Cara Membuat Rambut Bergelombang Tanpa ke Salon

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
3. Menggunakan produk penataan rambut
Daftar Topik

Cara membuat rambut bergelombang. Banyak wanita menganggap rambut bergelombang memberikan kesan indah untuk setiap mata yang memandang. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak wanita ini menginginkan rambutnya bergelombang. Nah untuk mendapatkan rambut bergelombang, masih banyak juga wanita yang merasa harus pergi ke salon. Melakukan perawatan ke salon pun tentu akan memakan biaya. Apalagi untuk hasil sempurna, kita akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, loh. Nah bagi kamu yang ingin memiliki rambut bergelombang jangan khawatir karena berpikir harus mengeluarkan banyak biaya.

Cara membuat rambut bergelombang

Saat ini untuk membuat rambut bergelombang tidak hanya bisa kita dapatkan jika pergi ke salon saja. Kamu juga bisa membuat rambut bergelombang di rumah dengan hasil sempurna seperti di salon. Mau tau caranya? Yuk disimak!

  • Keramas dan dilanjutkan dengan menggunakan kondisioner

1. Keramas dan dilanjutkan dengan menggunakan kondisioner

Langkah pertama yang dilakukan untuk membuat rambut bergelombang seperti di salon yaitu kamu harus membasahi rambut terlebih dahulu, kemudian keramas menggunakan sampo yang sesuai dengan tipe rambut kamu. Sampo yang memiliki kandungan moisturizer cocok untuk tipe rambut kering. Sedangkan rambut yang lemas, gunakanlah sampo yang dapat memberikan efek volume pada rambut kamu. Saat kamu keramas, lakukan dengan perlahan agar rambut tidak rontok dan rusak. Setelah itu, cuci rambut dengan air dingin. Ini merupakan kunci agar rambut bergelombang mudah untuk dilakukan dan juga berkilau.

Setelah rambut bersih dari sampo, langkah selanjutnya yaitu menggunakan kondisioner. Pemilihan kondisioner juga harus diperhatikan sesuai dengan tipe rambut. Jangan pernah asal memilih produk untuk kebutuhan rambutmu ya.. Karena hal ini sangat penting, guna mencegah adanya kerusakan terhadap rambut kamu. Lanjut aplikasikan kondisioner ke bagian tengah rambut dan ujung dasar rambut saja. Untuk akar rambut tidak perlu diberi kondisioner, karena hal itu akan membuat rambut lepek dan sulit untuk di-blowout atau digelombangkan.

  • Mengeringkan rambut dengan cara tepat

2. Keringkan rambut dengan cara tepat

Perlu diperhatikan bagi kamu yang akan mengeringkan rambut setelah keramas. Gunakanlah handuk kering dan bersih untuk mengeringkan rambut. Kemudian tap-tap handuk ke rambut dengan perlahan agar rambut tidak rusak dan kusut saat akan di-blowout.

  • Menggunakan produk penataan rambut

3. Menggunakan produk penataan rambut

Penggunaan penataan rambut yang sesuai dengan tipe rambut tentu akan membuat hasil blowout lebih maksimal. Kamu harus perhatikan tipe rambut yang kamu miliki. Jika rambutmu merupakan tipe rambut yang kering, kamu dapat memilih produk penataan rambut yang memiliki kandungan untuk melembutkan rambut. Namun, jika rambutmu merupakan rambut yang lurus dan juga lemas, maka kamu dapat menggunakan penataan rambut yang memiliki kandungan untuk membuat rambutmu bervolume. Ingat! Penggunaan penataan rambut sama seperti menggunakan kondisioner, yaitu hanya diaplikasikan pada bagian tengah rambut dan ujung dasar rambut saja. Untuk akar rambut tidak perlu diberikan produk penataan rambut, karena hal itu akan membuat rambut sulit di-blowout.

  • Menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut secara keseluruhan

4. Menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut secara keseluruhan

Cara selanjutnya yaitu menggunakan hairdryer. Hairdryer digunakan untuk mengeringkan rambut setelah diaplikasikan dengan kondisioner dan juga produk penataan rambut. Penggunaan hairdryer ini dilakukan saat rambut setengah kering. Gunakan hair dryer dengan panas yang sedang, dan gunakan jari kamu untuk mengusap-usapkan rambut agar kering merata.

  • Mulai proses blowout dengan sisir bulat

5. Mulai proses blowout dengan sisir bulat

Setelah dirasa rambut sudah mulai mengering, maka gunakan sisir bulat secara perlahan kepada rambut kamu untuk merapikan rambut yang terlihat kusut setelah di hairdryer. Cara menyisirnya yaitu dengan membagi rambut menjadi tiga bagian. Yakni bagian samping kiri, samping kanan, dan belakang dengan menggunakan jepit rambut. Aplikasikan sisir bulat dengan hairdryer dimulai dari bagian samping kanan, dilanjutkan bagian rambut belakang, dan setelah itu bagian samping kiri rambutmu. Untuk suhu hair dryer diusahakan dengan panas yang tinggi agar hasil blowout maksimal dan tahan lama.

Cara kerja sisir bulat dengan hairdryer yaitu sisirkan rambut dengan menggunakan sisir bulat sekaligus keringkan dengan hairdryer. Kemudian tarik rambut dengan kencang menggunakan sisir bulat tersebut dari akar rambut sampai ujung rambut, dan putarkan sisir ke arah luar agar rambut dapat bergelombang sempurna. Lakukan sebanyak dua sampai tiga kali untuk hasil yang maksimal.

  • Menggunakan serum rambut

6. Menggunakan serum rambut

Jika rambutmu telah selesai di-blowout, tuangkan serum rambut ke tangan kamu kemudian usapkan ke setiap helai rambut bagian tengah sampai ujung rambut menggunakan jari secara perlahan. Jika kamu ingin memberikan efek volume ekstra, kamu bisa menggulung rambut mengunakan rol rambut serta membungkus bagian rambut yang telah selesai di-blowout. Setelah didiamkan sebentar, lepaskan rol dan kembali atur rambut menggunakan hairdryer pengaturan dingin. Serum rambut ini juga sangat penting untuk membuat rambut bergelombang loh, karena serum rambut bermanfaat untuk melindungi rambut kamu dari paparan sinar matahari, membuat rambut menjadi tidak mudah kusut, dan juga bisa membuat rambut kamu terlihat berkilau.

  • Membuat rambut bergelombang tahan lama dengan Hairspray

7. Membuat rambut bergelombang tahan lama dengan Hairspray

Terakhir untuk membuat rambut bergelombang kamu lebih tahan lama, kamu dapat menggunakan hairspray dengan cara menyemprotkannya ke rambut yang telah di-blowout. Atau bisa juga dengan menggunakan dry shampoo untuk memberikan volume pada rambut, jika dirasa rambut kamu sudah tidak bervolume lagi.

 

Nah, itu dia tujuh cara membuat rambut bergelombang. Gimana nih caranya? Kira-kira bisa tidak kamu ikuti? Harusnya bisa, karena cara di atas merupakan cara yang sangat mudah sekali untuk pemula bagi kamu yang ingin rambut bergelombang tanpa harus ke salon. Dan cara di atas juga sangat minim budget loh. Jadi siapa pun bisa untuk mengikuti cara yang sudah diberikan di atas. Terutama untuk kamu yang kerja di kantor bertemu dengan nasabah atau client. Untuk mahasiswa juga bisa banget, karena bisa menarik perhatian si doi atau pun gebetan yang lagi kamu taksir. Yuk jangan ragu dicoba.

Baca juga:

Macam-macam Warna Softlens, Jangan Bingung Memilih

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP