Cara Membuat Slime Tanpa Gom

0

Slime adalah mainan yang apabila kamu tarik atau kamu pencet, akan tetap kembali seperti semula. Slime memiliki sifat elastis, jadi kamu akan suka dalam memainkannya. Selain itu, bermain slime ternyata bisa menghilangkan suntuk. Sehingga bisa membuat kamu merasa seperti di relaksasi. Belakangan ini, slime menjadi sangat populeer dan diminati dari berbagi kalangan baik anak kecil, muda, dewasa.

Mainan slime yang sudah biasa kamu mainkan atau teman-teman kamu mainkan, ternyata salah satu bahan untuk membuatnya adalah menggunakan gom atau sejenis borax. Pasti kamu yang tidak tahu, akan kaget. Sebenarnya aman atau tidak menggunakan gom sebagai bahan pembuatan slime. Gom pada pembuatan slime berguna agar slime memiliki tekstur adonan yang kenyal

Tapi kamu tidak perlu khawatir, dari pada kamu membeli slime yang disana terdapat bahan gom untuk membuat slime, lebih baik kamu membuat slime sendiri tanpa menggunakan gom yang tentunya lebih aman kamu mainkan dan dimainkan anak kecil.

Buat kamu yang ingin membuat slime tanpa menggunakan gom, kamu bisa menggunakan cara berikut ini,

Menggunakan Lem UHU


Membuat slime dengan lem UHU cenderung lebih mudah dan tidak memerlukan banyak bahan. Pembuatan slime dengan cara ini, dapat dilakukan hanya dengan dua bahan saja. Bahannya adalah, 1 buah lem UHU kemudian ditambahn lagi 10 sdm sabun cuci untuk piring. Kamu juga bisa menambahkan pewarna yang aman, apabila kamu menginginkan slime nya berwarna.

Pertama, kamu bisa menyiapkan sebuah wadah untuk menguleni slime. usahakan wadah yang agak besar, agar mempermudah kamu dalam menguleni slime.

Kedua, masukkan seluruh bahan yaitu lem UHU, sabun pencuci piring dan pewarna ke dalam wadah tersebut.

Ketiga, apabila bahan-bahan sudah masuk semua, kamu bisa mengaduk dan menguleni slime hingga lemnya terlihan mengental dan memisal dari cairan sabun.

Keempat, selanjutnya apabila sudah mengental dan terpisah, kamu bisa mengambil slime lalu kamu bisa memerasnya dengan kain atau dengan tisu agar tepisah dari cairannya.

Kelima, slime sudh jadi, dan kamu bisa memainkannya.

Membuat Slime Tanpa GOM dan LEM


Slime dapat juga dibuat tanpa menggunakan gom dan lem. Kamu bisa membuat slime dengan bahan-bahan sederhana yang bisa kamu temui di rumah. Pada pembuatan slime ini, kamu bisa menggunakan bahan-bahan sebagai berikut, yaitu air bersih dengan ukuran kurang lebih 400 ml, tepung kanji dengan ukuran 2 gelas biasa, pewarna makanan sebanyak 2 sdt dan terakhir yaitu minyak goreng 150 gram.

Pertama, kamu perlu menyiapkan wadah atau baskom yang memiliki ukuran sedang atau besar. Hal itu bertujuan untuk mempermudah kamu dalam melakukan pengadukan pada slime atau menguleni slime.

Kedua, masukkan terlebih dahulu seluruh tepung kanji ke dalam wadah baskom, kemudian kamu bisa menambahkan air sedikit demi sedikit secara perlahan sembari mengaduk dengan sendok atau dengan tangan. Pengadukan ini bertujuan agar slime tidak menggumpal.

Ketiga, agar slime yang kamu buat memiliki tekstur yang kenyal, kamu bisa menambahkan minyak goreng sedikit demi sedikit sampai kamu merasa bahwa kekenyalan slime tersebut cukup. Kemudian kamu bisa menambhakan pewarna dan menguleni slime agar warnanya tercampur dengan merata

Keempat, terus uleni dan slime pun jadi. Kamu sudah bisa memainkannya.

Menggunakan Sabun


Selain kedua cara tersebut, terdapat cara yang lebih mudah dalam pembuatan slime, tentunya menggunakan bahan-bahan yang bisa kamu temukan di rumah tanpa harus keluar untuk mencari bahan-bahannya. Bahan yang bisa kamu gunakan adalah, sabun cair, detergen, terigu, pewarna makanan, mangkuk atau wadah

Pertama, kamu bisa memasukkan 1 gelas detergen, kemudian 6 sendok sabun cair serta 4 sendoh teh terigu ke dalam wadah yang sudah kamu siapkan.

Kedua, aduklah atau uleni adonan dari slime hingga benar-benar tercampur rata. Kemudian smbil terus melakukan pengadukan slime, kamu bisa menambahkan air sedikit demi sedikit hingga kamu mendapatkan kekentalan yang sesuai.

Ketiga, apabila kamu merasa slime sudah memenuhi kekentalan yang sesuai, selanjutnya kamu bisa menambahkan pewarna makanan sesuai dengan keinginanmu agar slime tersebut terlihat lebih menarik.

Keempat, aduklah slime tersu menerus hingga rata. Apabila sudah rata atau tercampur seluruhnya kamu bisa menutup wadah adonan. Kemudian simpanlah wadah yang berisi adonan yang sudah kamu tutup dalam lemari pendingin dan diamkan sekitar 15 menit.

Kelima, apabila slime telah memiliki tekstur yang sedikit mengeras dan memiliki keelastisan yang bisa dibilang sempurna. Kamu bisa memainkan slime yang telah kamu buat.

Itulah sedikit ulasan yang bisa kamu coba untuk membuat slime dengan bahan-bahan sederhana dan bisa kamu temukan di sekitarmu. Kamu tidak perlu menggunakan gom atau sejenisnya agar slime buatanmu lebih kental.

BACA JUGA! TRIK JITU AGAR SLIME TIDAK MENEMPEL DI TANGAN