan opsional alias bisa ada bisa tidak.
  • Es batu 5 sampai 8 buah.

Langkah-langkah Membuat Smoothies Pisang Very Berry


Langkah-langkah membuat smoothies pisang very berry yang bisa Kamu lakukan:

  1. Siapkan Buah-buahan

Kupaslah buah pisang kemudian potong-potong. Cucilah buah stroberi, kemudian potong bagian batangnya. Setelah itu iris menjadi 2 atau 4 bagian supaya lebih mudah dihaluskan. Cuci buah blueberry. Untuk memperoleh Smoothies yang lebih kental, Kamu bisa memakai pisang beku.


  1. Masukkan Buah-buahan ke Dalam Blender

Kamu bisa memakai food processor yang lengkap dengan mata pisau logam jika tidak memiliki blender.

  1.  Masukkan Sari Jeruk serta Yoghurt

Tambahkan madu jika Kamu menyukai Smoothies yang lebih manis. Jika tidak memiliki agave nectar, Kamu bisa memakai pemanis lainnya misalnya seperti gula, madu atau stevia.

  1.  Tambahkan Es

Jika memakai pisang beku, Kamu bisa mengurangi jumlah es batu atau bahkan bisa juga tidak memakainya sama sekali.

  1.   Haluskan Bahan-bahan sampai Lembut serta Tercampur dengan Rata

Sesekali matikanlah blender, lalu buka dan dorong bahan-bahan yang menempel di bagian dinding blender menggunakan sebuah spatula. Kemudian haluskan dan campur seluruh bahan sampai tidak ada lagi gumpalan-gumpalan yang tersisa.

  1.   Tuangkan Smoothies ke Dalam Gelas, lalu Sajikan

Kamu bisa menyajikan Smoothies pisang very berry tanpa tambahan apa pun. Atau mungkin Kamu ingin menghiasnya dengan beberapa irisan stroberi, pisang maupun beberapa buah blueberry.

Tips yang Bisa Diterapkan


Ada beberapa tips yang bisa Kamu terapkan ketika membuat Smoothies pisang very berry, yaitu meliputi:

  • Semakin nikmat rasa Smoothies yang dihasilkan jika buah yang dipakai semakin segar.
  • Tambahkan yoghurt untuk menggantikan es serta susu. Boleh juga menggantinya dengan yoghurt plain atau tanpa rasa maupun dengan yoghurt rasa vanili.
  • Pakai buah beku untuk memperoleh Smoothies yang lebih kental. Bahkan tidak perlu lagi memberikan tambahan es.
  • Buah lainnya seperti kiwi, pepaya, manga maupun buah-buahan jenis lainnya cocok dicampurkan bersama buah pisang.
  • Gantilah dengan susu almond jika tidak ingin memakai susu sapi. Rasanya tentu saja nikmat dan memberikan sebuah rasa manis yang alami. Selain itu, jumlah kalorinya lebih rendah.
  • Kamu boleh menambahkan ke dalam Smoothies 1 atau 2 sendok es krim untuk menambahkan cita rasanya. Hasilnya mirip dengan minuman milkshake.
  • Cobalah susu almond jika tidak bisa mengonsumsi produk dengan olahan susu. Atau bisa juga menggunakan santan. Tambahkan santan dengan takaran sedikit saja karena tekstur santan sangat kental serta berbuih. Selain itu juga bisa memakai susu kedelai. Ada beberapa toko yang menjual susu sapi dengan kandungan bebas laktosa.
  • Jika rasa Smoothies terlalu hambar, maka Kamu bisa menambahkan rasa lainnya. Beberapa bahan tambahan yang bisa dijadikan pilihan yaitu seperti bubuk kakao, ekstrak vanili, sirup coklat, kayu manis bubuk, kapulaga, pala serta madu.
  • Jika Kamu tidak menginginkan agave nectar, gantilah menggunakan vegan serta madu. Kekentalan serta rasanya mirip. Kamu juga bisa mencoba memakai pemanis jenis lainnya seperti stevia, gula serta ekstrak vanili.
  • Buatlah resep Smoothies yang lebih menarik yaitu dengan cara menghiasnya dengan berbagai macam sisa bahan. Misalnya yaitu jika di dalam Smoothies Kamu memakai buah stroberi, maka letakkan pada bagian atasnya irisan stroberi. Jika Kamu memakai sirup coklat, maka tuangkan sedikit sirup di bagian atasnya. Sesuaikan saja dengan selera.

Nah, ketika membuat Smoothies pisang very berry ada satu hal penting yang perlu Kamu perhatikan. Smoothies ini tidak tahan lama dan bisa berubah warna dengan cepat menjadi warna hitam. Oleh karena itu segera saja menghabiskannya.

BACA JUGA! 5 MANFAAT MINUM JUS ALPUKAT MALAM HARI

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP